KARMA dan NASIB

CARA YANG MUDAH & SATU-SATUYA CARA UNTUK MENGUBAH NASIB :

Banyak sekali orang yang pada saat mengalami hambatan dalam hidup, dagangan rugi, kehancuran rumah tangga, gangguan kesehatan atau banyak kesulitan-kesulitan selalu pergi mencari suhu-suhu dan minta nasihat atau meramal nasib. Apabila nasibnya baik mereka akan pulang dengan senang hati tetapi kalau ramalannya jelek maka merka akan pulang dengan wajah yang kusuh.

Manusia di dunia ini bermacam-macam, ada tang naik daun ada juga yang jatuh. Saya merasa bahwa manusia di dunia ini benar-benar diatur oleh nasib. Segala perolehan dan kehilangan harta dan kedudukan, gembira dan sedih, pertemuan dan perpisahan semuanya tidak lepas dari pengaturan nasib, banyak sekali orang yang mencoba untuk merubah nasibnya tapi kebanyakan mereka tidak mengerti caranya sehingga akhirnya hasilnya nol. Mereka yang datang meramal dan nasibnya kurang bagus, selalu bertanya apakah ada cara untuk merubahnya. Saya akan menjawab “Ada!”

Bagaimana caranya? Mau menjawab pertanyaan ini kita harus mengerti dulu : Apa yang menyebabkan timbulnya nasib yang baik dan buruk dan siapa yang mengatur itu semua.

(1) BAGAIMANA TERJADINYA NASIB BAIK DAN BURUK
Ada orang bilang bahwa begitu bayi lahir nasibnya sudah digariskan. Maka peramal bisa mengatakan nasib seseorang dari tanggal dan jam lahirnya. Manusia di dunia ada yang kaya, yang miskin, yang enak, yang sengsara. Apakah hal ini dewa yang menentukan nasib kita tidak adil? Orang yang nasibnya buruk sering memandang langit dan bertanya : Kenapa orang lain bisa bertambah makmur sedang saya bernasib begitu buruk ?

Orang yang perkawinannya hancur sering bertanya : Kenapa orang lain rumah tangganya bisa begitu harmonis, sedangkan saya berantakan ?

Sering kita membaca Koran mengenai peristiwa tabrakan. Kita lalu berpikir kenapa orang itu bisa mempunyai nasib yang begitu buruk ?

Para peramal biasanya menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan mengatakan bahwa hal itu karena disebabkan tanggal dan jam lahirnya yang kurang bagus.

Tetapi kenapa tidak ada orang yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan :

Kenapa manusia lahirada yang tanggal dan jam lahirnya bagus, ada yang jelek. Apakah Thian ( istilah untuk langit atau Tuhan ) begitu tidak adil ?

Mau menyelidiki atau mendalami tentang sumber dari nasib kita harus mengerti dulu mengenai “sebab-akibat tiga jaman” dan nasib mempunyai hubungan apa ?

Ternyata dasar daripada nasib seseorang ditentukan oleh “sebab” dan “akibat”. “Sebab-akibat tiga jaman” mempunyai makna bahwa karena perbuatan kita pada kehidupan yang lampau maka kita menerima akibat dari perbuatan tersebut pada kehidupan sekarang, demikian juga kehidupan kita yang akan datang ditentukan oleh perbuatan kita yang sekarang. Demikianlah sirkulasi sebab-akibat akan menciptakan masa lampau, masa kini, dan masa mendatang. Dalam ajaran agama Buddha ada istilah yang terkenal
“Ingin mengetahui perbuatan kita di masa lampau, lihatlah kehidupan yang sekarang. Ingin mengetahui kehidupan kita di masa mendatang lihatlah perbuatan kita sekarang”.

Artinya :
Pada kehidupan lampau anda menanamkan suatu perbuatan maka pada kehidupan yang sekarang anda akan memetik hasilnya. Demikianlah juga pada masa sekarang anda melakukan suatu perbuatan maka anda akan memetik hasilnya pada masa mendatang.

(1) Di dunia ini pria dan wanita yang mempunyai hati yang busuk sering membunuh binatang tanpa perasaan sedih dan menyesal. Membunuh secara langsung atau tidak langsung, sama saja berbuat dosa. Sesudah mati akan masuk neraka dan menerima hukuman di neraka. Setelah menjalani hukuman akan dilahirkan kembali ke dunia tetapi akan berumur pendek atau berpenyakitan.
(2) Di dunia ini pria dan wanita yang berbudi luhur, tidak membunuh binatang bernyawa baik langsung maupun tidak langsung, setelah meninggal akan menikmati hidup senang di alam baka. Pada waktu dilahirkan kembali akan menikmati panjang umur.
(3) Di dunia ini pria dan wanita yang sering menggunakan kayu untuk memukul atau menyiksa binatang atau melukai orang lain, setelah meninggal akan mengalami hukuman di neraka dan setelah dilahirkan kembali akan mendapat banyak penyakit.
(4) Di dunia ini pria dan wanita yang sering membenci atau marah, setelah dilahirkan kembali akan bermuka jelek
(5) Di dunia ini pria dan wanita yang kalau melihat orang lain beruntung atau berhasil lalu menggunakan kemampuan sendiri untuk menghalangi mereka supaya tidak berhasil, setelah meninggal akan mengalami hukuman di neraka dan setelah dilahirkan kembali setiap keinginan selalu gagal atau banyak halangan.
(6) Di dunia ini pria dan wanita yang seharusnya menghormati seseorang tapi tidak menghormati, seharusnya merawat seseorang tapi tidak merawat dan selalu bersikap sombong maka setelah meninggal akan mengalami hukuman di neraka dan setelah di lahirkan kembali akan menjadi orang hina dina dan tidak di hormati.
(7) Sebaliknya pria dan wanita di dunia ini bila selalu menghormati orang yang patut dihormati dan tidak pernah sombong, setelah meninggal akan hidup senang di alam baka dan setelah dilahirkan kembali akan menjadi orang yang selalu dihormati dan disegani baik lawan maupun lawan.
(8) Di dunia ini pria dan wanita kalau terlalu pelit dan tidak pernah mengeluarkan uang untuk menolong orang miskin, juga tidak mau menyumbang obat-obatan kepada orang miskin yang sedang sakit atau selalu serakah memanipulasi harta orang lain maka setelah meninggal akan dihukum di neraka dan setelah dilahirkan kembali akan menjadi orang miskin.
(9) Di dunia ini pria dan wanita kalau hidupnya tidak pelit dan sering menyediakan dana untuk menolong orang miskin dan menyediakan obat-obatan untuk menolong mereka yang sedang sakit-sakitn maka setelah meninggal akan hidup senang di alam baka dan setelah dilahirkan kembali akan menjadi orang kaya dan terpandang.

Contoh-contoh di atas hanya sebagian kecil saja dari cuplikan ajaran di kitab suci Buddha. Dari contoh tersebut kita bisa mengetahui prinsip sebab-akibat kebajikan dan kejahatan, yaitu : Menanam biji semangka berbuah semangka, menanam biji kacang berbuah kacang.

Prinsip sebab-akibat sangatlah adil dan siapa yang berbuat dia yang akan menanggung akibatnya.

Disamping contoh di atas masih ada lagi aturan sirkulasi sebab-akibat yang lebih rumit. Misalnya saling balas dendam adalah contoh sirkulasi yang bersifat balas dendam demikian juga saling balas budi adalah contoh sirkulasi sebab-akibat.

Banyak juga sebab-akibat yang dibalas pada satu masa. Misalnya, pada masa kehidupan yang sekarang banyak berbuat baik dan balasannya terjadi pada masa sekarang juga. Tetapi banyak juga yang dibalas setelah beberapa kali dilahirkan kembali ke dunia. Itu semua tergantung dari sedikit banyaknya kebajikan atau kejahatan yang pernah dia lakukan.

(2) SIAPAKAH YANG MENENTUKAN NASIB KITA ? APAKAH PRINSIP UNTUK MENGUBAH NASIB KITA ?

Siapakah sebenarnya penentu nasib kita untuk menjadi kaya, miskin, berkedudukan, hina dina ?

Padahal pada prinsip sebab-akibat sudah dijelaskan bahwa penentu nasib kita bukan orang lain tapi diri kita sendiri. Oleh karena itu nasib kita pada kehidupan yang a yang sekarang ini ditentukan oleh perbuatan kita pada kehidupan kita yang lampau.

Banyak orang bertanya kepada saya : ”Saya sudah banyak sekali berbuat amal, banyak membantu orang tapi malah kenapa banyak orang membenci saya ?”

Banyak juga orang bertanya kepada saya “Saya sudah banyak berbuat amal tapi kenapa hidup saya banyak mendapat halangan sedangkan orang lain yang berhati culas malahan bertambah jaya ?”.

Sebenarnya apa yang dilakukannya sekarang tidak harus mendapat balasan begitu cepat, ada yang mendapat balasannya di hari tua, tapi sebagian besar mendapat balasannya sesudah mereka dilahirkan kembali di masa mendatang. Sedangkan apa yang mereka dapatkan sekarang, sebagian besar adalah hasil perbuatan mereka di masa lampau. Pada kehidupan kita sekarang banyak berbuat tapi selalu hidupnya sengsara, banyak halangan. Ini semua karena hutang dosa kita pada kehidupan masa lampau yang harus dibayar pada kehidupan yang sekarang. Setelah hutang-hutang ini terbayar barulah kita bisa menikmati hasil perbuatan baik kita.

Pada kehidupan yang sekarang hidupnya sangat jaya, itu adalah hasil dari perbuatan baik kita pada masa lampau. Setelah hutang ini terbayar barulah kita akan di hukum karena dosa-dosa kita pada masa sekarang.

Kalau hutang kita pada masa lampau sangat berat, maka pembayaran hutang pada masa kini sangat panjang. Jika sebaliknya maka pembayaran hutang akan lebih pendek. Hal ini sangatlah adil.

Oleh karena itu, waktu untuk mendapatkan balasan dari perbuatan baik dan buruk kita tidaklah sama. Ada yang baru beberapa tahun sudah kelihatan balasannya, ada yang sepuluh tahun atau puluhan tahun, ada yang dibalas sesudah dilahirkan beberapa kali.

Jangan lupa pada bagian terpenting dari hokum sirkulasi : Orang yang menanam dosa lalterlalu banyak, karena hutangnya terlalu berat maka orang yang demikian waktu di lahirkan kembali mungkin akan menjadi binatang dan mungkin harus dilahirkan beberapa kali sebagai binatang barulah bisa lahir kembali sebagai manusia. (Ini lebih jelas lagi pada “tumimbal lahir”). Hukum sirkulasi untuk balasan kebaikan dan keburukan mempunyai gejala saling mempengaruhi. Umpamanya : Pada kehidupan yang lampau banyak menanam kebajikan, pada kehidupan yang sekarang seharusnya bisa menikmati hasil kebajikan kita selama sepuluh tahun, tapi karena pada kehidupan sekarang banyak melakukan dosa maka waktu untuk bisa menikmati hasil kebajikan kita bisa berkurang beberapa tahun. Demikian juga sebaliknya, bila kita banyak melakukan kebajikan pada kehidupan yang sekarang, maka ini bisa mengurangi masa hukuman dari dosa-dosa yang pernah kita lakukan di masa lampau.

Ilmu hitung “Pengurangan dan penambahan” berlaku disini tergantung mana lebih berat antara dosa dan kebajikan kita dan kita akan menikmati hasilnya. Inilah yang kita sebut : Nasib kita yang menentukan. Hok-kie kita yang minta. Ini juga prinsip untuk mengubah nasib kita yang jelek.

Bila seseorang pada kehidupan yang lampau dengan sengaja ataupun tidak sengaja telah menentukan nasib jeleknya pada kehidupan yang sekarang maka dia harus cepat-cepat sadar dan mulai banyak berbuat amal supaya timbangan amalnya lebih berat dari dosa-dosa yang pernah dilakukannya dan bisa mengurangi masa hukumannya. Apabila perbuatan amalnya tidak pernah terputus maka suatu saat akan tiba masanya dia menikmati hasil kebajikannya. Inilah satu-satunya prinsip untuk mengubah nasib jelek menjadi nasib baik.

Pada jaman dinasti Ming ada seorang laki-laki bernama Yen Le Fan. Dia secara jangka panjang melakukan perbuatan amal tanpa putus-putusnya dan telah mengubah nasib dari pendek umur, tidak punya anak dan tidak terkenal menjadi sebaliknya. Inilah cerita selengkapnya : Yen Le Fan tinggal di Ciang Nan, masa mudanya keaadan keluarganya miskin. Suatu hari dia jalan-jalan ke Klenteng Chi Yin dan bertemu dengan orang tua She “Kong”, rupanya Kong adalah seorang peramal jitu dan Yen mengundang si orang tua ini pulang untuk meramal keluarganya. Ternyata semua yang disebutkan benar-benar jitu dan pada saat giliran Yen diramal, Kong dengan tidak ragu-ragu mengatakan bahwa pada umur sekian dia akan lulus ujian sarjana muda, pada umur sekian lulus ujian sarjana, tapi dia tidak akan lulus ujian untuk menjadi pejabat tinggi dan hanya akan menjadi pegawai rendahan. Tidak akan punya anak. Umurnya hanya 53 tahun, meninggal tanggal 14 bulan 8 jam 9.00

Setelah lewat beberapa tahun, semua yang diramalkan benar-benar terjadi, sehingga Yen percaya bahwa nasib baik dan buruk sudah ditentukan sejak lahir dan tidak miungkin dilawan, maka sejak itu Yen tidak pernah punya cita-cita, dia hanya menjalankan hidup sesuai nasib.

Suatu hari Yen pergi ke Nan King dan disana dia bertemu dengan seorang bhiksu. Bhiksu tersebut menjelaskan kepada Yen mengenai Hukum sebab-akibat dan mengenai teori “Nasib kita yang menentukan , Hok-kie kita yang minta”. Bhiksu tersebut juga menasehati Yen agar tidak menyerah kepada nasib.

Melalui ceramah bhiksu tersebut, Yen menjadi sadar dan mengambil keputusan untuk menciptakan nasibnya sendiri. Mula-mula ia sembah sujud di hadapan Buddha dan mengakui semua kesalahan-kesalahannya dimasa lampau diikuti dengan rasa penyesalan. Lalu bersumpah untuk melakukan 3000 perbuatan amal. Setiap hari dia mencatat perbuatan baik dan buruknya di buku catatan. Tidak lewat dua tahun, meskipun belum genap 3000 perbuatan amal tapi dia sudah berhasil lulus dalam ujian menjadi pejabat tinggi. Hasil ramalan Kong sudah tidak cocok. Sesudah itu dia bersumpah lagi untuk melakukan 3000 perbuatan amal untuk memohon anak. Ternyata belum lewat setengah tahun dia sudah berhasil mempunyai anak. Suami istri Yen sangat gembira dan mereka menjadi lebih rajin berbuat amal, menolong orang miskin dan sakit, melepas makhluk hidup, membaca kitab suci (Liam Keng). Sesudah genap 3000 perbuatan amal, mereka tetap rajin berbuat amal sampai akhir ayatnya dan ternyata Yen Le Fan bisa hidup sampai umur 74 tahun. Semua ramalan Kong tidak berlaku lagi.

(3) SEMBAHYANG KE DEWA & BUDDHA APAKAH DAPAT MENGUBAH NASIB ?

Ada banyak orang dengan tulus bersembahyang di depan dewa dan Buddha untuk minta dilindungi, diberi rejeki, diberi Hok-kie, diberi anak, diberi kesehatan, diberi jodoh, sampai-sampai ada yang mohon diberi panjang umur. Apakah permohonan mereka bisa dikabulkan? Kalau dapat, bukankah nasib bisa di ubah dalam waktu yang cepat ? Pertanyaan ini pasti pernah terlintas dalam pikiran kita. Hendak menjawab pertanyaan ini kita harus mengerti 3 hal dibawah ini.

(A) Sembah sujud dihadapan para dewa dan Buddha mempunyai makna apa ?

Di negara Asia setiap hari besar kelenteng banyak sekali orang datang bersembahyang dan pada umumnya pasti mempunyai permohonan, tetapi jarang sekali diantara mereka yang mengerti makna dalam sembahyang. Andaikata saudara saling membunuh, merampok, menjual obat bius, dan setelah berhasil, saudara membeli makanan yang enak-enak untuk dipersembahkan kepada dewa-dewa sambil memohon supaya dilindungi dan diberkati. Apakah Dewa-dewa yang berbudi luhur bisa mengabulkan ? kalau sehari-harinya saudara jarang berbuat amal dan tidak pernah memberi sedekah kepada fakir miskin, tetapi pada saat sembahyang anda membeli barang-barang sembahyang yang mahal sambil memohon supaya diberi rejeki. Biarpun anda memohon sampai jidat anda lecet, dewa yang benar dan berbudi luhur tidak akan menerima barang-barang anda dan mengabulkan permohona anda.

Prinsipnya adalah semua permohonan kita mungkin dikabulkan oleh para Dewa dan Buddha apabila perilaku dalam kehidupan sehari-hari selalu benar dan banyak membantu orang.

Inti daripada sembahyang adalah menghormati dan rasa terima kasih kepada para dewa dan Buddha.

Umpamanya sembahyang kepada Dewi Kwan Im, kita harus menunjukkan rasa hormat dan terima kasih atas semua yang dilakukan Dewi Kwan Im yaitu berwelas asih dan selalu menolong orang. Selain itu dalam kehidupan sehari-hari kita juga harus selalu ingat dan belajar berwelas asih seperti Dewi Kwan Im. Dalam jangka panjang secara otomatis para Dewa dan Buddha akan datang melindungi dan memberi rejeki kepada kita.

Saya percaya semua agama adalah baik. Umpamanya agama Kristen pada saat berdoa, seharusnya kita dalam hati merasakan hormat dan terima kasih kepada Yesus, yang mau berkorban mati demi umat manusia. Hati welas asih dari Yesus seperti juga welas asih dari Dewi Kwan Im perlu kita hormati dan tiru, supaya lebih banyak lagi manusia di dunia ini bisa kita tolong dan dunia menjadi lebih damai.

Ada orang bilang bahwa menyembah patung Dewa dan Buddha adalah penyembahan berhala. Itu adalah pendapat orang awam yang pengetahuannya dangkal, kita tidak perlu berdebat mengenai apakah patung-patung tersebut mempunyai roh dan kesaktian. Asalkan kita bisa serin-sering memandang patung-patung tersebut untuk memperingatkan kita jangan berbuat jahat dan hal-hal yang merugikan orang lain. Lebih-lebih kalau kita bisa meniru semangat dari patung-patung tersebut (dulunya pernah hidup di dunia) yang pada masa hidupnya sering menolong orang dan mempraktekkan kebajikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Ini akan memberikan amal yang luar biasa kepada kita.

(B) Bersembahyang dihadapan Dewa dan Buddha apakah termasuk berbuat amal dan menanamkan kebajikan ?

Teringat kejadian empat tahun yang lalu, saya pernah membantu untuk megatur Hong Shui keluarga Chou. Tuan rumah wanitanya tidak putus-putusnya mengeluh mengenai Hong Shui rumahnya yang begitu jelek, sehingga dagangannya sepi, orang-orang serumah pada sakit-sakitan, anak sulung bergaul dengan orang yang tidak benar… Saya hanya mendengarkannya dengan sabar. Setelah dia selesai bercerita, saya dengan wajah serius menasehati dia untuk banyak-banyak berbuat amal supaya bisa menghilangkan hal-hal yang jelek tersebut. Tidak sangka begitu mendengar kata-kata saya dia menjawab dengan keras: ”Anda bilang saya tidak pernah berbuat amal ? Saya setiap hari sembahyang kepada Thian (Tuhan) dan Buddha dan sudah bersembahyang selama 5-6 tahun. Berapa banyak uang yang sudah saya habiskan untuk membeli kertas emas untuk dibakar, perbuatan amal ini saya rasa cukup banyak tapi kenapa tidak ada balasannya juga”

Saya balik bertanya :”Anda sudah bersembahyang kepada Buddha selama 5-6 tahun, apakah anda juga ada meniru cara hidup Buddha dengan menolong orang sakit dan miskin ?” Dijawabnya :”Saya sendiri miskin bagaimana bisa membantu orang”.

Saya bertanya lagi :”Jika anda tidak pernah mengeluarkan uang untuk membantu orang, apakah anda pernah mengeluarkan tenaga untuk membantu orang lain ?”

Dia berpikir sebentar lalu menjawab :”Juga tidak begitu”.

Saya bertanya lagi :”Apakah anda pernah membeli ayam dan bebek untuk dimakan ?”.

Dia menjawab :”Ya pasti pernah. Masakah saya tidak boleh makan”.

Saya bertanya lagi :”Anda ada uang untuk membeli ayam untuk dimakan, apakah anda pernah membeli burung untuk dilepaskan kea lam bebas ?”

Dia menjawab :”Tidak pernah”.

Saya bertanya :” Anda sering bersembahyang kepada Buddha apakah anda pernah membaca kitab suci (Liam Keng) ?”. Dia menjawab :”Saya tidak bisa baca”.

Saya bilang :”Dari semua pertanyaan diatas, tidak satupun yang pernah anda lakukan, darimana anda bisa mengharapkan balasan dari perbuatan amal anda ?”.

Dia bilang :”Saya bersembahyang kepada Buddha bukankah termasuk perbuatan amal ? Saya benar-benar tulus dan serius”. Saya bilang :”Perbuatan amal itu harus ditujukan demi kebaikan umat manusia dan makhluk hidup yang lain. Sedangkan anda sembahyang hanya memohon untuk keselamatan keluarga anda sendiri. Biar bagaimana seriusnya anda, hal ini tidak bisa dibilang berbuat amal”.

“Buddha sangat welas asih dan seperti seorang ibu. Dalam hatinya dia mengharapkan semua manusia bisa terlepas dari belenggu keduniawian (tumimbal-lahir). Asalkan anda bisa meniru hati pikiran Buddha untuk menolong kehidupan manusia, Buddha pasti datang untukmelindungi anda. Kalau anda tidak bisa meniru cara berpikirnya Buddha, meskipun setiap hari rajin sembahyang dan sujud dihadapan Buddha, juga tidak ada gunanya. Biarpun Buddha welas asih. Tapi mereka juga ada batasan dalam membagikan Hok-kie”.

(C) Memohon kepada Dewa dan Buddha untuk memberikan rejeki dan Hok-kie apakah bisa manjur ?

Memohon kepada Dewa dan Buddha untuk memberikan rejeki dan Hok-kie, sampai-sampai memohon kedudukan, keturunan, jodoh, menangkal malapetaka, penyembuhan penyakit, dan lain-lain semuanya itu pasti bisa dikabulkan. Tetapi permohonan tersebut bisa dikabulkan dengan syarat yaitu harus melakukan perbuatan amal dengan jumlah tertentu. Seperti contoh cerita Yen Le Fan diatas.

Dari sini bisa diketahui bahwa berbuat amal merupakan syarat yang sangat penting dalam dikabulkannya permohonan kita. Memang Buddha sangat welas asih, tapi Buddha pasti tidak akan sembarangan memberi Hok-kie dan rejeki ke sembarang orang.

Dari sini bisa diketahui Dewa dan Buddha pasti tidak akan meninggalkan prinsip “Menanam kebaikan mendapatkan hasil kebaikan, menanam kejahatan mendapatkan hasil kejahatan”.

Saya akan menceritakan hal yang benar-benar pernah terjadi. Tahun lalu saya pernah berkunjung ke sebuah kelenteng dan melihat seorang perempuan sedang sembahyang di depan Dewa Lie Cu Sie turun dan merasuki seorang suhu sambil menuliskan pesannya yang ditujukan kepada perempuan tersebut berbentuk syair yang isinya : Menyuruh perempuan tersebut banyak-banyak berbuat amal.

Orang-orang yang hadir pada memperbincangkan petunjuk ini dan mereka menyimpulkan bahwa perempuan ini mungkin akan mendapat malapetaka. Maka mereka mengusulkan perempuan ini untuk Cuo Fu (upacara sembahyang untuk memohon penghindaran malapetaka dan berjanji akan membawa buah-buahan dan makanan setelah malapetaka sudah terhindarkan sebagai rasa terima kasih).

Perempuan ini segera saja melakukan hal tersebut. Sesudah sembahyang dia duduk dengan hati lega, demikian juga dengan orang-orang disekitarnya mengira bahwa sesudah melakukan Cuo Fu segala malapetaka bisa dihindarkan. Saya tidak tahan lalu maju dan berkata kepada perempuan itu :”Cu Sie ingin anda melakukan amal besar, pasti ada maksudnya. Jika anda hanya melakukan Cuo Fu mungkin tidak bisa membantu, karena Cuo Fu tidak sama dengan berbuat amal”.

Perempuan itu malah marah mendengar kata-kata saya :”Kamu anak muda mengerti apa !”
Saya mengerti semua orang suka dipuji dan cara saya tadi mengkritik dia sangat tidak menyenangkan tapi saya tetap berkata :”Membebaskan makhluk hidup dari maut adalah cara yang paling ampuh, apabila anda bisa melepaskan makhluk hidup didepan Dewa, hasilnya pasti lebih baik daripada Cuo Fu”. Sayang sekali kata-kata saya hanya masuk telinga kiri keluar telinga kanan.

Hal ini telah lewat kira-kira 20 hari, saya sendiri sudah lupa akan hal itu. Suatu hari ketika saya pergi ke klenteng tersebut saya mendengar kabar perempuan tersebut sakit keras dan meninggal. Saya ikut sedih mendengarnya. Orang yang bersembahyang di kelenteng sering disebut tahkayul. Memang banyak orang yang tidak mengerti tujuan sembahyang, baik itu orang luar maupun orang yang bersembahyang sendiri. Mereka belum mengerti arti sebab-akibat kebajikan dan kejahatan dan juga arti bersembahyang yang sebenarnya.

(4) MENGUBAH HONG SHUI APAKAH BISA MENGUBAH NASIB ?

Ada banyak orang, melihat teman-temannya menemui nasib yang sial, selalu berkata : lebih baik mangubah Hong Shui anda. Benarkah itu ? Memang benar bahwa Hong Shui bisa membikin orang miskin menjadi kaya, orang sakit-sakitan menjadi sehat, dagangan sepi jadi ramai, suami istri tidak akur jadi akur, dan lain-lain. Tetapi kita harus ingat bahwa “Tanah Hok-kie ditinggali orang Hok-kie”. Ini artinya di dunia ini dimanapun ada tempat Hok-kie saja. Dengan kata lain bahwa orang yang Hok-kienya kurang tidak akan bisa tinggal ditempat yang Hok-kie dan Hong Shuinya bagus. Hok-kie ini bagaimana datangnya ? Di depan tadi ada dibicarakan bahwa Hok-kie itu adalah :
1). Hasil perbuatan baik kehidupan yang lampau
2). Hasil perbuatan baik kehidupan yang sekarang.

Oleh karena itu yang bisa mengubah nasib kita bukanlah Hong Shui tetapi “Ing Kuo” atau sebab-akibat.

Saya mendapat ilmu Hong Shui dari beberapa suhu yang cukup terkenal dan saya sudah menyelidiki cukup lama hubungan antara Hong Shui dan Ing Kuo dari perbuatan kita. Misalnya saja, saya ingin membantu orang yang sangat miskin untukmengubah nasibnya menjadi agak enak dengan mengubah Hong Shui rumahnya dan sudah memberi petunjuk supaya biayanya bisa ditekan semurah mungkin. Tetapi rupanya petunjuk saya dianggap angin lalu.

Inilah yang disebut hukuman karmanya belum selesai sehingga dia tidak bisa memetik nasehat yang benar untuk mengubah nasibnya.

Ada orang yang khusus datang untuk minta tolong saya untuk mengubah Hong Shui rumahnya. Tapi waktu saya lihat rumahnya, saya menyadari bahwa rumahnya sudah tidak ada obatnya. Ini sebenarnya orang tersebut belum berjodoh untuk memiliki rumah yang baik. Ada juga orang yang belum jatuh temponya dia tidak mengubah Hong Shui rumahnya tapi begitu saatnya tiba dia bisa mendadak timbul pikiran untuk mengubahnya. Yang lebih aneh lagi pembangunan disekitar rumahnya bisa membawa akibat bagi nasib seseorang. Pada saatnya tiba, bisa ada pembangunan sesuatu didepannya yang mungkin bisa merubah nasibnya menjadi baik atau buruk tergantung dari keadaan nasib orang tersebut. Semuanya ini tidak akan terlepas dari lingkaran Ing kuo. Oleh karena itu bisa diumpamakan Hong Shui sebagai pohonnya sedang Ing Kuo sebagai akarnya.

Pengaruh Hong Shui terhadap nasib bisa diumpamakan sebagai berikut :
Umpama nasib kita sebagai apel berbibit unggul, tapi penanamannya di Hong Shui (lokasi) yang jelek misalnya di tepi laut. Maka biarpun bibitnya unggul (bernasib baik), tetap saja buahnya tidak bisa maksimum dan sempurna. Sebaliknya bila apel tersebut bibitnya kurang bagus tapi penanamannya di gunung yang sejuk (Hong Shuinya baik dan cocok), maka pertumbuhan pohon tersebut akan sangat dibantu oleh Hong Shui tersebut. Sehingga bisa dikatakan disini bahwa Hong Shui tidak menciptakan bibit dari nasib kita tapi hanya sebagai penunjang nasib kita yang bibitnya ditentukan oleh perbuatan (karma) kita.

(5) CARA UNTUK MENANAMKAN KEBAJIKAN

Banyak orang yang mempunyai persepsi bahwa berbuat amal mesti mengeluarkan uang. Hal ini salah sekali. Memang perbuatan amal dengan mengeluarkan uang bisa juga, misalnya : mendirikan rumah sakit, mendirikan sekolahan, mendirikan panti jompo, mendirikan rumah yatim piatu, menyumbang uang untuk fakir miskin, menyumbang obat-obatan, membangun jembatan dan jalan, menyumbang lampu untuk penerangan, menyumbang pakaian untuk orang miskin, menyumbang peti mati, membangun dan merenovasi rumah beribadah, mencetak buku suci, melepaskan makhluk hidup.

Tetapi ada juga perbuatan amal tanpa harus mengeluarkan uang misalnya : mengurangi pembunuhan makhluk dengan Cia-cai (vegetarian), mendamaikan pertentangan, tidak mendesas-desuskan keburukan seseorang, menyebarkan ajaran kebajikan, memungut benda-benda berbahaya dari jalanan (kulit pisang, paku dan lain-lain), menuntun orang tua, anak kecil, orang buta, orang cacat menyeberang jalan atau naik kendaraan umum, memberi tempat duduk kepada orang tua, orang hamil, membantu orang yang sakit mendadak dijalan, memberi semangat kepada orang yang putus asa, mengakurkan keluarga yang cekcok, menasehati orang untuk meninggalkan jalan yang sesat, memaafkan kesalahan seseorang, sering membaca kitab suci untuk membantu seseorang terhindar dari malapetaka, menyumbang darah untuk menolong orang, dan lain-lain.

Berbuat amal juga bukan diukur dari besar kecilnya uang yang kita berikan tapi dari besar kecilnya ketulusan hati kita. Misalnya orang kaya menyumbang satu juta rupiah, bagi dia hal itu ukuran kecil, tapi si miskin yang menyumbang seratus ribu rupiah yang merupakan uang untuk hidupnya selama beberapa minggu cukup besar artinya, tapi dia dengan tulus menyumbangkan untuk membantu seseorang. Dalam hal ini si miskin lebih besar jasanya daripada si kaya.

Andaikata si A dan si B dari keadaan yang sama dalam hal kekayaan, tapi setelah menyumbang si A selalu mengingat jasanya. Tapi si B tidak pernah menaruh pamrih di dalam hatinya. Dalam hal ini jasa si B lebih besar daripada si A. Dalam buku Buddha juga pernah ditulis “Dimana tidak ada kebajikan, disana ada kebajikan yang besar”. Maksudnya : apabila seseorang tidak pernah menaruh pamrih atas jasa kebajikannya didalam hatinya, maka perbuatan amalnya merupakan jasa yang besar.

Mempunyai hati yang welas asih merupakan perbuatan amal. Semua nabi dari semua agama pasti mempunyai hati yang welas asih dan sebelum dia bekerja sebagai nabi, pasti sudah mempunyai tujuan untuk membantu manusia terlepas dari kesengsaraan dunia. Berbuat sesuatu yang bisa berguna bagi umat manusia adalah suatu amal yang sangat besar.

Perbuatan amal juga diukur melalui kekal tidaknya hasil perbuatan tersebut. Misalnya si A dan si B membantu si C yang bersalah karena menghisap ganja. Si A membantu si C untuk membayarkan hutang-hutangnya dan mencarikan pengacara untuk membela si C supaya jangan sampai dihukum mati. Sedangkan si B membantu si C dengan memberikan nasehat-nasehat supaya si C sadar dan kembali ke jalan yang benar. Dalam hal ini jasa si B lebih besar daripada jasa si A, karena si B menyadarkan si C untuk selamanya, sehingga si C tidak akan mengulangi lagi perbuatannya yang salah tersebut.

Dari contoh-contoh di atas jelaslah bahwa jasa si kaya tidak selalu lebih besar dari si miskin.

(6) CARA TERBAIK BAGI ORANG MISKIN UNTUK BERBUAT AMAL

Banyak cara untuk berbuat amal, tapi banyak perbuatan amal yang harus ada kesempatan baru bisa dikerjakan seperti menolong orang sakit, menuntun orang buta menyeberang jalan dan lain-lain. Dan kesempatan ini tidak setiap hari ada dan mungkin memerlukan waktu untuk mengerjakannya. Sudah tentu orang yang mempunyai maksud tersebut pasti tidak akan melepaskan setiap ada kesempatan.

Dalam melakukan perbuatan amal, kita tidak bisa hanya menunggu kesempatan tapi harus berusaha sendiri mencari kesempatan. Ini baru bisa merubah nasib kita. Disini akan diperkenalkan beberapa cara untuk berbuat amal yang mudah dan murah.

(A) Cara pertama adalah membaca kitab suci (Liam Keng).
Ini adalah cara yang termurah, baik yang kaya maupun yang miskin bisa melakukannya, tapi harus mempunyai rasa percaya dan sabar.

Dalam Liam Keng kita harus punya keyakinan yang besar dan mempunyai kesabaran yang besar, jangan baru membaca seminggu sudah tidak tahan dan berhenti.

Kitab suci adalah ibarat kapal sakti dari Dewa dan Buddha. Dengan membaca kitab suci seakan-akan kita menaiki kapal sakti tersebut untuk menyberangi lautan penderitaan duniawi. Segala mantera atau ayat dikitab suci adalah sumpah janji para Dewa dan Buddha, orang yang membaca kitab suci tersebut asalkan tulus dan sabar, lama-lama pasti ada hasilnya. Para Dewa dan Buddha pasti mengabulkan permintaan orang tersebut sesuai dengan sumpahnya.

Seperti contohnya : Dalam kitab suci “Ta Pei Cou” Dewi Kwan Im pernah bersumpah didepan Buddha bahwa apabila manusia mau membaca kitab suci “Ta Pei Cou” terus menerus setiap hari, kalau mereka tidak bisa ke nirwana, saya bersumpah tidak akan mau menjadi sempurna seperti Buddha, demikian juga apabila mereka memohon sesuatu dengan membaca kitab suci tersebut saya bersumpah juga akan mengabulkannya. Umumnya kalau membaca kitab suci, harus benar-benar tulus dan percaya sepenuh hati dan dilakukan setiap hari dengan membaca paling sedikit 100 kali. Pada masa pembacaan biasanya dilakukan pagi hari sesudah mandi dan tidak boleh makan daging (vegetarian) selama masa pembacaan. Lamanya pembacaan bervariasi tergantung cepat lambatnya reaksi yang diberikan para Dewa, Posat dan Buddha terhadap permohonan kita, ada yang membaca sampai 49 hari, ada yang membaca sampai 1000 kali.

Selain buku suci “Ta Pei Cou”, kitab suci “Ko Ong Kwan Sie Im Keng” juga banyak dibaca orang dan banyak menolong orang. Saya sendiri sudah pernah mengalami hasil pertologanNya. Buku tersebut bisa didapat di setiap vihara.

Pada saat pembacaan, hati harus tenang, sabar, kedua telapak tangan dirapatkan, mata ditutup, konsentrasi, jangan terlalu cepat membacanya dan suaranya pelan saja. Sambil kita membaca sambil mendengarkan suara kita sendiri dan dimasukkan ke dalam hati, sehingga terjadilah “Keluar mulut, masuk telinga, tercetak di hati”. Demikianlah setelah lama membaca, tenaga batin kita bertambah kuat dan setelah membaca hati bisa terasa damai dan sejahtera. Apabila waktu membaca, hati memikirkan hal-hal yang lain, biar membaca sampai tenggorokan putus juga tidak akan ada hasilnya.

(B) Cara kedua adalah melepaskan makhluk hidup.

Menurut ilmu kedokteran bahwa orang yang terlalu banyak makan daging atau seafood bisa terjangkit bermacam-macam penyakit, misalnya : daging yang kita makan mengandung bibit kanker, hal ini bisa sedikit banyak memberikan bakat kanker ke dalam tubuh kita. Misal lain kita makan kerang rebus, hal ini bisa menyebabkan kita terserang penyakit hepatitis A atau B, karena didalam kerang biasanya terkandung banyak sekali bakteri yang menyebabkan penyakit hepatitis. Meskipun ada resiko tersebut, tetapi di jaman penuh kenikmatan dunia ini, manusia jadi lupa akan bahaya tersebut. Selain bahaya penyakit tersebut manusia tidak menyadari juga bahaya yang datang dari karma hukuman dari perbuatan mereka.

Apabila manusia lebih seksama memperhatikan masalah ini, kita bisa lebih cepat tanggap bahwa semua binatang juga mempunyai jiwa, pikiran dan perasaan. Apakah benar binatang itu dilahirkan khusus untuk menjadi makanan manusia ? apakah mereka tidak diberi hak untuk hidup untuk memilih caranya sendiri dalam mencari kehidupan ? Apakah manusia kalau tidak memakan makhluk hidup yang lain tidak bisa hidup ? Apakah dengan memakan darah dan daging makhluk hidup yang lain lalu manusia bisa menjadi makhluk tertinggi ciptaan Thian Kong (Tuhan).

Kita sering melihat keadaan binatang sebelum dibunuh, mereka ada yang menangis sedih, ada yang berontak, ada yang mengeluarkan sinar mata minta dikasihani, ada yang mengeluarkan sinar mata penuh kebencian. Dari sini kita bisa tahu binatang juga mempunyai jiwa dan perasaan dan demi kepuasan manusia, manusia membunuh mereka tanpa memperdulikan perasaan binatang tersebut. Betapa kejamnya ! Satu contoh nyata dari kekejaman manusia : Kejadian ini terjadi pada diri teman saya yang suka berburu. Suatu hari dia menembak seekor kera betina dan mengenai dadanya, tetapi sebelum mati dia mencari anaknya yang masih sangat kecil dan membawanya ke atas pohon untuk ditaruh disarangnya, baru dia rela mati. Betapa menyedihkan ! Demi kepuasan pribadi untuk bisa memakan daging kera tersebut anak kera yang masih sangat kecil itu harus kehilangan ibu. Sebaliknya apabila manusia bisa melepaskan mereka dari kematian yang mengancam mereka, sudah barang tentu mereka akan sangat berterima kasih dan ini menunjukkan sifat welas asih dari manusia yang sangat didukung oleh para Buddha.

Melepaskan makhluk hidup dari ancaman maut selain menolong mereka, secara tidak langsung kita sudah mengatur suatu karma yang baik buat kita. Perbuatan ini sangat menolong bagi mereka yang menderita penyakit aneh, mengharapkan panjang umur, mengharapkan anak. Binatang yang kita lepas harus dilepas dilingkungan yang sesuai.

(C) Cara yang ketiga adalah berjanji untuk tidak makan daging (vegetarian).

Cara ini adalah cara yang paling hemat dalam perbuatan amal. Menjadi vegetarian tidak selalu harus seumur hidup karena situasi dan kondisi masyarakat kita sekarang. Tetapi bisa disesuaikan dengan keadaan masing-masing dan sesuai dengan permohonan kita, misalnya beberapa bulan, setengah tahun, setahun, tiga tahun, lima tahun, dan seterusnya. Permohonan kita bisa minta jodoh, bisnis yang stabil, keluarga yang harmonis, dan lain-lain. Tetapi dilarang keras minta istri muda, harta yang melimpah, judi dan lain-lain.

Pada saat berjanji mau menjadi vegetarian, lebih baik datang sendiri ke vihara. Setelah membersihkan diri lalu bersembah sujud didepan Buddha / Posat dan berjanji secara tulus dan penuh kepercayaan. Permintaan pasti bisa terkabul. Orang yang sudah berjanji harus bisa menjalankannya sampai tuntas kalau tidak bisa bertambah dosa.

(D) Cara keempat adalah menolong orang miskin dan kesusahan.

Cara ini meskipun harus memakai uang tapi tidak harus dengan uang yang banyak. Sering kita lihat dikoran, orang yang terkena bencana, sakit dirumah sakit tidak ada biaya, dan lain-lain. Kita bisa melalui yayasan menyumbangkan uang semampu kita atau kalau kita ada waktu bisa datang sendiri untuk menyerahkan sumbangan kita. Seperti disinggung didepan bahwa besarnya sumbangan bukan menjadi tolok ukur dari besarnya amal kita, tapi dari besarnya ketulusan dan keinginan hati kita.

Lebih baik sumbangan kita tidak usah ditulis nama kita agar jasa amal kita menjadi lebih besar.

(E) Cara kelima adalah berkunjung ke rumah jompo.

Pada saat berkunjung kita boleh membawa oleh-oleh sesuai dengan kemampuan kita, misalnya : buah-buahan, kue kering, susu bubuk dan lain-lain. Mereka sangat gembira bila ada orang yang menjenguk mereka. Kita bisa sekalian menjenguk mereka dan membantu bila diperlukan, misalnya : mengambilkan air minum, mengajak ngobrol, merapikan pakaian mereka dan lain-lain.Pada saat membagikan oleh-oleh kita, para orang tua tersebut menerimanya dengan tangan yang gemetar dan mata yang berkaca-kaca sambil mulutnya tersungging senyum bahagia. Saat itu kita bisa benar-benar bisa merasakan perbuatan kita itu mengandung welas asih yang sangat dibutuhkan mereka.

(F) Cara keenam adalah berkunjung ke rumah yatim piatu.

Pada saat berkunjung kita boleh membawa ole-oleh sesuai dengann kemampuan kita misalnya makanan, pakaian, mainan dan lain-lain. Para yatim piatu sejak kecil tidak pernah merasakan kasih saying Papa dan Mamanya dan tidak pernah merasakan kehangatan suatu rumah tangga. Kita datang kesana dengan membawa oleh-oleh dan rasa kasih sayang yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak tersebut. Perbuatan tersebut juga mengandung welas asih yang sangat besar.

(G) Cara yang terakhir adalah dengan mencetak kitab suci.

Mencetak kitab suci bisa membantu manusia, berubah dari jahat menjadi benar, dari jalan sesat ke jalan yang benar. Mencetak kitab suci dan menyebarkannya ke orang lain mempunyai jasa amal yang sangat besar.

Besarnya amal bukan diukur dari banyaknya cetakan tapi dari keinginan hati kita untuk merubah manusia menjadi benar melalui cetakan kitab suci tersebut.

(7) KENAPA BISA TERJADI : ”ORANG BAIK BALASANNYA KURANG BAIK ?”

Saya ada beberapa teman, biasanya mereka gemar menolong orang, baik secara moril maupun material. Tapi tak lama kemudian malah menjadi musuh gara-gara bermacam-macam alas an. Mereka merasa heran kenapa dia membantu orang, malah orang tersebut membalasnya dengan perbuatan yang tidak baik. Apakah hukum karma sudah tidak berlaku lagi ?

Buddha pernah bersabda bahwa “Menanam biji semangka hasilnya semangka, menanam biji kacang hasilnya kacang”. Hidup sekarang ini sering dikecewakan orang, hidupnya yang lalu pasti sering mengecewakan orang. Hidup sekarang sering membantu orang adalah menanamkan Hok-kie yang akan datang. Tetapi jangan sekali-sekali setelah menolong orang lalu mengharapkan balasan dari orang tersebut. Juga jangan selalu mengharapkan kapan saya mendapatkan balasan dari karma. Pikiran ini malah bisa menjauhkan kita dari karma baik kita. Pokoknya suatu hari Hok-kie yang kita tanam tersebut pasti bisa datang sendiri kepada kita.

Saya mempunyai seorang teman dengan pekerjaannya sebagai tukang jagal. Setelah beberapa tahun bekerja dan mengumpulkan uang yang lumayan, dia mulai belajar agama Buddha dan bertobat menjadi tukang jagal. Sebagai gantinya dia membuka tempat pembersihan (cleaning co.). Sejak belajar agama Buddha , dia sering berbuat amal, menyebarkan agama Buddha, membantu teman-teman dengan mengajak kongsi dalam usaha dan lain-lain. Tapi tak lama kemudian setelah dia mulai berbuat amal, tiba-tiba teman kongsinya melarikan uang dia. Dia saking marahnya, hampir saja menjadi gila. Dia tak habis mengerti kenapa dia sering berbuat amal tapi balasannya begitu. Saking marahnya dia sering didepan Buddha dan Posat memohon supaya temannya ini supaya kaki dan tangannya putus dan agar hukumannya dijatuhkan pada kehidupan yang sekarang. Masalah ini saya juga mendengar dan pada malam hari sewaktu saya merenung sendiri, saya tiba-tiba sadar bahwa semua ini sebenarnya adalah bantuan dari Dewa. Teman saya ini dulunya sebagai tukang jagal, mempunyai dosa yang luar biasa dan hukumannya sangat berat, tapi karena perbuatan amalnya akhir-akhir ini, para Dewa ingin membantu mengurangi hukuman dia di kehidupan yang akan datang, maka dia harus mengalami kerugian material tersebut. Sebenarnya dia malah harus berterima kasih kepada para Dewa.

Memang otak manusia sangat kecil untuk bisa mengerti kehendak / rencana Thian Kong. Kita tidak bisa dengan suatu kejadian langsung menganggap Thian Kong adil atau tidak adil. Yang pasti hokum “aksi-reaksi” tidak akan musnah dari dunia ini. Karma akan tetap kekal di dunia ini dan keputusannya pasti sangat adil.

(8) BEBERAPA CONTOH CERITA YANG PERNAH TERJADI TENTANG CARA MENGUBAH NASIB

Mau mengubah nasib, ngomong teori saja gampang, tapi melakukannya benar-benar sulit. Meskipun kita mengerti caranya mengubah nasib, tapi pelaksaannya sangat sulit karena harus mengorbankan beberapa hal misalnya tenaga, pikiran, waktu, material dan lain-lain. Lagipula harus dilakukan dalam jangka waktu yang panjang baru terlihat hasilnya.

Banyak sekali orang yang pada saat melakukannya pertama kali begitu yakin, tapi setelah lewat beberapa lama belum ada hasilnya, mereka mulai putus asa dan bimbang. Mereka lalu hanya menyerah kepada nasib.

(A) Dengan menggunakan kemauan yang teguh dengan manusia sebagai factor untuk mengubah nasib, perkawinan yang hancur bisa baik kembali. Di kota kelahiran saya, ada seorang perempuan bernama Wang Siao Cen. Dia ke kelenteng untuk Ciam Sie menanyakan nasib perkawinan dia. Setelah ditanyakan penjelasannya kepada suhu disana, ternyata perkawinannya tidak bisa tertolong lagi dan hal ini memang disebabkan oleh Wang Siao Cen sendiri yang mempunyai tabiat keras. Mereka sekarang sudah berpisah tempat tinggal. Wang Siao Cen sendiri sudah ingin kembali kepada suaminya. Tapi karena gengsi dia tetap mempertahankan diri. Wang Siao Cen memohon suhu tersebut untuk melihat nasib dia melalui Pat Tze (ilmu hitung ramalan). Ternyata memang nasib dia harus cerai dan kalau tidak ceraipun suaminya akan mati muda. Wang Siao Cen lalu bertanya :”Apakah ada cara untuk mengkiasnya?”. Pertanyaan ini sering mucul dari orang-orang yang bernasib jelek. Suhu itu menjawab :”Caranya ada, tapi pelaksanaannya sangat sulit, seribu orang belum tentu satu orang bisa berhasil”. Wang Siao Cen menjawab :”Bagaimanapun sulitnya asal ada cara pasti akan saya jalankan. Dalam hati suhu itu berpikir, perempuan ini hanya emosi saja, sebentar lagi kalau sudah menjalani pasti akan putus asa, dan dia berkata :”Caranya ada tapi akan memakan waktu yang cukup lama”.
Wang Siao Cen bertanya :”Berapa lama”.
Suhu itu menjawab :”Kamu tidak perlu tanya waktunya, kalau kamu percaya, kamu lakukan sekuat tenaga sampai tujuan”.
Wang Siao Cen segera menjawab :”Baik, saya akan lakukan sekuat tenaga”.

Sebelumnya suhu menjelaskan mengenai “aksi-reaksi” dari hukum karma yang sangat adil. Lalu diajarkannya cara membaca kitab suci “Ko Ong Kwan Sie Im Keng”. Setelah membaca sebanyak 800 kali, dia datang kepada suhu dan mengatakan bahwa reaksi dari suaminya belum ada, tetapi reaksi dari teman-teman sekerjanya sudah ada. Dulunya teman-teman sekerjanya kalau melihat dia langsung melengos. Tapi sekarang hubungannya dengan teman-teman sudah membaik dan atasannya juga sangat sayang dia. Suhu mengatakan :”Karma dalam perkawinan anda cukup berat, jadi harus memakan waktu untuk bisa akur kembali”.

Wang Siao Cen mengerti itu dan dia tetap membaca kitab suci sambil terus menerus melakukan kebajikan. Dia sering mengajak beberapa ibu rumah tangga untuk ikut dalam pembacaan kitab suci, melakukan amal dan lain-lain. Pokoknya dia berbuat amal semaksimal mungkin. Tapi setelah lewat beberapa lama, suaminya masih belum memberikan reaksi. Dia mulai goyah kepercayaannya, untung teman-temannya memberi dia semangat untuk tetap teguh. Disamping itu dia juga mendengar bahwa suaminya jatuh pailit dan bekerja sebagai pegawai tinggi. Suaminya sering keluar kota untuk urusan bisnis dan sampai sekarang belum punya teman wanita.

Wang Siao Cen tetap giat melakukan amalnya. Setengah tahun kemudian, dia mendengar dari familinya bahwa biarpun bisnis suaminya tidak lancer, tapi suaminya tetap ingat dia. Wang Siao Cen senang sekali, dia tahu hasilnya sudah mulai tampak.

Sebulan kemudian, tiba-tiba suaminya menelpon. Dia gembira sekali. Setelah melalui beberapa kali pertemuan, lalu mereka memutuskan untuk memulai hubungan mereka lagi. Sejak itu mereka hidup bahagia di rumah mereka yang baru.

Tapi ternyata cerita mereka belum selesai sampai disitu. Tidak beberapa lama kemudian, ternyata bahwa suaminya mengidap penyakit kanker. Dan menurut dokter kanker tersebut termasuk yang ganas dan sudah sampai tahap yang gawat. Wang Siao Cen kembali ke suhu tersebut untuk minta penjelasan. Suhu tersebut bilang bahwa memang sudah takdir Wang Siao Cen harus kehilangan suami.

Waktu lalu Wang Siao Cen banyak berbuat amal dengan harapan perkawinannya bisa dipulihkan kembali. Ternyata berhasil ! Maka kali ini Wang Siao Cen harus mulai lagi berbuat amal dengan tekad bahwa takdir bisa dirubah dengan memperbaiki karma kita. Berdasarkan saran suhu tersebut maka Wang Siao Cen bertekad untuk menjalani lagi dengan harapan suaminya bisa sembuh. Tapi karena perbuatan amal tersebut memakan waktu dan tidak bisa menunggu terlalu lama. Maka suhu menganjurkan untuk ke kelenteng dan bersujud di depan Buddha / Posat sambil bersumpah akan melakukan amal selama dua tahun dan mohon bantuan para Buddha / Posat supaya suaminya bisa disembuhkan. Bila berjanji didepan para Buddha / Posat pelaksanaannya harus dilakukan secara sungguh-sungguh kalau tidak malahan bisa bertambah dosa, karena sepertinya menipu para Buddha / Posat.

Disamping terus membaca kitab suci dan berbuat amal. Wang Siao Cen juga memberi nasehat kepada suaminya supaya punya kepercayaan diri dan menjaga diri baik-baik. Para dokter yang didatangi selalu bilang bahwa suaminya sudah tidak ada harapan. Tapi Wang Siao Cen pada keyakinannya. Keteguhan hatinya inilah yang akhirnya memberikan kemenangan baginya.

Pada masa-masa kritis tersebut tiba-tiba terdengar kabar bahwa ada seorang dokter ahli kanker yang sangat terkenal datang berkunjung dari luar negeri. Melalui bantuan teman-teman dan usaha yang tidak sedikit akhirnya dia berhasil menemui dokter tersebut. Melalui pemeriksaan dokter tersebut, ternyata masih ada harapan. Dokter ini bersedia melakukan operasi dengan turun tangan sendiri. Ini adalah kerjaan para Posat secara diam-diam melalui tangan dokter tersebut. Disini terbukti permohonannya tidak sia-sia dan asalkan ada kemauan takdir sebenarnya bisa dirubah.

Setelah melalui operasi tersebut suaminya dinyatakan sudah terlewat dari masa kritis. Saking gembiranya Wang Siao Cen sampai menangis. Dia tidak tahu harus dengan apa membalas budi para Buddha / Posat. Selain menyanyikan lagu-lagu pujian, berbuat amal adalah cara yang terbaik untuk membalas budiNya.
Share this post :

+ comments + 240 comments

July 1, 2013 at 1:05 PM

Thanks, good post.

Anonymous
December 12, 2013 at 1:48 PM

menyapa dunia pada umumnya MY NAME IS HARAPAN JAMES saya ingin berbagi kesaksian saya kepada Anda semua yang saya percaya Anda masih dapat mencoba yang terbaik untuk memberikan kesaksian seperti ini jadi saya menikah dengan menandai pada awalnya akan baik saling mencintai tapi pendek saat ia memulai perilaku baru yang saya bahkan tidak bisa menjelaskan kepada salah satu kemudian saya menyimpannya untuk diri saya melompat suatu hari ia akan berubah untuk selamanya ada cara dia tidak berubah jadi aku sakit setiap hari don ` t tidak apa yang harus dilakukan pada sampai suatu hari ketika seorang teman saya mengunjungi saya di kantor saya dia bertemu saya menangis kemudian dia meminta saya apa yang terjadi saya mencoba untuk menjadi cam tetapi saya tidak bisa maka saya membuka dia mengatakan ada jalan keluar yang saya akan lakukan sebelum dia meninggalkan saya dengan anak-anak saya saya melihat ke atas dan tidak tahu apa yang harus dilakukan kemudian saya memintanya untuk memberitahu saya . tak lama ia membuka kepada saya dan mengatakan ada seorang pria bernama DR Egbe dia adalah orang semangat dia bisa melakukannya dengan dalam tiga hari kemudian saya melihat sebuah bilang oke saya akan mencoba yang terbaik untuk menghubungi dia empat hari kemudian , suami saya tidak pulang aku menelepon beralih telepon off maka saya mencoba sebaik mungkin saya saya tidak mendengar dari dia jadi saya mulai mencari salah satu cara untuk membantu jadi saya ingat teman saya bercerita tentang seorang pria bernama DR Egbe saya cepat lari ke teman saya menanyakan apakah dia masih memiliki kontak DR Egbe kemudian dia memberikannya kepada saya bahwa adalah bagaimana saya menghubungi orang besar ini semangat dia untuk saya begitu cepat sehingga sekarang saya dapat sekarang mengontrol suami saya dalam hal apapun bahkan saya dapat mengatakan kepadanya bahwa saya don ` t ingin dia di luar hari ini dia tidak akan. Sekarang saya memiliki keluarga yang bahagia sehingga melalui email dregbedcaster@gmail.com


1 ) ingin kembali mantan Anda .
( 2 ) Anda selalu memiliki mimpi buruk .
( 3 ) Untuk dipromosikan di kantor Anda
( 4 ) Ingin anak .
( 5 ) Apakah Anda ingin menjadi kaya .
( 6 ) ingin terus suami / istri menjadi milikmu sendiri selamanya .
( 7 ) memerlukan bantuan keuangan .
8 ) Apakah Anda ingin mengendalikan Anda pernikahan
9 ) Ingin Anda tertarik pada orang
10 ) tanpa anak
11 ) MEMBUTUHKAN SUAMI / ISTRI
13 ) CARA MENANG LOTTERY ANDA
14 ) PROMOSI SPELL
15 ) PERLINDUNGAN SPELL
16 ) SPELL BISNIS
17 ) BAIK SPELL JOB
18 ) Cure untuk penyakit apapun.
19 ) CURE OF MADNESS

Hubungi DR Egbe hari ini dan Anda akan senang Anda lakukan . Email : dregbedcaster@gmail.com
TERIMA KASIH UNTUK WAKTU ANDA

February 5, 2014 at 11:51 AM

Master. Boleh minta alamat email gk? Maykhel@ymail.com

May 22, 2014 at 8:20 AM

Good post, minta ijin copy paste di blog saya ya. Kalau boleh email saya di keeleycoffee@gmail.com thanks

Anonymous
September 7, 2014 at 1:27 AM

Ini adalah kesaksian saya tentang pekerjaan yang baik dari seorang pria yang membantu nama me..My adalah Olivia Jane Mike, dan saya mendasarkan di London.My hidup kembali !!! Setelah 8 tahun menikah, suami saya meninggalkan saya dan meninggalkan saya dengan tiga anak-anak kita. Aku merasa seperti hidup saya sudah hampir berakhir, dan berantakan. Berkat kastor mantra yang disebut papa Justus yang saya bertemu online. Pada suatu hari yang setia, saat aku browsing melalui internet, saya sedang mencari mantra kastor yang baik yang dapat memecahkan masalah saya. Aku datang di serangkaian kesaksian tentang mantra ini kastor tertentu. Beberapa orang bersaksi bahwa ia membawa kekasih Ex mereka kembali, beberapa bersaksi bahwa ia mengembalikan rahim, beberapa bersaksi bahwa ia dapat melemparkan mantra untuk menghentikan perceraian dan sebagainya. Ada satu kesaksian khusus saya melihat, itu adalah tentang seorang wanita yang disebut rahmat, ia bersaksi tentang bagaimana papa Justus membawa kembali kekasihnya Ex-nya dalam waktu kurang dari 72 jam dan pada akhir kesaksiannya ia menjatuhkan papa Justus alamat e-mail. Setelah membaca semua ini, saya memutuskan untuk memberikan papa mencoba. Saya menghubungi dia melalui email dan menjelaskan masalah saya kepadanya. Hanya dalam 3 hari, suami saya datang kembali ke saya. Kami memecahkan masalah kami, dan kami lebih bahagia dari sebelumnya. papa Justus benar-benar seorang pria berbakat dan berbakat dan saya tidak akan berhenti menerbitkan karena dia adalah pria yang luar biasa ... Jika Anda memiliki masalah dan Anda mencari kastor mantra nyata dan asli untuk mengatasi masalah tersebut untuk Anda. Mencoba papa besar Justus hari ini, ia mungkin menjadi jawaban untuk masalah Anda. Berikut kontaknya: drabeljustus@gmail.com Terima kasih besar Justus. Hubungi dia untuk hal berikut:

(1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
(2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
(3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
(4) Anda ingin perempuan / laki-laki berjalan setelah Anda.
(5) Jika Anda ingin anak-anak.
(6) [Anda ingin menjadi kaya.
(7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya.
(8) Jika Anda memerlukan bantuan keuangan.
(9) perawatan Herbal
10) Membantu membawa orang keluar dari penjara
(11) Mantera Pernikahan
(12) Mantera Keajaiban
(13) Mantera Kecantikan
(14) NUBUAT CHARM
(15) Mantera objek
(16) Mantera Evil Eye
(17) Kissing Eja
(18) Hapus Mantra Sickness
(19) mantra PEMILU WINNING
(20) SUKSES UJIAN mantra
(21) Charm untuk mendapatkan yang mencintai Anda.
(22) mantra Bisnis.
Hubungi dia hari ini:
drabeljustus@gmail.com,
+2347033354868.
Anda juga dapat HUBUNGI HIM ON WhatsApp di nomor tersebut.

November 5, 2014 at 6:46 PM

halo
CALIFORNIA terry'm Jennifer, apabila saya akhirnya menemui bukti mantra ini sebagai DR.musa membantu ramai orang mendapatkan orang yang mereka cintai dan keluarga patah balik, saya menghubunginya melalui e-mel beliau drmusaspelltemple@gmail.com kerana saya benar-benar putus asa untuk mendapatkan saya mendapatkan suami kembali. Hidup tanpa suami saya merupakan satu malapetaka bagi saya dan dua anak. Saya mahu berubah sama sekali dan saya rasa mungkin penyelesaian sihir. Setelah membahas ketetapan itu dengan DR. Muse, yang memberi saya berharap perkahwinan saya akan dikembalikan. Saya pasti bahawa suami saya akan pulang ke rumah dan dia lakukan! Ia hebat yang telah dibuat untuk saya, mantra ini besar Kastor bantuan anda tak ternilai harganya! Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa DR. Muse, DR. Musa melakukan tugasnya sehingga ia terbentuk dan sangat berfungsi, dan saya fikir ia adalah periuk kera yang terbaik yang saya boleh bergantung kepada apabila ia datang kepada apa-apa jenis mantra yang ditinggalkan tanpa bercakap kepada mantra mereka bekerja, Jika anda memerlukan bantuan , sila hubungi beliau melalui e-mel: drmusaspelltemple@gmail.com, atau hubungi beliau melalui laman web beliau: drmusaspelltemple@gmail.com
Atau anda boleh menghubungi dengan dia melalui telefon bimbitnya: +2349033455855 dan saya memberi jaminan bahawa keadaan akan pulih untuk anda ....

November 11, 2014 at 12:52 AM

artikel yang sangat bagus,.dan masuk akal.
trims

Anonymous
November 15, 2014 at 4:06 PM

Aku Lucy, aku tidak pernah percaya pada pembantu mantra dan sihir sampai aku mengalami salah satu kadang-kadang lalu dan itu benar-benar bekerja untuk saya. Aku jatuh cinta. Dengan orang ini dan aku sedang jatuh cinta dengan saya selama 4 tahun dan kami siap untuk menikah wanita ini berjalan dan mengambil manusia dariku. Aku benar-benar hancur sehingga saya menghubungi teman saya yang sekarang menyajikan drokojie saya, dan saya mengatakan bahwa dia akan membantu saya untuk membaca mantra untuk membawa kembali laki-laki saya Dalam waktu tiga hari, dan aku melakukannya itu saya memiliki mantra terbaik adalah kata yang saya juga ingin memecahkan masalah, misalnya, email: odenorespell1999@gmail.com

(1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda
(2) jika Anda pernah mengalami mimpi buruk.
(3) Apakah Anda ingin dipromosikan di kantornya.
(4) Anda ingin perempuan / laki-laki mengejar Anda.
(5) Jika Anda ingin anak.
(6) Anda ingin menjadi kaya.
(7) Apakah Anda ingin untuk mengikat suami / istri menjadi
milik Anda selamanya.
(8) Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan.
(9) Perawatan Herbal
(10) Jika Anda tidak dapat dapat memuaskan wanita Anda
hasrat seksual atau karena
Err tindakan rendah.
(11) jika haid menolak untuk datang
hari yang
berasumsi atau lebih stream.
(12) Tugas Anda, jika Anda menolak untuk membayar, orang
Saya jatuh tempo Anda? .
(13) untuk menyelesaikan masalah tanah dan mengambilnya.
(14) The Denny keluarga itu tidak nya
kan?
(15) Biarlah orang-orang saya menuruti firman-Ku dan membuat
keinginan
(16) Apakah Anda memiliki jumlah sperma rendah?
(17) Proses menyelesaikan E.T.C. email odenorespell1999@gmail.com Anda, teman-teman, saya harus memberitahu Anda kebenaran Egbo dr peluncur adalah mantra yang sangat handal.

Anonymous
November 15, 2014 at 4:07 PM


Sejak pernikahan saya dibatalkan dengan bantuan mantra mantra lagi Medis keajaiban sejati. Saya Mrs. Margaret Durr, 38yrs tua, aku putus dengan suami saya yang mengisi semacam perceraian, enam bulan mereka karena kami memiliki masalah yang sangat besar yang berada di luar kendali kami, kami menemukan bahwa mereka telah mencapai berselingkuh dengan wanita lain, sehingga ia tinggal jauh dari saya karena saya bertanya kepadanya, saya mengucapkan selamat tinggal, setelah banyak meminta pengampunan dan menolak untuk kembali padaku. Saya mencoba segalanya baginya untuk percaya bahwa aku masih mencintainya, tapi dia bilang itu di antara kami. Jadi dengan teman baik saya, menyarankan, apa yang saya katakan harus dilakukan, mereka mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara saya dapat adalah untuk membawa kembali satu ?? Dokter kunjungan perapal mantra sihir New Africain bernama Jadi saya selalu mendengar, tetapi tidak pernah berpikir. Sebenarnya, aku punya pitcher yang sama yang meyakinkan saya bahwa kembali setelah seminggu rilis saya mengunjungi suami saya mantra. dan dia bilang dia berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja, terutama ketika mereka menyelesaikan pekerjaan mereka, saya membantu dengan yang pertama.
Dan itulah bagaimana Anda mengejanya cast, dan satu minggu kemudian, saya sebagai mantan suamiku untuk melihat, tidak terkejut bahwa aku melihat di samping rumah ayah saya di setengah tahun yang lalu, dan meminta maaf. Dan keduanya sekarang hidup bahagia kembali ke hubungan kita lebih kuat dari sebelumnya. Berkat dokter besar Dr. Odenore mantra seorang pria waktu kita untuk membantu mantan suamiku untuk membawa kembali mundur Email Anda: 21 yrs Perhatian odenorespell1999@gmail.com di atas adalah orang-orang yang membantu memecahkan berbagai jenis masalah jika masalah perkawinan berhenti perceraian, mantra kecantikan, mantra cinta, uang mantra, promosi / mantra perlindungan, mantra kerja, dll Vista berbeda, pria ini jadi amazing..for panggilan +2347037102415 atau manfaat lainnya











Anonymous
November 15, 2014 at 4:08 PM




I am Mrs. Rhoda from New York. i want to use this medium to congratulate DR.ODENORE for the great help of spell he has render to my relationship outbreak. since past 6 years i was in a relationship problem with my ex, he always get me beating, i never knew he has another girl outside the town, her name is Michel, until i get his email address from the internet, so i email him and i laid all my complain to him, he promise me that i am to keep off away from him, and i really agreed on it, but on a condition that my lost
ex will be back,,,, he really but some few items he uses to consulting his
great oracle, his plan for my relationship was fulfill and my lost ex was
back again within 48hrs... He can also cast so many other spell please if you are in such mess today please contact him at odenorespell1999@gmail.com

Anonymous
November 15, 2014 at 4:08 PM

Aku Lucy, aku tidak pernah percaya pada pembantu mantra dan sihir sampai aku mengalami salah satu kadang-kadang lalu dan itu benar-benar bekerja untuk saya. Aku jatuh cinta. Dengan orang ini dan aku sedang jatuh cinta dengan saya selama 4 tahun dan kami siap untuk menikah wanita ini berjalan dan mengambil manusia dariku. Aku benar-benar hancur sehingga saya menghubungi teman saya yang sekarang menyajikan drokojie saya, dan saya mengatakan bahwa dia akan membantu saya untuk membaca mantra untuk membawa kembali laki-laki saya Dalam waktu tiga hari, dan aku melakukannya itu saya memiliki mantra terbaik adalah kata yang saya juga ingin memecahkan masalah, misalnya, email: odenorespell1999@gmail.com

(1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda
(2) jika Anda pernah mengalami mimpi buruk.
(3) Apakah Anda ingin dipromosikan di kantornya.
(4) Anda ingin perempuan / laki-laki mengejar Anda.
(5) Jika Anda ingin anak.
(6) Anda ingin menjadi kaya.
(7) Apakah Anda ingin untuk mengikat suami / istri menjadi
milik Anda selamanya.
(8) Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan.
(9) Perawatan Herbal
(10) Jika Anda tidak dapat dapat memuaskan wanita Anda
hasrat seksual atau karena
Err tindakan rendah.
(11) jika haid menolak untuk datang
hari yang
berasumsi atau lebih stream.
(12) Tugas Anda, jika Anda menolak untuk membayar, orang
Saya jatuh tempo Anda? .
(13) untuk menyelesaikan masalah tanah dan mengambilnya.
(14) The Denny keluarga itu tidak nya
kan?
(15) Biarlah orang-orang saya menuruti firman-Ku dan membuat
keinginan
(16) Apakah Anda memiliki jumlah sperma rendah?
(17) Proses menyelesaikan E.T.C. email odenorespell1999@gmail.com Anda, teman-teman, saya harus memberitahu Anda kebenaran Egbo dr peluncur adalah mantra yang sangat handal.

November 30, 2014 at 3:02 PM

Nama saya Adams Bella, saya tinggal dan bekerja di Oxfordshire, Inggris. Hidupku kembali !!! Setelah 2 tahun Patah menikah, suami saya meninggalkan saya dengan dua anak, aku merasa seperti mengakhiri semuanya, aku hampir bunuh diri karena ia meninggalkan kami dengan apa-apa, saya secara emosional turun selama ini. Berkat kastor mantra disebut Dr.Amdua Ultimate mantra cor yang saya temui secara online. Pada suatu hari yang setia, saat aku browsing melalui internet, saya datang di beberapa kesaksian tentang mantra ini kastor tertentu. Beberapa orang bersaksi bahwa ia membawa kekasih Ex mereka kembali, beberapa bersaksi bahwa ia mengembalikan rahim, kanker obat, dan penyakit lainnya, beberapa bersaksi bahwa ia dapat melemparkan mantra untuk menghentikan perceraian dan juga mantra untuk mendapatkan pekerjaan yang dibayar baik seterusnya. Dia menakjubkan, saya juga menemukan satu kesaksian tertentu, itu adalah tentang seorang wanita bernama Vera, dia bersaksi tentang bagaimana ia dibawa kembali kekasih Ex-nya dalam waktu kurang dari 2 hari, dan pada akhir kesaksiannya dia menjatuhkan membaca email.After nya semua ini, saya memutuskan untuk mencobanya. Saya menghubungi dia melalui email dan menjelaskan masalah saya kepadanya. Hanya dalam 48hours, suami saya datang kembali ke saya. Kami diselesaikan masalah kami, dan kami lebih bahagia dari sebelumnya. Dr.Amdua Anda adalah orang yang berbakat dan saya tidak akan berhenti menerbitkan karena dia adalah pria yang luar biasa. Jika Anda memiliki masalah dan Anda mencari kastor mantra nyata dan asli, Coba dia kapan saja, ia adalah jawaban untuk masalah Anda. Anda dapat menghubungi dia di (amudaspelltemple@gmail.com) dia adalah kastor terbaik yang dapat membantu Anda dengan masalah Anda.

November 30, 2014 at 3:31 PM

Hidupku kembali !!!
Setelah 8 tahun dalam pernikahan, suami saya meninggalkan saya dengan 3 anak-anak. Aku merasa seperti hidup saya akan berakhir, dan berantakan. Saya menghubungi Anda dan setelah saya menjelaskan Anda masalah saya. Hanya dalam 3 hari, suami saya datang kembali kepada kami dan menunjukkan saya dan anak-anak saya banyak cinta dan meminta maaf atas semua rasa sakit yang telah membawa ke keluarga. Kami memecahkan masalah kami, dan kami lebih bahagia dari sebelumnya Anda adalah yang terbaik mantra kastor Dr Akim saya benar-benar menghargai mantra cinta Anda dicor bagi saya untuk mendapatkan orang saya pernah mencintai kembali ke kehidupan saya saya akan terus berbagi lebih kesaksian kepada orang-orang tentang pekerjaan baik Anda Terima kasih sekali lagi Dr Akim, jika Anda berada dalam masalah Anda dapat menghubungi orang ini untuk membantu dia selalu ada di kuil untuk membantu Anda memecahkan masalah Anda Email kontak adalah bestlovedoctor@yahoo.com ... terima kasih untuk time..God Anda memberkati

Anonymous
December 3, 2014 at 2:42 AM

My name is Chloe am from USA my partner and I have been trying to get
a baby for over two years then, We were going to a fertility clinic
for about 5 months and my ex lover was confused and angry with me so
he thought i was a barren woman so he parked out and left me alone,
six months later before somebody told us to contact this spell caster
who is so powerful, i contacted him at this email:
theangelsofsolution@gmail.com for him to help us, then i told him my
problem, he told us that i will either conceive soon, but after two
years of trying i was at a point where i was willing to try anything.
And I'm glad i came to Dr Ibolo Because his pregnancy spell cast put
me at ease, now i missed my month flow and my medical result shows
that i was pregnant, as soon as my husband heard the great news he
came back fast and started begging in tears and now am living happy
with my husband and my pretty daughter, and I honestly believe him,
and his gods really helped me as well, I am thankful for all he has
done. contact him via email: theangelsofsolution@gmail.com if you are
searching for any help to problems like these:

(1)If you want your ex back.
(2)if you always have bad dreams.
(3)You want to be promoted in your office.
(4)You want women/ men to run after you.
(5)If you want a child.
(6)You want to be rich.
(7)You want to tie your husband/wife to be yours forever.
(8)If you need financial assistance.
(9)Herbal care

you can still contact him on his email theangelsofsolution@gmail.com

March 22, 2015 at 8:53 AM

Halo, nama saya Nofia, korban penipuan dari tangan lender penipuan Aku punya semua yang banyak 56 juta, karena saya butuh modal besar dari 350 juta, saya hampir mati, tidak ada tempat untuk pergi, bisnis saya hancur di proses saya kehilangan anak saya. . Aku tidak tahan lagi .. semua ini terjadi November 2014, tidak semua sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke seorang ibu yang baik Mrs Diana yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan, seorang ibu yang baik, saya ingin menggunakan ini kesempatan untuk bersyukur kepada Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda, bahwa mereka banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Diana, melalui email. dianarobertloanfirm@accountant.com anddianarobertloanfirm@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; nofiayani@gmail.com com untuk mendapatkan informasi tahu. silahkan dia satu-satunya tempat yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Tidak ada pajak. Tidak ada asuransi untuk membayar

May 14, 2015 at 9:19 PM

Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

May 31, 2015 at 4:36 PM

Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

June 5, 2015 at 4:42 AM

Halo, saya Mrs Rose, pinjaman pribadi pemberi pinjaman company.We memberikan pinjaman kesempatan seumur

hidup bagi Anda untuk membayar tagihan dan utang tyour pribadi dan memiliki business.loans Anda diberikan

kepada individu dan perusahaan pada tingkat start-up dari 2% . Jadi hubungi kami hari ini via email:

rosejohnsonloanfirm@gmail.com

June 5, 2015 at 4:42 AM

Halo, saya Mrs Rose, pinjaman pribadi pemberi pinjaman company.We memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup bagi Anda untuk membayar tagihan dan utang tyour pribadi dan memiliki business.loans Anda diberikan kepada individu dan perusahaan pada tingkat start-up dari 2% . Jadi hubungi kami hari ini via email: rosejohnsonloanfirm@gmail.com

June 6, 2015 at 3:16 AM

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kualitas Finance Ltd memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2,8%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini di: qualityfinanceltd@qualityservice.com

Salam,
Sarah Jerkins

June 6, 2015 at 3:39 PM

Halo, saya Mrs Rose, pinjaman pribadi pemberi pinjaman company.We memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup bagi Anda untuk membayar tagihan dan utang tyour pribadi dan memiliki business.loans Anda diberikan kepada individu dan perusahaan pada tingkat start-up dari 2% . Jadi hubungi kami hari ini via email: rosejohnsonloanfirm@gmail.com

June 8, 2015 at 2:16 PM

Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

June 9, 2015 at 4:18 PM

Halo, nama saya PUSPITA Damanik. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Belinda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari RP 700.000.000 (700 JUTA Rp) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: belindalamarloanltd@gmail.com atau aid.financial@financier.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya puspitadamanik21@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

June 16, 2015 at 1:01 AM

Semoga damai Tuhan bersama Anda.
Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda dalam setiap
Stres keuangan atau apakah Anda perlu dana untuk memulai.
Bisnis Anda sendiri?
A) ekspansi bisnis Pinjaman pribadi.
B) start-up bisnis dan pendidikan.
C) Hutang Konsolidasi
Nama: ..........................................
Negara: .........................................
Lokasi: ..........................................
Status: .......................................
Jenis Kelamin: ................................................ ...
Umur ................................................. ....
Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: .........................
Durasi Pinjaman: ...................................
Nomor ponsel pribadi: .......................
bulanan
Penghasilan: .....................................
Terima kasih dan Tuhan memberkati.
Email: marycoleloanscompany3@gmail.com

June 17, 2015 at 2:42 PM

Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati dalam Internet. Aku akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka yang nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. Saya telah menjadi korban dalam tiga pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim sejumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya percaya untuk menjadi yang pertama kalinya, tapi aku tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pinjaman pemberi pinjaman saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya ditipu, saya begitu banyak rasa sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya membantu saya keluar di kantor untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman kredit baru SOPHIE EMMAUEL, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi teman saya adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan peraturan dan Allah menjadi kemuliaan aku pinjaman dari perusahaan sekitar 722 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi SOPHIE EMMAUEL dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda bisa menghubungi dia di email nya di sophieemmauelloanworld@gmail.com

June 21, 2015 at 11:10 AM

Makasih infonya gan, bagi info juga,
buat yang lagi cari penghasilan tambahan via internet.
BISNIS PALING MENGGEMPARKAN DUNIA MAYA SAAT INI.
CUMA UP-LOAD SYSTEM RAHASIA VIA FACEBOOK/ AKUN SOSIAL MEDIA BISA DAPAT TAMBAHAN PENGHASILAN SETIAP HARI,
ANGAT MUDAH, BAHKAN UNTUK GAPTEK/ PEMULA,COCOK UNTUK SEMUA UMUR DAN KALANGAN, PELAJAR, MAHASISWA SAMPAI

IBU RUMAH TANGGA.untuk INFO LEBIH LANJUT, SILAHKAN

DAFTAR LANGSUNG DISINI
atau
KLIK DISINI
hubungi, 085712584441 sms only

July 4, 2015 at 5:36 AM

Pacar saya punya gadis ini yang telah merusak hubungan selama bertahun-tahun, ia putus dengan dia tiga tahun lalu, tapi dia masih mengendalikan dirinya dan menghancurkan sebagian besar hubungan nya. Saya sekarang korban. Dia datang lagi untuk membawanya pergi dari saya, dia mencoba semua dia bisa, tapi aku terus iman saya kuat dan tinggal dengan pacar saya tanpa membiarkan dia lebih ke dalam dirinya. Dia juga dihadapkan saya, mengatakan kepada saya bahwa tidak ada yang saya akan lakukan untuk membuat dia meninggalkan dia sendirian; ia memperingatkan serius bahwa saya membahayakan hidup saya dan dia akan segera bertindak lebih kuat dari sebelumnya. Aku takut dan mulai mengalami keraguan dalam kekuatan saya karena pacar saya sudah mulai melihat dia; semua harapan hampir hilang, saya tidak tahu bagaimana wanita jahat ini mengontrol dirinya sejak hari ada memiliki istirahat yang dramatis up. Saya memutuskan untuk membantu menyelamatkan orang yang saya cintai bahkan jika kita tidak akan bersama lagi. Aku pergi ke teman-teman untuk saran dan blog yang dikunjungi juga. Saya menemukan kesaksian tentang Dr. Owolabi Cinta Eja dan lain-lain, tapi semangat saya memilih dia. Aku mengambil keberanian dan email dia dan hidup saya berubah sejak saat itu. Kekuatan wanita jahat atas pacar saya hancur dan ia tidak memiliki spiritual menghubungkan lagi dengan dia. Pacar saya telah berubah; ia merasa sangat lega dan sehat sekarang daripada sebelumnya. Dia juga diemail berterima kasih kepada Dr. Owolabi untuk mantra cinta dan mendorong saya untuk juga membagikan kesaksian kita sendiri di blog. Kami berterima kasih atas apa yang telah Anda lakukan. Email dia dan menerima mujizat Anda sendiri melalui emailnya: owolabispellcasters@gmail.com atau directline nya: 2349037478762.

July 7, 2015 at 4:57 PM

Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan. Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Kami adalah pemberi pinjaman pribadi, kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Tujuan. Silahkan hubungi kami melalui email: rosejohnsonloanfirm@gmail.com

July 13, 2015 at 6:41 AM

Halo, aku Mrs. Kathleen Campbell, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang Menyediakan pinjaman., Komersial dan pribadi dengan tingkat bunga tahunan yang sangat minimum serendah 2% dalam waktu 1 tahun sampai 20 tahun periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Dan kami Toko memberikan pinjaman di kisaran $ 2.000 sampai $ 100.000.000,00 USD.Our pinjaman benar diasuransikan dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, saya menggunakan media ini untuk menginformasikan Itu Kami Toko memberikan dukungan yang handal dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: kathleenloancompany@gmail.com

July 19, 2015 at 11:56 PM

Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari lender online yang berbeda tetapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar ini pemberi pinjaman online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
Saya dan suami saya berada di utang dan kami tidak punya satu untuk lari ke bantuan, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak dapat untuk mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Amanda yang membantu kami dengan menawarkan kita tidak aman pinjaman.
Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Mrs Amanda atau mengikuti prosedur pinjamannya, Hubungi saya melalui email saya, faridaaguss@gmail.com
Atau Anda dapat mengirim email ke Mrs Amanda di amanda loan@qualityservice.com dan amandaloanfirm@cash4u.com

July 29, 2015 at 7:49 AM

Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Mrs Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 jt dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

August 1, 2015 at 8:30 AM

artikel yang luar biasa, sungguh suatu kesenangan dan berkah untuk bisa membacanya. kenapa bisa begitu?, karena saya adalah seorang yang ingin beriman pada Buddha namun tidak ada sarana dan prasarana. tidak ada yang bisa mengajari saya bagaimana seorang Buddha harus bertingkah apa saja yang dipercayai agama Buddha. yang bisa saya lakukan hanya pergi ke klenteng setiap minggu dan bersembhayang pada dewi kwan im. sunggunh sebuah berkat saya bisa mengetahui apa yang ingin saya ketahui lebih lama.
saya punya sedikit pertanyaan, apakah semua yang kita dapatkan di masa kini adalah milik Thian Gong ? selama ini saya mendapat pelajaran dari agama kristen yang selalu mengatakan semuanya berasal dan adalah milik Tuhan apakah Buddha juga berkata demikian ?
.

August 2, 2015 at 6:07 PM

Halo, nama saya PUSPITA Damanik. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Belinda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari RP 700.000.000 (700 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: belindalamarloanfirm@gmail.com atau aid.financial@financier.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya puspitadamanik21@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

August 12, 2015 at 11:00 PM

Halo, saya Ibu Roseline, seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang mengorbankan peluang di masa depan. Apakah Anda perlu cepat pinjaman untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek? Menemukan lebih banyak karena kami di sini untuk membuat masalah keuangan Anda semua hal dari masa lalu. Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk atau butuh uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan yang dapat diandalkan dan ahli waris dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: roselinedanielloanfirm@gmail.com

August 19, 2015 at 5:53 AM


i can't stop talking about Dr. Moon temple for the wonderful work he did for me, my husband left me for 1 year and two months for another woman but as you can see today my lover is back to me through the help of Dr. Moon temple. you can contact Dr. Moon temple at (((doctormoontemple778@gmail.com)) or call his mobile number +2348051982885)) for assistance he the best Doctor online

November 20, 2015 at 2:56 PM

Nama saya adalah Joe Richard, Seorang pemberi pinjaman uang swasta yang terdaftar yang memberikan pinjaman untuk membantu orang / perusahaan yang membutuhkan untuk memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, Secara umum kami menawarkan hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, pinjaman komersial, kredit konstruksi, mulai up kredit modal kerja, kredit usaha dan pinjaman kredit buruk, dll, pada tingkat bunga rendah dari 2%. Kami akan senang untuk mendanai proyek-proyek di tangan dan menawarkan pinjaman pribadi juga untuk Anda, perusahaan Anda / mitra dan klien. hubungi kami melalui email untuk informasi lebih lanjut di: joerichardloanfirm@gmail.com

December 6, 2015 at 1:47 AM

Halo, saya mrs Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, pinjaman untuk paket Natal, tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

December 9, 2015 at 12:05 PM

I have been in bondage ever since my ex boyfriend left me for another woman, It was really hell for me and everybody told me to forget about him but i could not because i love him so much,I cried and sobbed every day, until it got so bad that I reached out to the Internet for help.And i saw a testimony of a spell caster who help a girl called sarah get her ex boyfriend back, and i said let me give it a try,but I never believe because i thought all spell caster is fake,so i decided to contact him for help and he cast a love spell for me which i use in getting my boyfriend back and now i am a happy woman.For what you have done for me,i will not stop to share your goodness to people out there for the good work you are doing.Once again thank you Dr.ehigie You are truly talented and gifted. If you need his help you can reach him on his email address:dr.ehigie1spellcaster@gmail.com i believed him and today i am glad to let you all know that this spell caster have the power to bring lovers back. because i am now happy with my husband.Try the Dr.ehigie today he we be the key or answer to your problem. Here's his contact email dr.ehigie1spellcaster@gmail.com

SOLUTION IN THE FOLLOWING PROBLEM,CONTACT him AS WELL.
1) If you want your ex back.
(2) if you always have bad dreams.
(3) You want to be promoted in your office.
(4) You want women/men to run after you.
(5) If you want a child.
(6) You want to be extremely rich.
(7) You want to tie your husband/wife to be yours forever.
(8) If you need financial assistance.
(9) Have you been scammed and you want to recover you lost money.
(10)if you want to stop your divorce.
(11)if you want to divorce your husband.
(12)if you want your wishes to be granted.
(13) Pregnancy spell to conceive baby
(14)Guarantee you win the troubling court cases & divorce no matter how what stage
(15)Stop your marriage or relationship from breaking apart.
contact him if you wish via email[dr.ehigie1spellcaster@gmail.com]

December 9, 2015 at 12:15 PM

Saya telah di perbudakan sejak mantan pacar saya meninggalkan saya untuk wanita lain, itu benar-benar neraka bagi saya dan semua orang mengatakan kepada saya untuk melupakan dia tapi saya tidak bisa karena saya sangat mencintainya, aku menangis dan menangis setiap hari, sampai mendapat begitu buruk bahwa saya mengulurkan tangan ke Internet untuk help.And saya melihat kesaksian dari kastor mantra yang membantu seorang gadis bernama sarah mendapatkan mantan pacar kembali, dan saya katakan biarkan aku mencobanya, tapi saya tidak pernah percaya karena saya pikir semua mantra kastor adalah palsu, jadi saya memutuskan untuk menghubungi dia untuk bantuan dan ia melemparkan mantra cinta untuk saya yang saya gunakan dalam mendapatkan pacar saya kembali dan sekarang saya bahagia woman.For apa yang Anda lakukan untuk saya, saya tidak akan berhenti untuk berbagi kebaikan Anda kepada orang-orang di luar sana untuk pekerjaan baik Anda doing.Once lagi terima kasih Dr.ehigie Anda benar-benar berbakat dan berbakat. Jika Anda membutuhkan bantuannya Anda dapat menghubunginya pada alamat emailnya: dr.ehigie1spellcaster@gmail.com i percaya padanya dan hari ini saya senang untuk memberitahu Anda semua tahu bahwa mantra kastor ini memiliki kekuatan untuk membawa pecinta kembali. karena saya sekarang senang dengan husband.Try saya Dr.ehigie hari ini ia kita menjadi kunci atau jawaban untuk masalah Anda. Berikut email kontaknya dr.ehigie1spellcaster@gmail.com

SOLUSI DI BERIKUT MASALAH, HUBUNGI dia SERTA.
1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
(2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
(3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
(4) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda.
(5) Jika Anda ingin anak.
(6) Anda ingin menjadi sangat kaya.
(7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya.
(8) Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan.
(9) Apakah Anda telah scammed dan Anda ingin memulihkan Anda kehilangan uang.
(10) jika Anda ingin menghentikan perceraian Anda.
(11) jika Anda ingin menceraikan suami Anda.
(12) jika Anda ingin keinginan Anda untuk diberikan.
(13) Kehamilan mantra untuk hamil bayi
(14) Garansi Anda memenangkan kasus pengadilan mengganggu & perceraian tidak peduli seberapa apa tahap
(15) Hentikan pernikahan Anda atau hubungan dari melanggar terpisah.
menghubunginya jika Anda ingin melalui email [dr.ehigie1spellcaster@gmail.com]

January 5, 2016 at 10:09 PM

Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan untuk menggunakan Sandra Ovia Badan Kredit, saya mengajukan pinjaman beberapa bulan kembali dan saya mendapat pinjaman yang disetujui dalam satu hari dan pinjaman saya dari Rp900, 000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Badan Kredit sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
Terima kasih
widya Okta

February 12, 2016 at 3:00 AM

Saya Jenny Aaron dari United State, saya sangat bangga dan senang berada di sini berbagi ini ulasan yang luar biasa, mengagumkan dan luar biasa dari pekerjaan Anda Dr Oguma. Aku hanya tidak bisa percaya ini sekarang mantan kekasih benar-benar kembali ke saya hari ini, cintaku Karrie adalah lutut menyajikan memohon saya untuk membawanya kembali dan ia merasa menyesal dan maaf untuk meninggalkan saya dan untuk menyebabkan saya sakit setelah dia meninggalkan saya yang adalah 3 tahun ago.On hari setia saya browsing mencari solusi on-line, saya melihat begitu banyak testimonial tentang Dr Ebhoselozala tentang bagaimana ia membantu banyak orang untuk memulihkan hubungan dan menyelesaikan masalah pernikahan, Setelah membaca semua ini, saya memutuskan untuk Cobalah. Saya menghubungi dia melalui email [ebhoselozalaspellcaster@gmail.com] dan menjelaskan masalah saya padanya. Hanya dalam 24 jam, mantan kekasih datang kembali ke saya. Kami diselesaikan masalah kami, dan kami lebih bahagia dari sebelumnya. Dr Ebhoselozala Anda adalah orang yang berbakat dan saya tidak akan berhenti menerbitkan karena ia adalah pria yang luar biasa. Jika Anda memiliki masalah dan Anda mencari mantra kastor nyata dan asli, Coba dia kapan saja, ia adalah jawaban untuk masalah Anda. Anda bisa menghubunginya di email ini: [ebhoselozalaspellcaster@gmail.com] Nomor +2348139111732

February 22, 2016 at 9:55 PM

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

February 29, 2016 at 10:39 AM

jual obat pembesar penis di Batam
untuk Lebih lanjut kunjungi di:
http://agenkotavimax.blogspot.co.id/2016/02/agen-vimax-di-batam.html
Pemesanan Hub: 087731011791

March 9, 2016 at 6:09 PM

Semua pasca tentang obat herbal dan roda sihir adalah penjahat dan palsu mencoba untuk mengumpulkan uang dalam nama herpes obat, dan ketika Anda kontak akan meminta nama, foto, negara, nomor telepon, pekerjaan, dan ketika Anda menempatkan semua informasi akan menjadi seperti raja untuk uang. Setelah saya menderita herpes genetik dan saya menghabiskan banyak uang pergi dari satu dokter ke ramuan lain, tetapi semua penipuan untuk mengambil uang Anda pergi sampai aku datang ke dalam kontak dengan yang satu ini kuat disebut Dr.Ebhoselozala bahwa herpes menyembuhkan saya dengan nya obat-obatan herbal untuk Dr.Ebhoselozala menyelesaikan persiapan jamu, telah meminta saya untuk mengirimkan alamat rumah saya untuk mengirimkan persiapan herbal, melalui DHL seperti yang saya lakukan. Dua hari kemudian, penerima jamu dan saya harus mengikuti petunjuk dia memberi saya tentang bagaimana saya akan membayarnya. Dua minggu kemudian saya pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan tes yang dilakukan oleh Dokter Philip mengatakan saya sembuh [ebhoselozolospellcaster@gmail.com].
Jadi, Anda harus bijak dan berhati-hatilah kastor mantra palsu dan dokter Herb palsu di seluruh internet mencoba mencuri dari orang miskin. Aku akan menjatuhkan Anda e-mail dari dokter herbal ini kuat hanya dalam kasus Anda ingin menghubungi untuk bantuan. [Ebhoselozolaspellcaster@gmail.com]. Atau +2348139111732 +2347059359771
Dr.Ebhoselozala dapat hanya menyembuhkan penyakit: -

1. Herpes
2. Demam Lassa
3. gonore
4. HIV / AIDS
5. sperma RENDAH
Penyakit 6. MENOPAUSE
7. EPILEPSI
8. asepsis
9. KANKER
10. KECEMASAN GANGGUAN Depresi
11. Kehamilan MASALAH
12. Miopia MASALAH

Anonymous
March 18, 2016 at 3:13 AM

Mantra Dewa Bumi
Mantra Untuk Mengubah Nasib

Dengan segala sembah sujud kepada
MA KUAN IEM (KUAN IEM HUT CO)


SURAT WASIAT
Pesan dari Dewi Kuan Im
Sesungguhnya kemurahan hati Dewi Kuan Im menyertai kita semua. Hormatlah kepada-Nya dengan sepenuh hati, Oh… Dewi Kuan Im segenap hati aku percaya kepada-Mu.
Berbahagialah orang yang telah menerima surat ini dan meneruskannya mengirimkannya kepada sahabat, saudara, family anda. Keberuntungan dan keselamatan anda sekalian bernafkah hidup sera usaha maju selama dunia akhirat.
Surat ini adalah kiriman dari RRC, dalam bahasa Kanji. Mengingat bahwa tidak semua penduduk Indonesia tahu bahasa Kanji, maka surat ini diterjemahkan oleh Rahib KHIM dari Vihara Dharma Rawamangun dengan sempurna, demi kepentingan manusia di dunia ini.
Surat ini sudah keliling dunia 8x. Keberuntungan ajan menemui anda dan ini akan terjadi setelah anda menerima surat ini.
Janganlah menyimpan surat ini lebih dari 8 hari. Surat ini ditulis oleh Bhiksu Ci. Oleh karena itu, surat ini harus keliling dunia.
Buatlah yang serupa seperti ini dengan fotocopy/diketik/salinlah kembali 41 lembar, dalam 10hari anda akan mendapatkan rahmat dari Dewi Kwan Im, tentu saja akan ada orang yang merasakan manfaatnya, maka niat baik anda akan membawakan pahala yangsangat besar.
RAHASIA MANTRA “DEWA BUMI”
(ILMU UNTUK MERUBAH NASIB)


Aku sering mengajarkan siswa-siswaku suatu mantra. Mantra ini bukan mantra maha cahaya, bukan mantra tiada bandingan, bukan mantra tiada tara. Namun hanya suatu mantra kecil.
Mantra ini ada di hamper semua kitab-kitab Buddhis, sangat sederhana hingga terlewatkan orang. Mantra ini adalah mantra Dewa Bumi. Bunyi mantra ini :
“Namo Samanto Motonom, Om Turu Turu Tiwi Soha”
Dengan sungguh-sungguh Aku memberitahukan kepada kalian semua, bahwa mantra ini adalah sebuah ilmu rahasia untuk mengubah nasib.
Bukankah itu “Cuma Mantra Dewa Bumi yang biasa?” Tidak salah, ia mempunyai kekuatan luar biasa untuk mengubah nasib, karena itu tidak boleh dianggap remeh.
• Ada orang yang membaca Mantra tersebut, maka penyakit kulit yang telah diderita selama 10 tahun hilang lenyap.
• Ada orang yang bertampang sial, seumur hidup sial terus, setelah membaca Mantra tersebut, oleh sinar kebahagiaan menyoroti wajahnya menjadi bercahaya dan nasibnya pun berubah total, dari miskin menjadi kaya
• Ada orang yang membaca Mantra tersebut, kemandulan yang telah diderita selama 10 tahun menjadi lenyap
• Ada orang yang membaca Mantra tersebut, lalu urusan-urusan yang tadinya tidak lancar akhirnya menjadi lancar, tidak ada satu hal pun yang membuatnya terhalang.
• Ada orang yang membaca Mantra tersebut, lalu mendapatkan jodoh yang bagus, mukanya bercahaya kemerah-merahan
• Ada orang yang membaca Mantra tersebut, ia mendapatkan lotere besar.
Walau orang lain jarang menganjurkan Aku justru menganjurkan supaya mantra ini banyak dibaca secara rutin dan terus menerus.
Ini lah penemuanku :
Pada suatu meditasi, aku merasa disampingku ada seorang tua yang berambut putih dengan wajah kemerah-merahan.
• Kamu siapa ?/ Dewa Bumi
• Didunia manusia apa yang anda suka lakukan?/ Mengikuti orang yang punya banyak rezeki
• Bagaimana pandangan anda terhadap alam roh?/ Lapisan Nirwana merupakan kekosongan, Lapisan Dewa Langit jernih dan suci dihadapan Dewa Tanah, rezeki dan malapetaka datang silih berganti
• Bagaimana dengan nasib setiap orang?/ Nasib ditentukan oleh karma (sebab akibat), karma itu saling mengait dan nasib bersilang ruwet. Manusia harus sadar bahwa segala sesuatu ditentukan karma
• Anda bicara betul, lalu bagaimana cara merubah nasib? Apakah minta kepada Buddha?/ Tidak cocok
• Minta kepada Dewa-Dewi?/ Juga tidak cocok
• Minta kepada Dewa Tanah?/ Nah itu baru cocok
• Bagaimana caranya ?/ Baca Mantra
• Mantra yang mana?/ Mantra Dewa Bumi.

Anonymous
March 18, 2016 at 3:14 AM

Orang tua itu lalu membawaku naik kereta rusa. Mengarungi angkasa biru dan kami sampai disebuah gunung, ditengah gunung itu ada sebuah kota besar, berkilauan mutu manikam, didalam kota penuh dengan orang tua yang berambut putih muka kemerah-merahan, ada ribuan bahkan puluhan ribu, mereka tampak sangat sibuk, ada yang baru mendarat ada yang sedang bersiap-siap berangkat.
• Ini negeri apa?/ Negeri Dewa Bumi
• Para Dewa Bumi itu sedang sibuk apa?/ Sedang memberi bantuan, mengatur dan mengubah naisb manusia.
Beginilah penemuanku.
Akhirnya, aku menyadari suatu kenyataan, melatih diri menjadi Buddha, tentu bisa mengubah nasib, Melatih diri menjadi Dewa juga bisa merubah nasib, tapi dengan langsung membaca Mantra Dewa Bumi, perubahan nasib akan lebih langsung. Bila ingin merubah nasib orang harus memiliki kunci pembukanya.
Pada prinsipnya ilmu apapun juga, harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi, adanya kondisi dan kejodohan, serta ikatan karma masa lalu.
Asalkan membaca Mantra Dewa Bumi ribuan kali, puluhan ribu kali, ratusan ribu kali, secara sungguh-sungguh, maka sinar Dewa Bumi akan menyoroti, nasibpun bisa berubah, ini sungguh-sungguh!!!
Semboyan Dewa Bumi adalah : Amal Tanpa Pamrih
Tulisan ini baik untuk diperbanyak. Untuk disampaikan ke vihara/klenteng dan untuk diberikan secara gratis, sopan dan tanpa pamrih kepada mereka yang ingin memperbaiki nasib.
AJARAN WELAS ASIH AVALOKITESVARA BODHISATVA
(KUAN IM PO SAT)
Yang Harus Diingat Dan Dilaksanakan Dalam Kehidupan Sehari-hari
1. JIKA ORANG BIKIN KITA SUSAH ANGGAPLAH ITU ADALAH TUMPUKAN REZEKI
2. MULAI HARI INI, BELAJARLAH SETIAP HARI MENYENANGKAN HATI ORANG LAIN
3. JIKA KAMU MERASA PAHIT DALAM HIDUPMU DENGAN SUATU TUJUAN, ITULAH BAHAGIA
4. LARI DAN BERLARILAH YANG CEPAT UNTUK MENGEJAR HAR I ESOK
5. SETIAP HARI KAMU SUDAH HARUS MERASA PUAS DENGAN APA YANG KAMU MILIKI SAAT INI
6. SETIAP KALI KALAU ADA ORANG YANG MEMBERI KAMU SATU,KAMU HARUS MENGEMBALIKANNYA SEPULUH KALI LIPAT
7. NILAILAH KEBAIKAN ORANG LAIN TERHADAP KAMU, TETAPI HAPUSLAH SEMUA JASA YANG PERNAH KAMU BERIKAN PADA ORANG LAIN
8. DALAM KEADAAN BENAR KAMUDIFITNAH, DIPERSALAHKAN DAN DIHUKUM, MAKA KAMU AKAN MENDAPATKAN PAHALA
9. DALAM KEADAAN SALAH KAMU DIPUJI DAN DIBENARKAN ITU MERUPAKAN HUKUMAN
10. ORANG YANG BENAR KITA BELA, ORANG YANG SALAH KITA BERI NASIHAT
11. JIKA PERBUATAN KAMU BENAR, KAMU DIFITNAH DAN DIPERSALAHKAN, TETAPI KAMU MENERIMANYA, MAKA AKAN DATANG REZEKI KEPADAMU YANG BERLIMPAH RUAH
12. JANGAN SELALU MELIHAT KESALAHAN/MENGECAM ORANG LAIN TETAPI SELALU MELIHAT DIRI SENDIRI, ITULAH KEBENARAN
13. ORANG YANG BAIK DIAJAK BERGAUL, TETAPI ORANG YANG JAHAT DIKASIHANI
14. KALAU WAJAHMU SENYUM, HATI KAMU SENANG, PASTI KAMU AKAN AKU TERIMA
15. DUA ORANG SALING MENGAKUI KESALAHAN MASING-MASING MAKA DUA ORANG ITU AKAN BERSAHABAT SEPANJANG MASA
16. SALING SALAH MENYALAHKAN MAKA AKAN MENGAKIBATKAN PUTUS HUBUNGAN
17. KALAU KAMU RELA DAN TULUS MENOLONG ORANG YANG DALAM KEADAAN SUSAH, MAKA JANGAN SAMPAI DIKETAHUI KALAU KAMULAH PENOLONGNYA
18. JANGAN MEMBICARAKAN SEDIKITPUN KEJELEKAN ORANG DIBELAKANGNYA, SEBAB KAMU AKAN DINILAI JELEK OLEH SI PENDENGAR
19. KALAU KAMU MENGETAHUI ORANG ITU BERBUAT SALAH, MAKA TEGURLAH LANGSUNG DENGAN KATA-KATA YANG LEMAH LEMBUT HINGGA ORANG ITU MENJADI INSAF
20. DOA DAN SEMBAH SUJUDMU AKU TERIMA APABILA KAMU BISA SADAR DAN MENURUTI JALANKU
BARANG SIAPA YANG MEMPERBANYAK DAN IKUT SERTA MENYEBARKAN AJARAN WELAS ASIH AVALOKITESVARA INI AKAN MENDAPATKAN PAHALA YANG TAK TERHINGGA
Yang mengamalkan ajaran Dharma ini, akan terlahir di sorga
Yang mencetak Sutta ini, kehidupannya akan sukses dan dihormati
Yang menyimpan Sutta ini, akan terlindungi dari mala petaka
Yang mengotbahkan ajaran Dharma ini, akan sukses dan cerdas
Yang menyebarluaskan Sutta ini, akan menjadi maju dan kaya
Yang membaca Sutta ini, akan dihormati dan dicintai banyak orang
Jika karma tidak berkibat mengapa Bhikkhu Mogallana bertekad menolong ibunya dari penderitaan di alam neraka?

Anonymous
March 18, 2016 at 3:16 AM

Letakkan kitab ini ditempat yang sopan dan layak. Bila anda sendiri tidak membacanya, berikanlah kepada kawan-kawan, saudara, family, dikembalikan atau disebarluaskan ke Klenten2/Vihara2

Anonymous
April 1, 2016 at 7:19 PM

Saya sangat senang untuk berbagi kesaksian saya dengan Anda semua. Am Gloribel Stancy dari negara bersatu, seorang perawat, cerita ini kehidupan cinta saya. Saya telah menikah selama 4years dan pada tahun kelima pernikahan saya, wanita lain harus mengambil kekasih saya jauh dari saya dan suami saya meninggalkan saya dan anak-anak dan kami telah menderita untuk 2years sampai saya bertemu posting di mana orang ini Dr. Beruntung Obo telah membantu seseorang dan saya memutuskan untuk memberinya mencoba untuk membantu saya membawa kekasih saya kembali ke rumah dan percayalah aku hanya mengirim gambar saya kepadanya dan bahwa suami saya dan setelah 48 jam karena ia telah mengatakan kepada saya, saya melihat sebuah mobil melaju ke dalam rumah dan lihatlah itu suami saya dan dia telah datang kepada saya dan anak-anak dan itulah mengapa saya senang untuk membuat setiap orang dari Anda di mirip dengan bertemu dengan pria ini dan memiliki kekasih Anda kembali ke diri sendiri. Anda dapat menghubungi dia dengan alamat email ini {luckyobospellkaster@gmail.com). Terima kasih Dr Beruntung Obo. Saya yakin dia akan melakukan yang sama untuk membantu Anda juga.

Anonymous
April 1, 2016 at 7:21 PM

Saya seorang pemberi pinjaman pribadi dan pemodal, dan meminjamkan pinjaman mulai dari
dari € 5,000.00 untuk € 80,000,000.00 pada tingkat bunga rendah dari 2% menjadi
individu, perusahaan, perusahaan, dan investor real estate untuk pribadi
atau tujuan bisnis ... Jika Anda tertarik mengisi bawah rincian
sehingga kita dapat melanjutkan.
Nama Anda dan nama keluarga:
Negara:
Kota:
Alamat:
Jumlah yang dibutuhkan:
Waktu:
Tujuan dari pinjaman
Pendapatan bulanan:
Usia:
Jenis kelamin:
Pendudukan:
Nomor telepon:
Pinjaman Durasi:
status pernikahan:
Email kami @ georgejacksoninvestment2016@gmail.com
motto: mengamankan hari ini untuk esok yang lebih baik
Terima kasih.
Mr George Jackson

April 2, 2016 at 12:23 AM

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda, Anda perlu meminjam uang untuk meningkatkan komersialisasi organisasi Anda? Atau Anda ditolak kredit dari bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan, atau tidak? Anda perlu berbagi beban pinjaman atau hipotek? Anda memiliki lokasi yang tepat untuk utang Anda di sini! Hollings Oz pinjaman perusahaan pinjaman kepada orang-orang terkenal - dan terkenal.
Manfaat yang rendah dan dapat diterima dari 2% tanpa colerteral.
Silahkan hubungi kami di E-mail kami hari ini jika Anda perlu meminjam Email urget: Hollingsozloanfirm@gmail.com.

April 3, 2016 at 7:41 PM

Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

Anonymous
April 4, 2016 at 5:27 PM

Halo semua, kami ceo dari alyssa lender deborah saat memberikan pinjaman kepada pelamar kami untuk membantu mereka booming bisnis menerjang mereka, membayar tagihan Anda, Yang kita butuhkan adalah beberapa informasi tentang Anda dengan tingkat bunga 2%. Jadi hubungi kami di alyasaadaburahlenders@gmail.com

April 18, 2016 at 9:06 PM

Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, tolong dengarkan, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu Anda, semua yang mereka inginkan adalah untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya, mencari pinjaman dari kreditur yang berbeda online tapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita tanpa mendapatkan pinjaman kami dari perusahaan-perusahaan pinjaman yang berbeda secara.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman ini online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
Suami saya dan saya berada di utang, dan kami tidak punya satu untuk lari ke bantuan, bisnis keluarga kami hancur dan kami di mana tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Glory yang membantu kami dengan menawarkan kita jumlah pinjaman tanpa jaminan dari 500 juta tanpa agunan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Ibu. Glory atau mengikuti prosedur pinjamannya, hubungi saya melalui email saya: dewiputeri9@gmail.com
Atau Anda dapat mengirim email ke Ibu Glory ke: gloryloanfirm@gmail.com

May 24, 2016 at 12:39 AM

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

May 28, 2016 at 1:21 AM

Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari kreditur online yang berbeda tetapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman online tapi pada akhirnya, kami punya suami nothing.My dan saya berada di utang, dan kami memiliki satu ada untuk menjalankan untuk membantu, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sampai seorang teman saya memperkenalkan kita kepada emamllualoanfirm? yang membantu kami dengan menawarkan kita loan.For tanpa jaminan hanya 2% untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan kontak pinjaman Anda Emamllualoanfrim@gmail.com

June 11, 2016 at 6:42 PM

Halo,
Saya Juan Diego, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (diegosaintloans@outlook.com)

June 13, 2016 at 6:44 PM

Sebuah MANTRA KUAT
CASTER WHO WIPE A WAY MY SORROW
Menakjubkan ?? saya tidak tahu bagaimana berkat Dr MRS IMAN yang melakukan mantra yang
membuat istri saya untuk kembali ke me.he meninggalkan saya selama lima tahun terakhir, dan
selama lima tahun terakhir saya telah di sakit, kesedihan, kepahitan dan
wiping.until saya membaca majalah tentang orang ini disebut Dr MRS IMAN, yang
membantu orang untuk menyatukan hubungan mereka dalam waktu dua online.dan tidak pernah percaya pada
mantra atau sihir, jadi saya memutuskan untuk memberinya try.i sebuah menghubungi him.He mengatakan kepada saya
bahwa ia akan datang kembali ke saya sesuai dengan believe.he saya juga berjanji saya
bahwa ia akan kembali ke saya dalam waktu dua hari, saya masih meragukan, jika dia bisa
benar-benar melakukan sesuai dengan apa yang dia katakan, sayangnya pada hari ketiga dia menelepon
saya di telepon mengatakan bahwa saya harus melupakan dan memaafkan him.that dia sekarang
siap untuk mencintai dan menghargai saya, di sebagainya hari ia tetapi mobil bagi saya untuk mengatakan dia
sangat, sangat, sangat, maaf, terima kasih kepada Dr iman Anda membantu saya untuk membawa
kembali istri saya indah, tubuh pun bertindak, memiliki masalah yang sama mereka seperti
ini, berpikir tentang apa yang harus dilakukan, Email dia di faithspellcaster@gmail.com) dia akan
pasti tapi senyum di face.not Anda hanya bahwa ia dapat membantu Anda email dia sekarang
di (faithspellcaster@gmail.com) dan Anda juga dapat menambahkan har di whatsapp dengan nomor ini 2348104857337 atau panggilan har
1) Memiliki promosi dalam apa pun yang Anda lakukan
2) Dapatkan uang yang baik
3) Sukses dalam bisnis
4) masalah spiritual
5) kasus pengadilan menang
6) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
(7) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda.
(8) Jika Anda ingin anak.
(9) Anda ingin menjadi kaya.
(10) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi
milikmu selamanya.
(11) Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan.
(12) Bagaimana Anda telah scammed dan Anda ingin memulihkan Anda kehilangan uang.
(13) jika Anda ingin menghentikan perceraian Anda.
(14) jika Anda ingin menceraikan suami Anda.
(15) jika Anda ingin keinginan Anda untuk diberikan.
MR mark ken
Salam

Anonymous
June 15, 2016 at 11:56 PM

My life became devastated when my husband sent me packing, after 8 years that we have been together. I was lost and helpless after trying so many ways to make my husband take me back. One day at work, i was absent minded not knowing that my boss was calling me, so he sat and asked me what its was all about i told him and he smiled and said that it was not a problem. I never understand what he meant by it wasn't a problem getting my husband back, he said he used a spell to get his wife back when she left him for another man and now they are together till date and at first i was shocked hearing such thing from my boss. He gave me an email address of the great spell caster who helped him get his wife back, i never believed this would work but i had no choice that to get in contact with the spell caster which i did, and he requested for my information and that of my husband to enable him cast the spell and i sent him the details, but after two days, my mom called me that my husband came pleading that he wants me back, i never believed it because it was just like a dream and i had to rush down to my mothers place and to my greatest surprise, my husband was kneeling before me pleading for forgiveness that he wants me and the kid back home, then i gave Happy a call regarding sudden change of my husband and he made it clear to me that my husband will love me till the end of the world, that he will never leave my sight. Now me and my husband is back together again and has started doing pleasant things he hasn't done before, he makes me happy and do what he is suppose to do as a man without nagging. Please if you need help of any kind, kindly contact Happy for help and you can reach him via email: happylovespell2@gmail.com

June 27, 2016 at 7:20 PM

Halo, aku Jelli Mira, Saya sangat senang hari ini karena semua keinginan hati saya hanya datang untuk lulus, setelah mencari pinjaman untuk pengobatan nyeri ayah saya dan untuk perayaan Ramadhan datang sebagainya, saya akhirnya mendapat pinjaman dari hak sumber yang memiliki nama adalah Mrs. Sandra Ovia, yang membantu saya mendapatkan pinjaman dengan non agunan, setelah saya telah ditipu oleh begitu banyak pemberi pinjaman kredit di internet ini, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk membiarkan sesama Indonesia tahu bahwa bahkan beberapa begitu- disebut pemberi pinjaman adalah palsu, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak dan aman bahkan untuk perayaan kedatangan Ramadan, hubungi Ibu Sandra Ovia, dia adalah salah satu yang saya percaya Allah mengutus untuk menyelamatkan kita untuk liburan, jadi saya ingin Anda semua untuk bergabung dengan saya terima Mrs Sandra dan jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menulis dia melalui email perusahaan: sandraovialoanfirm@gmail.com
Saya sesama Indonesia jika Anda memiliki masalah dalam menghubungi dia, maka Anda dapat menghubungi saya di email ini: jellimira750@gmail.com untuk arah lebih lanjut.
Tuhan memberkati kalian semua.

July 8, 2016 at 9:31 PM

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly
KellyWoodLoanFirmLtd
(Kellywoodloanfirm@gmail.com)

July 14, 2016 at 3:17 PM

(Merithope6@gmail.com)

Hello am Mrs, Merit. pemberi pinjaman kredit yang sah dan dapat diandalkan untuk pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, hipotek, kredit konstruksi , suku bunga rendah dari 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
Dalam: (merithope6@gmail.com)
Tuhan memberkati Anda.
Hormat kami,
Mrs: jasa Harapan
Email: (merithope6@gmail.com)

Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

July 16, 2016 at 2:54 AM

Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

July 17, 2016 at 5:00 AM

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:
Nama Lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor Cell Phone: ________


CHLOEMORRISLOANFIRM
(chloemorrisloanfirm@gmail.com)

Anonymous
August 8, 2016 at 2:12 PM

Nama saya Rechiel, di sini untuk bersaksi pekerjaan besar dokter OKOJIE adalah kastor mantra kuat yang membantu saya dalam mendapatkan cinta hidup saya kembali. i dan pacar saya berada dalam suatu hubungan selama lebih dari 4 tahun sejak hari-hari sekolah tinggi kita hidup dan tumbuh bersama sebagai satu yang kita cintai dan peduli satu sama lain begitu banyak, kami saling membantu dalam puluhan masalah dan kebutuhan keuangan saya mencintainya dengan bagian yang paling terdalam dari hati saya saya tidak pernah berpikir bahwa setiap hal bisa terjadi di antara kami berdua.
pada 4 Juni bulan lalu, pacar saya melakukan perjalanan untuk menonton pertandingan antara Brasil dan Ekuador, setelah pertandingan, saya mengharapkan pacar saya untuk datang kembali ke rumah tetapi untuk menekan terbesar saya dia tidak datang kembali ke rumah, saya memanggilnya beberapa waktu tapi ia tidak mengangkat teleponnya, aku menelepon orang tuanya untuk menanyakan apakah kekasih saya dengan mereka, mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak melihat dia selama beberapa hari sekarang.
pada 6 Juni, seorang gadis menelepon saya dengan telepon kekasih saya dan mengatakan kepada saya tidak pernah dalam hidup saya disebut kekasih saya lagi, gadis itu mengatakan kepada saya bahwa pacar saya yang saya telah berada bersama selama bertahun-tahun bahkan bersiap-siap untuk menikah sekarang milik untuk selamanya, saya memohon dengan dia untuk bahkan memberikan pacar saya telepon sehingga saya hanya akan berbicara dengan kekasih saya tapi dia menolak.
hari berikutnya aku menelepon pacar saya dan dia memilih panggilan dan mengatakan kepada saya terlalu tidak memanggilnya lagi, dia bilang dia dosis tidak mencintaiku lagi, aku sangat terkejut ketika saya mendengar bahwa langsung dari pacar saya.
i menangis sepanjang sepanjang hari karena saya tahu sesuatu yang harus salah dengan kekasih saya.
Aku menelepon seorang teman saya dan mengeluh padanya apa yang saya hadapi, teman saya mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir bahwa dia akan memperkenalkan saya ke seorang ayah spiritual yang juga telah membantu temannya dalam kondisi seperti ini.
itu bagaimana dia memberi saya alamat ayah saya dan nomor teleponnya.
saya menghubungi dia melalui email dan menceritakan semua masalah saya, ayah jawaban saya dan mengatakan kepada saya bahwa wanita menggunakan mantra sihir pada kekasih saya, dia mengatakan kepada saya bahwa wanita memiliki menjadi mencari cara untuk memiliki kekasih saya untuk dirinya sendiri karena lebih dari 1 tahun yang lalu.
saya mohon ayah untuk membantu saya kembali kekasih saya dengan saya, dia mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir bahwa ia akan menghancurkan apa yang pernah gadis digunakan pada kekasih saya, dia mengatakan kepada saya semua saya perlu memberikan, dan saya melakukan seperti yang diperintahkan me , setelah 3 hari saya menghubungi ayah, kekasih saya menelepon saya dan mengatakan kepada saya bahwa ia sangat menyesal apa yang terjadi, dia bilang dia sangat malu bahkan kembali ke rumah sekarang.
i meminta dia untuk datang kembali sehingga kita menyelesaikan segala sesuatu, ketika kekasih saya kembali, saya menceritakan segalanya ayah bercerita tentang gadis itu, kekasih saya mengatakan kepada saya bahwa segala sesuatu ayah mengatakan adalah kebenaran dan ia bahkan tidak tahu apa yang datang dan dia tidak tahu bagaimana dia mengelola untuk pergi ke rumah gadis dan tinggal bersamanya.
kami sangat senang bersama-sama sekarang dan perencanaan untuk mendapatkan menikah bulan mendatang, saya ingin Anda semua untuk membantu saya berterima kasih kepada ayah dan teman saya yang memperkenalkan saya kepada ayah.
silahkan ini adalah alamat email ayah jika anda ingin menghubungi dia juga untuk masalah hubungan. drokojiehealinghome@gmail.com

August 13, 2016 at 8:39 AM

Email saya di drabikuspellhome@gmail.com jika Anda tahu Anda menghadapi nasib di bawah ini;
(1) Apakah Anda menyukai mantan Anda?
(2) Apakah Anda selalu memiliki mimpi buruk?
(3) Ingin dipromosikan di tempat kerja Anda?
(4) Apakah Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda?
(5) Ingin anak Anda?
(6) Ingin menjadi kaya?
(7) Apakah Anda ingin suami / istri menjadi milik Anda selamanya?
(8) Butuh bantuan keuangan?
(9) Ingin kembali uang Anda hilang?
(10) Apakah Anda ingin menghentikan perceraian Anda?
(11) Apakah Anda ingin bercerai?
(12) Apakah Anda ingin Anda setiap ingin diberikan oleh siapa saja?
(13) mantra hamil bayi kehamilan butuhkan?
(14) Apakah Anda menemukan kesulitan untuk memenangkan kasus di pengadilan?
(15) Apakah Anda ingin menghentikan pernikahan atau hubungan atau untuk istirahat.
(16) Apakah Anda ingin menikah pasangan Anda sesegera mungkin?

Sekali lagi, alamat email saya adalah drabikuspellhome@gmail.com

Hubungi saya segera untuk semua masalah Anda dan memecahkan situasi dalam hitungan hari.
DR. Abiku ...

August 13, 2016 at 8:44 AM

Email saya di drabikuspellhome@gmail.com jika Anda tahu Anda menghadapi nasib di bawah ini;
(1) Apakah Anda menyukai mantan Anda?
(2) Apakah Anda selalu memiliki mimpi buruk?
(3) Ingin dipromosikan di tempat kerja Anda?
(4) Apakah Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda?
(5) Ingin anak Anda?
(6) Ingin menjadi kaya?
(7) Apakah Anda ingin suami / istri menjadi milik Anda selamanya?
(8) Butuh bantuan keuangan?
(9) Ingin kembali uang Anda hilang?
(10) Apakah Anda ingin menghentikan perceraian Anda?
(11) Apakah Anda ingin bercerai?
(12) Apakah Anda ingin Anda setiap ingin diberikan oleh siapa saja?
(13) mantra hamil bayi kehamilan butuhkan?
(14) Apakah Anda menemukan kesulitan untuk memenangkan kasus di pengadilan?
(15) Apakah Anda ingin menghentikan pernikahan atau hubungan atau untuk istirahat.
(16) Apakah Anda ingin menikah pasangan Anda sesegera mungkin?

Sekali lagi, alamat email saya adalah drabikuspellhome@gmail.com

Hubungi saya segera untuk semua masalah Anda dan memecahkan situasi dalam hitungan hari.
DR. Abiku ...

August 14, 2016 at 6:23 AM

Nama saya MICHELLE CLAYTON, dari florida, kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat semua saya telah losted selama bertahun-tahun, saya hanya ingin berbagi pengalaman saya dengan seluruh dunia tentang bagaimana saya punya suami saya kembali dan disimpan pernikahan saya ... saya menikah selama bertahun-tahun tanpa anak-anak dan saya telah hidup bahagia dengan suami saya sampai hal-hal mulai mendapatkan jelek dengan saya dan suami saya, karena tidak memiliki anak-anak untuk dia yang menuntun kita untuk perkelahian dan argumen hampir setiap kali ... itu memburuk pada titik bahwa suami saya mengajukan cerai ... saya mencoba yang terbaik untuk membuat dia berubah pikiran & tinggal dengan saya karena saya mencintainya dengan sepenuh hati dan tidak mau kehilangan suami saya tapi semuanya tidak berhasil keluar ... Dia pindah keluar dari rumah dan masih pergi ke depan untuk mengajukan cerai ... aku memohon dan mencoba segalanya tapi masih tidak ada yang berhasil. Terobosan datang ketika seseorang memperkenalkan saya ke indah, kastor mantra besar ini disebut besar Hakan yang akhirnya membantu saya keluar ... Aku tidak pernah menjadi penggemar hal-hal seperti ini, tetapi hanya memutuskan untuk mencobanya karena saya sudah putus asa dan tidak punya pilihan ... dia melakukan mantra untuk saya dan hal-hal yang benar-benar bekerja sebagai ia berjanji dan suami saya memiliki perubahan pikiran dan kembali ke rumah untuk tinggal dengan saya dan sekarang saya melahirkan satu set kembar. Dan berjanji tidak pernah menyakiti saya lagi. kita hidup bahagia seperti itu dengan bantuan: GREAT hakan. Jika Anda membutuhkan bantuan pada hal yang Anda dapat menghubungi dia melalui email-nya: hakanspelltemple@outlook.com atau hubungi dia di +447042044103

September 11, 2016 at 3:33 AM

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat

hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

September 12, 2016 at 12:40 AM

Apakah Anda akan melalui masa sulit dalam hidup Anda sekarang dan Anda Perlu bantuan ilahi untuk solusi yang langgeng?
Email saya di drnazeemspelltemple@gmail.com jika Anda tahu Anda lakukan INI Berikut nasib;
(1) Apakah Anda menyukai mantan Anda?
(2) Apakah Anda selalu memiliki mimpi buruk?
(3) Mau Dipromosikan di tempat kerja Anda?
(4) Apakah Anda Ingin perempuan / laki-laki berjalan setelah Anda?
(5) Ingin anak Anda?
(6) Ingin menjadi kaya?
(7) Apakah Anda Ingin Suami / istri menjadi milik Anda selamanya?
(8) Butuh bantuan keuangan?
(9) Ingin kembali uang Anda hilang?
(10) Apakah Anda Ingin menghentikan perceraian Anda?
(11) Apakah Anda ingin bercerai?
(12) Apakah Anda Ingin Setiap keinginan Anda untuk Diberikan oleh siapa?
(13) mantra menyembunyikan bayi kehamilan Perlu?
(14) Apakah Anda menemukan kesulitan untuk memenangkan kasus di pengadilan?
(15) Apakah Anda Ingin menghentikan pernikahan atau hubungan atau untuk istirahat.
(16) Apakah Anda Ingin menikah pasangan Anda secepat mungkin?

Sekali lagi, alamat email saya adalah drnazeemspelltemple@gmail.com

Segera hubungi saya untuk menyelesaikan semua masalah Anda dan situasi dalam hitungan hari.
DR. Naze ...

September 14, 2016 at 7:02 PM

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

October 4, 2016 at 11:14 AM

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. RAHMAT SANJAYA hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi saya pikir dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan Program Hibah Dana Gaib!!! Semua petunjuk K.H. RAHMAT SANJAYA saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. RAHMAT SANJAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi website di www.hibahdanagaib.xtgem.com atau KLIK DISINI








































































October 10, 2016 at 7:31 PM

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

October 18, 2016 at 1:42 PM

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Anonymous
October 24, 2016 at 11:13 PM

Membaca artikel Gillis Britney tentang kastor mantra yaitu dr ebiekuma, saya akan mengatakan yang terbaik yang pernah terjadi pada saya tahun ini didasarkan pada kenyataan bahwa saya punya masalah banyak yang saya mencoba untuk lebih come.I memiliki masalah di rumah yang mempengaruhi saya bekerja sangat. Saya tidak selalu dalam kebakaran lintas dengan boss.I saya benar-benar tidak ingin menceritakan kisah di sini jadi saya kira saya hanya akan pergi langsung ke titik pada apa yang saya harus say.My istri ingin saya keluar dari pernikahan kami tanpa hanya reason.We menikah selama empat tahun dan saya pikir kami senang meskipun kami tidak punya anak, itu idenya tidak memiliki cos dia tidak siap untuk menjadi seorang ibu belum dan saya baik-baik saja dengan itu saya berarti saya didn 't seperti ide tapi aku pergi bersama dengan itu hanya untuk menyenangkan her.It selalu seperti itu maksud saya dia selalu mendapatkan ini apa yang dia wants.All saya inginkan adalah untuk melihat dia bahagia saya tidak pernah bisa melakukan apa pun yang akan membuat dia begitu bahagia. ini semua saya lakukan salah yaitu membuat dia memiliki cara sepanjang waktu. Maksudku itu alasan dia menyerah selama terapi kami session.She ingin keluar dari pernikahan cos aku terlalu bagus. Dari apa yang dia katakan, saya adalah tipe orang yang pernah wanita akan mati untuk tetapi dia ingin seorang pria nyata untuk menegakkan kehendak-Nya makna nya aku lemah seorang pria untuk her.And itu sedikit dari sesi terapi kami memiliki cos seperti katanya kita di mana menyia-nyiakan hidup kita bersama-sama dan tidak ada jumlah terapi akan mendapatkan kita kembali together.I adalah pemikiran berantakan total bagaimana saya sedang dibuang berdasarkan berapa banyak saya mencintai istri saya dan seberapa baik saya memperlakukan dia, saya benar-benar tidak tahu apakah dia tidak tahu berterima kasih atau hanya bingung tentang apa yang ingin dia yang krisis paruh baya tapi intinya adalah bahwa ia meninggalkan aku dan siapa tahu mungkin untuk man.I lain masih cinta padanya, dia adalah cinta hidup saya dan saya masih ingin dia datang kembali itu ketika saya melihat artikel Eva-Yolanda pada dr ebiekuma, ketika saya menghubungi dia membuat saya tahu bahwa saya akan harus melalui semua mantra casting process.Like katanya paling orang cos terlalu takut kepercayaan issues.I memiliki masalah kepercayaan, tapi mendapatkan istri saya kembali adalah motif tersembunyi saya dan dari pengalaman saya dengan dr ebiekuma saya dapat memberitahu Anda dia adalah 100% benar dan jujur ​​dengan customer.I nya diminta untuk beberapa materi untuk mempersiapkan mantra dan setelah itu dia mengirimkan sebuah paket berisi mantra dan sisanya hanya terjadi dengan cara itu rasa terjadi saya mendapat istri saya kembali dan dia adalah istri saya kembali lagi saya berarti dia tidak wanita yang ingin orang yang keras dia adalah seorang wanita saya jatuh cinta dengan yang mencintaiku cos saya me.If Anda ingin bantuan atau jatuh ia dapat membantu menghubungi dia dengan nya drebiekuma@gmail.com alamat email .... sekali lagi alamat email-nya adalah: drebiekuma@gmail.com. di sini juga whatsapp nomor pribadinya 2348168782773. Terima kasih

October 26, 2016 at 5:53 PM

Apakah Anda pernah ditolak terus-menerus oleh bank, teman, kerabat, lembaga keuangan Anda?
Jika Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi 2%, kita memiliki banyak rencana yang fleksibel pada panel pinjaman kami untuk membantu Anda,
Kemudian kabar baik di sini !!! Anda telah datang ke tempat yang tepat yang Anda bisa mendapatkan mudah pinjaman Anda cepat dan,
* Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Mobil
lebih banyak, tanpa fees.We tersembunyi bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan pemberi pinjaman uang dinamis,
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%, jumlah berkisar dari $ 500.000,00 USD untuk $ 80,000,000,000.00 USD dan periode ulang pembayaran 1 tahun untuk durasi 50 tahun

Mohon kembali ke saya dengan email: Lucysmithloanfirm@gmail.com jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman sehingga saya bisa memberikan informasi lebih untuk persyaratan pinjaman dan kondisi
 
Peminjam Informasi (Information diperlukan bidang muncul dalam cetak tebal).
Nama Lengkap (s):
Usia:
Alamat jalan:
negara:
Nomor kontak:
Jumlah Pinjaman Diminta:
Pinjaman Tujuan:
Durasi Pinjaman:
Status Pekerjaan:

Hubungi kami melalui email kami Lucysmithloanfirm@gmail.com

October 27, 2016 at 7:10 PM

KAMI MEMBERIKAN OUT PINJAMAN UNTUK AKHIR TAHUN PAKET DI RATE SANGAT RENDAH.
Halo, Saya Magret Spencer, seorang pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berada di utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah terdaftar dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

November 8, 2016 at 1:24 AM

Halo,
Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
anda telah ditolak oleh
bank dan lembaga keuangan lainnya?
Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: kreditsolutionhome@outlook.com

November 10, 2016 at 6:44 AM

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? adalah bisnis Anda menangis untuk kebangkitan keuangan, telah Anda mencari pinjaman di bank dan tangan pemberi pinjaman yang salah dan Anda di mana menolak? mencari lagi, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu Anda, semua yang mereka inginkan adalah untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh, menipu warga yang tidak bersalah dan meningkatkan rasa sakit mereka. Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com dan mengisi formulir di bawah ini.

Peminjam DATA.
1) Nama Lengkap: ......... 2) Negara: ...... 3) Alamat: ......... 4) Jenis kelamin: ..................
5) Status Pernikahan: ... ..... 6) Pekerjaan: .......... Nomor 7) Telepon: ........................... 8) Saat ini posisi di tempat kerja: .... ............ 9) Monthlyincome ...... ...................
10) Pinjaman Durasi: ............... 11) Tujuan Pinjaman: ............... 12) Agama: ............
13) Tanggal lahir: ........................

silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah, keberhasilan Anda adalah tujuan kami.

November 23, 2016 at 5:06 PM

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

November 24, 2016 at 3:31 PM

Kami CEO Miheal perusahaan pinjaman Finanacial saat memberikan pinjaman kepada semua pemohon kami. Kami membantu dalam urusan keuangan Anda, meningkatkan bisnis Anda, membayar utang Anda. Jadi jika Anda tertarik untuk memperoleh pinjaman dari kami hubungi kami di michaelfinancialloanfirm2@gmail.com

November 24, 2016 at 7:10 PM

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

December 8, 2016 at 3:41 AM

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

December 8, 2016 at 8:32 PM

Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

December 22, 2016 at 8:41 AM

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com

December 30, 2016 at 11:14 PM

Dalam dunia internet komunikasi mulus, mencari dana keuangan dapat dilakukan dari kenyamanan rumah Anda asalkan Anda tulus dan ingin pinjaman.
 Apakah Anda membutuhkan pinjaman nyata ?. Lupakan penipuan, masih banyak perusahaan keuangan asli. Apakah Anda pernah ditolak oleh lembaga keuangan, bank dan perusahaan keuangan lainnya? Jika ya, khawatir tidak lagi karena @ JESSICABROWNFINANCEFIRM kami adalah perusahaan pembiayaan berpengalaman dan berpengalaman yang memberikan pinjaman bebas kerumitan untuk individu dan badan hukum yang serius, baik itu perusahaan, perusahaan dan kepada publik, pada tingkat bunga yang sangat rendah kurang dari 5%. Kami memiliki akses ke kolam uang tunai untuk diberikan kepada Kecil dan perusahaan skala menengah dan orang-orang yang memiliki rencana untuk memulai bisnis, tidak peduli seberapa kecil. Yakinlah kesejahteraan dan kenyamanan adalah semua kita di sini untuk memastikan. Dapatkan berhubungan dengan layanan pelanggan @ email kami: jessicabrownfinancefirm@gmail.com ........ Untuk respon cepat dan cepat
 
 
KITA PERLU BERIKUT DARI ANDA,
 
 
1. Nama
2. negara
3. Alamat
4. Jenis kelamin
5. Kerja
6. Posisi di tempat kerja
7. Pendapatan Bulanan
8. Jumlah yang dibutuhkan
9. Durasi Pinjaman
10. Agama
11. Apakah Anda menerapkan sebelum dan ditolak? Jika ya
12. Negara alasan ..........................................
.................................................. .........
.................................................. ..........
.................................................. .........
.................................................. .........
 
 
 
Kami ingin membantu Anda

January 12, 2017 at 3:55 PM

Saya Ingin menggunakan media ini dalam mengapresiasi Renee Mooney pendanaan setelah ditipu uang saya, dalam waktu kurang dari 24 jam Dia membantu saya keluar. Dia adalah kepercayaan layak dan affordable.Contact nya di (reneemooney@outlook.com).

January 18, 2017 at 8:55 AM

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com

February 1, 2017 at 11:54 AM

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

February 19, 2017 at 3:40 AM

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

February 22, 2017 at 2:57 AM

Kami siap membantu orang yang membutuhkan pinjaman pada tingkat bunga rendah.

Aku Karen Mark, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui perusahaan pinjaman oleh kerajaan Inggris untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank. Tidak memerlukan banyak dokumen. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: karenmarkfinancialloancompany@gmail.com
Kami akan memberikan kami yang terbaik.

February 28, 2017 at 2:09 PM

Selamat siang,

Apakah Anda dalam setiap jenis masalah pinjaman keuangan? atau apakah Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk membersihkan debit Anda dan kembali ke bisnis Pada tingkat bunga rendah dari 2%? Jika ya jangan segera menghubungi kami melalui email kami di bawah ini: exxonmobil191@outlook.com

Detail Aplikasi Pinjaman bawah:

1) Nama Lengkap: ............
2) Sex: .................
3) Umur: ........................
4) Negara: .................
5) Nomor Telepon: ........
6) Pekerjaan: ..............
7) Pendapatan Bulanan: ......
8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
9) Durasi Pinjaman: ...............
10) Tujuan Pinjaman: ...........

Terima kasih.

March 14, 2017 at 5:58 AM

Halo, nama saya dokter wahab faruk, anda telah melewati stres emosional yang mungkin membuat Anda ingin mengambil hidup Anda sendiri, tidak ada yang layak membuat Anda melakukannya karena hidup Anda begitu berharga, dan tidak ada masalah tanpa solusi, hanya percaya.
yang Anda melewati beberapa masalah ini seperti:
Penyakit yang kuat dari semua jenis,
AIDS HIV, ...................
infertilitas, ......................
perlu Anda ex laki-laki atau perempuan kembali ........
ingin mengubah perkawinan yang rusak lama Anda dan pastikan itu tidak rem lagi .......
jika Anda ingin anak laki-laki, atau perempuan, pria atau wanita jatuh cinta dengan Anda atau Anda ingin mendapatkan tertarik kepada mereka .....................
Anda inginkan untuk mendapatkan promosi di tempat kerja Anda ....
atau Anda ingin menobatkan seseorang dalam posisi tertentu ...
ingin pasangan Anda untuk mencintai Anda sangat banyak ....
ingin menjadi kaya ............
ingin menjadi terkenal dan kuat ...........
dan banyak orang lain yang dapat Anda pikirkan.
silahkan hubungi drwahabfarukspellhome@gmail.com dan Anda dapat yakin dari obat yang indah dan solusi untuk semua masalah Anda.

drwahabfarukspellhome@gmail.com

March 14, 2017 at 5:58 AM

Halo, nama saya dokter wahab faruk, anda telah melewati stres emosional yang mungkin membuat Anda ingin mengambil hidup Anda sendiri, tidak ada yang layak membuat Anda melakukannya karena hidup Anda begitu berharga, dan tidak ada masalah tanpa solusi, hanya percaya.
yang Anda melewati beberapa masalah ini seperti:
Penyakit yang kuat dari semua jenis,
AIDS HIV, ...................
infertilitas, ......................
perlu Anda ex laki-laki atau perempuan kembali ........
ingin mengubah perkawinan yang rusak lama Anda dan pastikan itu tidak rem lagi .......
jika Anda ingin anak laki-laki, atau perempuan, pria atau wanita jatuh cinta dengan Anda atau Anda ingin mendapatkan tertarik kepada mereka .....................
Anda inginkan untuk mendapatkan promosi di tempat kerja Anda ....
atau Anda ingin menobatkan seseorang dalam posisi tertentu ...
ingin pasangan Anda untuk mencintai Anda sangat banyak ....
ingin menjadi kaya ............
ingin menjadi terkenal dan kuat ...........
dan banyak orang lain yang dapat Anda pikirkan.
silahkan hubungi drwahabfarukspellhome@gmail.com dan Anda dapat yakin dari obat yang indah dan solusi untuk semua masalah Anda.

drwahabfarukspellhome@gmail.com

March 20, 2017 at 11:20 PM

Halo semua,
Nama saya nur syarah kota Bogor di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk menyenangkan hati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda keluar dari uang Anda , saya mengajukan pinjaman dari sekitar 150 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka meminta lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, ada yang menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua wanita yang berbeda di Filipina, saya berharap saya akan bertemu dengan orang yang tepat, tapi saya tidak.

Kemuliaan bagi Tuhan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja diterapkan pinjaman, dan ia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Margaret pedro, CEO Margaret perusahaan pinjaman pedro, dan saya diterapkan untuk 420 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tapi aku punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari mendapatkan miskin.

jadi saya nasihat semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk kontak
Mrs Margaret pedro melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com

Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut melalui email: nursyarah36@gmail.com

sekali lagi terima kasih untuk semua membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

March 28, 2017 at 4:11 AM

Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Mencari lagi karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu !! kami memberikan pinjaman kepada perusahaan, badan swasta dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail melalui: (georgelucy007@gmail.com)

APLIKASI DATA

1) Nama ...........................
2) Negara .......................
3) Alamat ......................
4) Jenis Kelamin ........................
5) Status perkawinan .............
6) Pekerjaan ................
7) Nomor Telepon ...........
8) posisi di tempat kerja .....
9) pendapatan bulanan ....................
10) Jumlah pinjaman .........
11) durasi pinjaman .....
12) Tujuan pinjaman ..................
13) Tanggal Lahir ........................

Terima kasih.

April 14, 2017 at 8:39 AM

Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, silahkan saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 lender pinjaman yang berbeda, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang saya karena utang.

Saya hampir menyerah sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang memperkenalkan saya ke pemberi pinjaman kredit asli dan perusahaan yang sangat handal yang Karen Mark Keuangan Perusahaan Pinjaman yang saya dapatkan pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah indonesia (Lima ratus juta indonesian rupiah) di kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres yang pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dari Ibu Karen Mark.

Saya ingin Anda percaya Ibu Karen Mark sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda menemukan kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

April 15, 2017 at 2:25 PM

Hello semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, aku punya kabar baik untuk berbagi. silahkan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pinjaman. Aku baru saja pinjaman dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN sah. Ini adalah bagaimana saya mendapat kontak mereka. Aku melihat kesaksian Mrs Nuliana Novi Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka sebuah email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera email mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur, pada awalnya saya begitu banyak takut karena saya telah kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah, pinjaman dari RP 700.000.000, saya diterapkan untuk benar-benar ditransfer ke rekening saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman mendesak pada tingkat 2% aku cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa hal itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hati saya penuh dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari dorongan yang tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah untuk email mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin terutama terima Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka, silakan menyebarkan kabar baik sehingga orang lain juga dapat manfaat. terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com
^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, di sini adalah email saya wahyunielvin@gmail.com
 Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya adalah scam. mungkin Tuhan memberkati Anda semua
Terima kasih

April 27, 2017 at 1:23 PM

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjamanHalo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

May 2, 2017 at 7:22 AM

Halo,
Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak atau Anda memerlukan uang untuk membayar hutang, membeli peralatan dan menyelesaikan kesulitan keuangan ,? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Jangan khawatir lagi karena di sini ada sebuah perusahaan pinjaman yang sah yang dikenal sebagai pinjaman ELIZABETH CHRISTOPHER dimana pinjaman dibuat mudah bagi individu dan badan hukum yang memenuhi syarat dengan tingkat bunga 2% saja,
Hubungi kami hari ini via email: elizabethchristopherloan@gmail.com
DATA PEMOHON
1) Nama Lengkap:
2) Negara:
3) Alamat:
3) Negara:
5) Jenis Kelamin:
6) Status Perkawinan:
7) Pekerjaan:
8) Nomor Telepon:
9) Posisi saat bekerja:
10) Pendapatan bulanan:
11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
12) Durasi Pinjaman:
13) Tujuan Pinjaman:
14) Agama:
15) Sudahkah kamu melamar dulu?
16) Apakah Anda berbicara bahasa Inggris:
17) Tanggal lahir:
Nyonya Elizabeth.
Perusahaan pinjaman Elizabeth
Email: elizabethchristopherloan@gmail.com
Terima kasih,

May 26, 2017 at 2:26 AM

Halo semuanya,
Nama saya Novi setya dari kota Bogor di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, sehingga banyak pinjaman pemberi pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya bisa menipu Anda dari uang Anda. . , Saya mengajukan pinjaman sekitar 250 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 15 juta tanpa mengeluarkan pinjaman, mereka berulang kali meminta biaya, saya membayar hampir 10 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, di sana saya menunjukkan kepada saya Sekitar 2 kali dua wanita berbeda di Filipina, saya harap saya akan bertemu orang yang tepat, tapi ternyata tidak.

Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada tawaran pinjaman Zenith Bank, dan saya mengajukan pinjaman sebesar 350 juta, saya berasumsi itu adalah sebuah Lelucon dan kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya aman dari kemiskinan.

Jadi saran saya untuk semua orang disini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Zenith Bank
Via email: zenithbankloanoffer88@gmail.com

Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: novisetya1989@gmail.com

Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

May 28, 2017 at 2:26 PM

Inilah kesaksian saya mengenai kerja-kerja baik seorang lelaki yang membantu nama me..My adalah Ann Fred, dan saya mendasarkan di England. hidup saya kembali! Selepas 2 tahun berkahwin, suami saya meninggalkan saya dengan tiga anak-anak kita. Saya rasa seperti hidup saya akan berakhir, dan telah jatuh selain. Terima kasih kepada caster ejaan dipanggil Dr JOHN yang saya bertemu dalam talian. Pada suatu hari yang setia, seperti yang saya telah melayari internet, saya telah mencari yang caster ejaan baik yang boleh menyelesaikan masalah saya. Saya terserempak dengan siri testimoni mengenai ini ejaan caster tertentu. Sesetengah orang memberi keterangan bahawa dia membawa kekasih Ex mereka kembali, ada memberi keterangan bahawa beliau mengembalikan rahim, ada memberi keterangan bahawa dia boleh membuang ejaan untuk menghentikan perceraian dan sebagainya. Ada satu keterangan tertentu yang saya lihat, ia adalah mengenai seorang wanita bernama Nabakrin, dia memberi keterangan tentang bagaimana Dr JOHN dikembalikan kekasih Ex beliau dalam masa kurang daripada 72 jam dan pada akhir keterangannya dia memberi Dr alamat e-mel JOHN. Selepas membaca semua ini, saya memutuskan untuk memberi Dr JOHN cuba. Saya menghubungi beliau dengan melalui e-mel ucapannya (rev-johnmark@priest.com) dan menjelaskan masalah saya kepadanya. dan dia memberitahu saya apa yang perlu menyediakan, maka saya lakukan. Dalam masa 2 hari, suami saya kembali kepada saya. Kita menyelesaikan isu-isu kami, dan kami lebih bahagia daripada sebelum ini. Dr JOHN adalah benar-benar seorang yang berbakat dan berbakat dan saya tidak akan berhenti menerbitkan dia kerana dia seorang Dr indah ... Jika anda mempunyai masalah dan anda sedang mencari yang caster ejaan sebenar dan tulen untuk menyelesaikan masalah itu untuk anda. Cuba Dr JOHN hari ini, beliau mungkin menjadi jawapan kepada masalah anda. Berikut adalah contact: rev-johnmark@priest.com Terima kasih sekali lagi Dr John Hubungi beliau untuk MASALAH berikut:
(1) Jika anda mahu bekas anda kembali.
(2) Jika anda sentiasa mempunyai mimpi buruk.
(3) Anda mahu untuk dinaikkan pangkat di pejabat anda.
(4) Anda mahu wanita / orang yang berlari selepas anda.
(5) Jika anda mahu kanak-kanak.
(6) [Anda mahu menjadi kaya.
(7) Anda mahu untuk mengikat suami / isteri anda untuk menjadi milik anda selama-lamanya.
(8) Jika anda memerlukan bantuan kewangan.
(9) Jika anda mahu berhenti Perceraian anda.
10) Membantu membawa bangsa itu keluar dari penjara.
(11), jampi-jampi Perkahwinan
(12), jampi-jampi Miracle
(13), jampi-jampi Beauty
(14) NUBUAT CHARM
(15), jampi-jampi Tarikan
(16) mata jahat mantra.
(17) Kissing Spell
(18) Keluarkan Jampi Sickness.
(19) PEMILIHAN WINNING mantra.
(20) SUCCESS DALAM PEPERIKSAAN mantra.
(21) Charm untuk mendapatkan yang mencintai anda.
Menghubungi beliau hari ini pada: rev-johnmark@priest.com
Mobile: +6281585683480
whatsapp: +447523636288

May 28, 2017 at 11:26 PM

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

June 1, 2017 at 6:40 AM

AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

June 1, 2017 at 12:45 PM

Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Vera Waty, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang Memperkenalkan saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang CHRISTYCHARITYLOANFIRM, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari CHRISTYCHARITYLOANFIRM tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak CHRISTYCHARITYLOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. [ladycharityloanfirm@gmail.com],.
Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang [verawaty409@gmail.com]. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

June 4, 2017 at 12:47 PM

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda benar-benar membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berhutang, inilah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda saat memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan Perusahaan pinjaman, Dan semua jenis pinjaman dengan suku bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi bulan dengan senyuman di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} monicabrownloancompany@gmail.com

Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Jenis Kelamin: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Pinjaman tujuan: _____________
Nomor telepon: ________
Ibu Monica

June 5, 2017 at 4:50 AM

Apakah Anda memerlukan Pinjaman 100%? Saya dapat melayani kebutuhan finansial Anda dengan sedikit masalah pengembalian, karena itulah kami mendanai Anda hanya 2%. Apapun situasi Anda, wiraswasta, pensiun, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. Pelunasan Fleksibel lebih dari 1 sampai 25 tahun. Hubungi kami di: kellywoodloanfirm@gmail.com Anda mencari pinjaman jangka panjang atau jangka pendek

1 Nama Lengkap: ............................
2 Alamat Kontak: .......................
3.Country: .....................
4.Sex: ...............
5. Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ....................
6. Durasi Pinjaman: ...................
7. Nomor Telepon Langsung: .................

Banyak cinta,
KellyWoodLoanfirm
Ibu. Kelly

June 7, 2017 at 6:05 PM

Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

June 14, 2017 at 7:56 AM

Saya Mariana Enzo meminjamkan Pinjaman Pemberi Pinjaman, kami adalah perusahaan pinjaman yang sah, terdaftar dan terjamin, dan kami memberikan pinjaman kepada individu, perusahaan, perusahaan pemerintah dan organisasi bisnis dan orang-orang dari segala jenis. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk tujuan apa pun? Apakah Anda dalam masalah keuangan? Apakah Anda butuh solusi keuangan? Mariana Enzo pinjaman Layanan adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda, pinjaman kami mudah dan cepat. Hubungi kami hari ini untuk pinjaman yang Anda inginkan, kami dapat mengatur pinjaman yang sesuai dengan anggaran Anda dengan suku bunga 2%. Jika berminat, hubungi kami via email: valleycumberland@gmail.com

June 19, 2017 at 1:04 AM

INFORMASI PENTING HARAP BACA
Saudara-saudaraku yang terkasih muslim dan indonesia saya disini untuk berbagi informasi yang sangat penting dengan anda. Nama saya Neni Syahir. Saya baru saja menemukan blogger ini sambil mencari informasi di internet tentang bagaimana mendapatkan pinjaman investasi yang besar. Saya melihat banyak tulisan curang tentang orang-orang yang mengaku sebagai pemberi pinjaman. Harap berhati-hati disini Hati nurani Tuhan saya tidak akan mengizinkan saya melewatinya tanpa menjatuhkan sepatah kata nasihat di sini. Jika ada yang membutuhkan pinjaman, saya dapat mengarahkan Anda ke tempat saya mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta asing dengan tingkat bunga hanya 1% tanpa tekanan dengan melewati proses ketat bank komersial lokal kami. semua dimulai. Pada ibu minggu ini saat kita mencari dana untuk memperluas bisnis keluarga kita. Seorang pria muslim mengarahkan saya ke perusahaan arab saudi dimana dia juga mendapatkan pinjaman bisnis keluarganya. Saya diberitahu untuk menghubungi mereka via (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Kami mengajukan pinjaman tanpa jaminan sebesar RP 970 juta untuk memperluas kementerian kami dan membangun proyek penanaman modal kami dengan cepat (tidak ada jaminan, tidak ada biaya pendaftaran, tidak ada asuransi. Proses permohonan pinjaman dijelaskan dengan jelas dan mereka mengantarkan kami melalui setiap aspek. Saya memutuskan untuk mampir dan berbagi informasi ini karena informasi yang mereka katakan adalah kekuatan. Siapa tahu, terobosan finansial Anda pada 2017 ini mungkin hanya merupakan sedikit informasi saat ditindaklanjuti. Jika ada orang di sini yang mencari pinjaman, tolong dan hubungi mereka melalui email mereka dan dengan kekuatan khusus dari allah maha kuasa tahun 2017 ini akan menjadi terobosan finansial Anda di inshialla perkasa Anda. Email saya adalah nenisyahir@gmail.com
ibu..Email perusahaan AASIMHA ADILA LOAN FIRM adalah
 (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) ,BBM PIN # (D8DA4EA9)

June 20, 2017 at 2:48 AM

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

June 20, 2017 at 6:26 AM

Halo,
Aku Mrs. Maureen Kurt, kreditor pinjaman swasta, apakah Anda secara finansial sedang jatuh? Mencari pinjaman untuk menumbuhkan bisnis Anda, melunasi tagihan dan hutang Anda, pernahkah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Saya memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua pihak yang membutuhkan pinjaman dan dapat membayar kembali dengan tingkat bunga rendah sebesar 2%. Saya terdaftar dan disetujui oleh Kerajaan Inggris untuk mengendalikan institusi keuangan di seluruh dunia. Saya memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank dan tidak memerlukan banyak dokumen.
Anda dapat menghubungi kami via Email: (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Datanglah kepada kita dan kita akan memperbaiki hidupmu.

July 3, 2017 at 5:14 AM

Assalamu'alaikum wr wb,

Sebagai periode Ramadhan hampir berakhir, saya ingin merekomendasikan sebuah organisasi pinjaman islam saya menemukan online untuk semua saudara-saudara muslim dan saudari yang sedang mencari pinjaman cepat untuk cepat menyelesaikan masalah yang mendesak. Saya mendapat pinjaman dari 800 juta untuk memperluas pabrik pengolahan makanan dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya merekomendasikan mereka karena ada begitu banyak palsu pinjaman perusahaan online. Saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga mendapat pinjaman dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti kebanyakan western pinjaman perusahaan palsu. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan agunan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum Islam dan peraturan yang berlaku. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka pinjaman proses cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa meyakinkan mereka bahwa anda akan membayar kembali pinjaman. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati untuk menghubungi mereka (islamicloanempowerment@gmail.com)

Wassalamu alaikum wr wb.

July 4, 2017 at 10:58 AM

Selamat siang

ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
BBM:D8633B93

July 5, 2017 at 11:14 AM

kumpulan artikel poker uang asli : http://mainpokers.com/

Anonymous
July 6, 2017 at 3:28 AM

Luangkan waktu untuk membaca kesaksian singkat saya bisa berguna untuk Anda.
Halo
Nama saya tina Saya ingin membagikan kesaksian singkat ini kepada orang-orang baik di dunia ini. Ini bisa membantu Anda dalam satu cara atau cara lain. Ini adalah ceritaku.
Suami saya menganggap poligami tidak salah, dia berkencan dengan gadis lain selama 1 tahun terakhir sekarang, dan saya katakan kepadanya bahwa dia perlu berhenti, tapi dia menolak dan mengatakan bahwa dia jatuh cinta pada gadis itu, dia juga pernah berbicara tentang hidup bersama Gadis itu "untuk selamanya" suamiku masih mencintaiku dan anak-anak, tapi dia baik-baik saja untuk tetap bertahan tanpa gadis ini, dia menyesali hal ini sejak awal, tapi tidak mau putus dengannya, suamiku berkata jika Dia putus dengan dia, tidak akan ada hubungan lagi antara aku dan dia.
Suatu hari saat saya melewati internet untuk mencari pekerjaan proyek, saya telah melihat beberapa contoh bagaimana baba ini telah membantu orang-orang dengan masalah mereka.
Salah satu dari mereka mengatakan bahwa dia membantunya menyembuhkan penyakitnya, yang lain mengatakan bahwa dia membantunya hamil setelah 11 tahun tidak memiliki anak, dan saya melihat orang lain yang mengatakan bahwa dia membantunya menyelamatkan pernikahannya dan mendapatkan pekerjaan yang baik, biarkan e -mail jatuhnya baba besar ini.
Saya memutuskan untuk mencobanya dan saya menghubungi dia di emailnya: drujiagbe. Baba yang hebat ini mengatakan bahwa suamiku berada di bawah mantra seorang wanita. Dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan bisa memecahkan mantra.
Begitulah kami memulai sholat dengan baba, dan dia mengatakan kepada saya semua yang perlu dilakukan tanpa penundaan, untuk perjamuan terkutuk saya, suami saya mengakhiri hubungan dengan gadis itu dalam waktu 48 jam dan dia kembali kepada saya dan meminta maaf atas segala hal yang Dia melakukannya dan meminta maaf saya
Teman-teman tetap diam, karena mereka mengatakan "masalah yang dibagikan adalah masalah setengah terpecahkan" Tapi saya mengatakan sebuah masalah yang dibagikan dengan baba yang hebat ini adalah "Masalah yang dipecahkan secara permanen" karena seseorang seperti ayah ini memiliki solusi untuk semua masalah Anda, tidak masalah. Masalahnya, hubungi dia di E-mail pribadi ini: drujiagbeblacktemple@gmail.com
Sekarang aku hidup bahagia bersama suamiku dan kedua anakku yang mengagumkan sekarang. Silahkan coba baba dan terima kasih surat ini dengan alamat emaill saya justina03by@yahoo.com.
Baba mengatakan kepada saya juga dia juga bisa memberikan solusi untuk salah satu masalah berikut ini:
(1) Anda ingin mantan Anda kembali.
(2) Anda selalu mengalami mimpi buruk.
(3) Dipromosikan di kantor Anda
(4) Apakah kamu menginginkan seorang anak?
(5) Apakah kamu ingin menjadi kaya?
(6) ingin agar suami / istri Anda menjadi milikmu selamanya.
(7) apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan?
8) Apakah Anda ingin mengendalikan pernikahan Anda?
9) Apakah Anda tertarik pada orang lain?
10) Tidak adanya anak
11) punya suami / WIFE
12) menyembuhkan penyakit apapun.
Hubungi baba hari ini dan Anda akan senang melakukannya. E-mail: drujiagbeblacktemple@gmail.com
TERIMA KASIH ATAS WAKTUNYA...

July 10, 2017 at 5:01 PM

Assalaamu'alaikum
   Kami memiliki pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman pembayaran hutang, untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda, dan layanan pribadi untuk mendukungnya. Penurunan tarif, tidak ada biaya penutupan, dan biaya konsultasi, tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pemrosesan dll. Jadi, agar benar-benar efektif sebagai pemberi pinjaman uang, kami yakin penting untuk menawarkan berbagai macam layanan dan solusi.
- mulai dari jutaan {RM,RP,$,£,dll}
-24 jam persetujuan.
Suku bunga rendah.
-Tidak ada jaminan yang dibutuhkan
Rencana Angsuran yang Fleksibel.
- Rebate settlement awal
    Pinjaman Anda dapat ditransfer tunai langsung ke rekening bank Anda dalam satu jam Tidak ada penundaan yang diperlukan, kami memiliki tingkat persetujuan tertinggi di sekitar, jadi lanjutkan sekarang juga.
Kami juga berkomitmen untuk membuat keputusan dalam waktu sesingkat mungkin.
Kami terus berupaya meningkatkan layanan pelanggan sehingga kami dapat memberikan pinjaman yang disesuaikan untuk setiap klien

KONTAK ALAMAT
E-mail::::::{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
          :::::: {queenjamillah09@gmail.com}
          :::::: {anggaannisa1979@gmail.com}
BBM INVITE: {D8980E0B}

July 14, 2017 at 2:56 PM

Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditur pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 kreditur pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya pada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Karen Mark Financial Loan Company yang mendapat pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah di Indonesia (lima ratus juta rupiah di Indonesia) kurang Dari 24 jam Tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Karen Mark

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Karen Mark dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya, jika Anda merasa sulit mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan tolong dan hati-hati

July 16, 2017 at 12:05 PM

Kemuliaan bagi Tuhan

  Selama lebih dari 100 tahun, kami telah membantu orang-orang yang bekerja keras mengatasi tantangan hidup dengan memberikan bantuan yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Pakar pinjaman kami berasal dari komunitas Anda, mengerti situasi unik Anda, dan akan memperlakukan Anda dengan jujur, bermartabat, dan hormat. Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik dan memberdayakan Anda untuk mengendalikan keuangan Anda dan itulah sebabnya kami harus memberikan pinjaman Anda kepada Anda dengan tingkat bunga rendah sebesar 3%.
                  
                          (Komitmen Pelanggan dan Tagihan Hak Debitur)

 Kami berkomitmen untuk memberikan pinjaman yang bertanggung jawab, memperkaya pengalaman pelanggan, dan transparansi secara keseluruhan. Meskipun prinsip-prinsip ini telah lama menjadi bagian dari budaya OneMain, (Komitmen Pelanggan dan Hak Bill Peminjam) membuat kompas panduan untuk semua interaksi dengan mereka yang melakukan bisnis dengan OneMain.

                           (Berkomitmen untuk Mendukung Komunitas Kita)

 Dengan berakar pada komunitas lokal yang telah berumur lebih dari 100 tahun, kami berkomitmen terhadap lingkungan tempat kami tinggal dan bekerja. Komitmen kami dimulai dengan anggota tim kami yang secara sukarela waktu mereka dan berkontribusi pada berbagai sebab yang membuat perbedaan di seluruh wilayah. Negara Kami, kami memfokuskan usaha kami untuk melibatkan karyawan kami di komunitas mereka, pemberian amal dan pendidikan finansial, Kami memberikan pinjaman pribadi dan kredit mobil dari $ 1.500 sampai $ 25.000 † 10 PELANGGAN MILLION., Kami telah memperpanjang lebih dari $ 120 miliar pinjaman ke lebih dari 10 Juta pelanggan dan pelanggan kami menggunakan pinjaman kami untuk konsolidasi hutang, tagihan rumah tangga, perbaikan rumah, pembelian mobil, dan pembelian besar lainnya., Kami melakukan yang terbaik untuk membantu pelanggan mendapatkan pinjaman yang tepat untuk situasi unik mereka.5 dari 6 orang Amerika tinggal di dalam 25 mil dari cabang 100 TAHUN DI BISNIS, Kami percaya untuk memberi kembali anggota tim kami memberikan kembali kepada komunitas mereka dengan menyumbangkan waktu dan uang untuk amal setempat. >>> Email: Kami hari ini di www.onemainfinancial@gmail.com Menandatangani C.E.O OneMain Financial.
                                          DALAM ALLAH KITA PERCAYA

July 29, 2017 at 7:08 PM

PELUANG PINJAMAN INVESTASI:

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir finansial ?. Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia. Suku bunga pinjaman kami adalah 3% per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui Perusahaan email Alamat di: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com

CATATAN: Kami memberikan keluar minimum (3.000 $ / €) untuk maksimal (300,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam US DOLLAR ATAU EURO, Dan setiap UANG bekas lainnya.

Hubungi: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com: untuk pinjaman Anda hari ini, kami siap melayani Anda.

Terima kasih karena kami menunggu Response cepat Anda.
Clara Banny Pinjaman Perusahaan .

July 29, 2017 at 7:08 PM

PELUANG PINJAMAN INVESTASI:

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir finansial ?. Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia, Suku bunga pinjaman kami adalah 3% per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui Perusahaan email Alamat di: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com

CATATAN: Kami memberikan keluar minimum (3.000 $ / €) untuk maksimal (300,000.000 $ / €) E.T.C. Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam US DOLLAR ATAU EURO, Dan setiap UANG bekas lainnya.

pencari pinjaman yang tertarik untuk mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah Persetujuan ..

(PEMINJAM INFORMASI)

Nama lengkap:......................
USIA.............................
STATUS PERKAWINAN ..................
Kontak Alamat:...........................
Negara....................................
Negara...................................
Telepon:.....................................
E-mail:.....................................
Pendudukan:................................
Pendapatan bulanan:............................
Agama:..................................
Keluarga terdekat:...............................
Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? .............................

(PINJAMAN INFORMASI)

Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman: .....................
Pinjaman Durasi: .............................
Tujuan Pinjaman: ................................
Jaminan:................................
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ..........................
Cara pembayaran: bulanan atau tahunan ....................

Terima kasih karena kami menunggu Response cepat Anda, kami siap melayani Anda.
Clara Banny Pinjaman Perusahaan .

August 5, 2017 at 1:52 AM

PERKAHWINAN RESTORED! Suami saya diminta untuk membungkus rumah dengan anak-anak saya dan pergi kerana dia tidak berminat dengan saya lagi. Dia mengatakan semua kata-kata kasar dan berkata bukan isteri yang baik kerana saya tidak bekerja, sebaliknya saya sedang mengikat wangnya supaya menghubungi Healer kuat ini seminggu yang lalu selepas membaca Keajaiban tentang mantranya di atas jaring saya berkonsultasi dengan lelaki yang kuat ini untuk Cinta eja, menangis tanpa mengetahui apa yang perlu dilakukan. Dia memberitahu saya bahawa dia akan menghantar mantra kekasih kembali pada hari yang sama. Ia tidak mengambil masa untuk suami saya memanggil saya memohon maaf dan memohon saya pulang. Tender yang saya tunggu telah diluluskan dan dia mula memberitahu saya bahawa isteri yang baik jadi saya mesti memaafkannya kerana perkara-perkara buruk yang telah dia katakan. Suami saya meminta saya untuk mencari mana-mana Universiti pilihan saya dan akan menjaga yuran saya. Saya berterima kasih kepada greatisehshrine12@gmail.com atau hubungi saya +233265974290, kerana Iman dan Kepercayaan dia menunjukkan saya

August 6, 2017 at 3:37 PM

CERITA SUKSESKU
Halo teman dan keluarga saya, tolong saya ingin kalian semua berhati-hati di internet. Saya akan meminta saran agar Anda tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semuanya nyata, ini adalah tipuan, mereka akan meminta Anda mengirimkan uang untuk pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan tetap saja Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka Semua pencuri Saya telah menjadi korban di 4 kreditur yang berbeda di sini dan saya mengirim pelukan uang karena saya sangat ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, namun saya tidak dapat memperoleh pinjaman darinya. Harap Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin mendaftar di internet, hanya ada satu kreditur kredit saya yang sangat percaya karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya adalah Begitu banyak rasa sakit karena saya memiliki banyak hutang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya untuk menemukan pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman baru AASIMAHA ADILA, dan kami menerapkannya di perusahaan, jadi saya Teman adalah salah satu dari Membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan peraturan dan agar Tuhan mendapat kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar Rp 962 juta pada 1%. Jadi jika Anda memerlukan modal ventura atau pinjaman modal besar, Anda harus menghubungi AASIMAHA ADILA dan mengikuti peraturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 3 jam, pengiriman uang sangat cepat dan cepat yang dapat Anda capai. Dia di emailnya di (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
PIN BBM # (D8DA4EA9)
.
Anda masih bisa menghubungi saya di email saya di
Hendidi01@gmail.com

August 15, 2017 at 7:05 PM

PINJAMAN PELUANG:

Apakah kamu butuh pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir secara finansial ?. Apakah Anda memiliki hutang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman ke bagian manapun di dunia, Suku Bunga Pinjaman kami adalah 3% per tahun dengan durasi yang dapat dinegosiasikan terlepas dari status Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami via Email perusahaan Alamat: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com

CATATAN: Kami memberikan minimal (5.000$ / €) sampai maksimum (500.000.000$ / €) E.T.C. Permintaan pinjaman harus dinyatakan dalam DOLLAR AS ATAU EURO, dan MURRENCY yang digunakan lainnya.

Pencari pinjaman yang berminat adalah mengisi formulir Permohonan Pinjaman di bawah untuk Persetujuan ..

(Informasi BORROWERS)

Nama lengkap:......................
USIA.............................
STATUS PERNIKAHAN..................
Kontak Alamat:...........................
Negara....................................
Negara...................................
Telepon:.....................................
E-mail:.....................................
Pendudukan:................................
Pendapatan bulanan:............................
Agama:..................................
Keluarga terdekat:...............................

(PINJAMAN INFORMATION)

Jumlah yang Dibutuhkan sebagai Pinjaman: .....................
Durasi Pinjaman: .............................
Tujuan Pinjaman: ................................
Jaminan:................................
Sudahkah anda mengajukan pinjaman? ..........................
Cara pembayaran: bulanan atau tahunan? ....................
Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? .............................

Terima kasih karena kami menunggu tanggapan cepat Anda, kami siap melayani Anda.

Salam Hormat,
Clara Banny Pinjaman Perusahaan.

August 15, 2017 at 7:05 PM

PINJAMAN PELUANG:

Apakah kamu butuh pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau apakah Anda khawatir secara finansial ?. Apakah Anda memiliki hutang untuk melunasi? Kami memberikan pinjaman ke bagian manapun di dunia, Suku Bunga Pinjaman kami adalah 3% per tahun dengan durasi yang dapat dinegosiasikan terlepas dari status Lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami via Email perusahaan Alamat: clarabannyloaninvestmentplc@gmail.com

CATATAN: Kami memberikan minimal (5.000$ / €) sampai maksimum (500.000.000$ / €) E.T.C. Permintaan pinjaman harus dinyatakan dalam DOLLAR AS ATAU EURO, dan MURRENCY yang digunakan lainnya.

Pencari pinjaman yang berminat adalah mengisi formulir Permohonan Pinjaman di bawah untuk Persetujuan ..

(Informasi BORROWERS)

Nama lengkap:......................
USIA.............................
STATUS PERNIKAHAN..................
Kontak Alamat:...........................
Negara....................................
Negara...................................
Telepon:.....................................
E-mail:.....................................
Pendudukan:................................
Pendapatan bulanan:............................
Agama:..................................
Keluarga terdekat:...............................

(PINJAMAN INFORMATION)

Jumlah yang Dibutuhkan sebagai Pinjaman: .....................
Durasi Pinjaman: .............................
Tujuan Pinjaman: ................................
Jaminan:................................
Sudahkah anda mengajukan pinjaman? ..........................
Cara pembayaran: bulanan atau tahunan? ....................
Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris? .............................

Terima kasih karena kami menunggu tanggapan cepat Anda, kami siap melayani Anda.

Salam Hormat,
Clara Banny Pinjaman Perusahaan.

August 16, 2017 at 12:33 PM

Halo,

ARLENE WILLIAMS FINANCE FIRM hari ini menawarkan pinjaman apapun untuk memenuhi kendala keuangan Anda, terlepas dari situasi Anda mulai dari $ 5.000. Pada $ 100 juta dengan tarif terjangkau 2%, Asuransi gratis, kredit buruk diterima. Jumlah pinjaman bisa dinegosiasikan, layanan keandalan yang kami tawarkan. Aplikasi yang disunat hanya melalui (Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com) atau whatsapp +19513957929 Kesuksesan semua.

Salam Hormat!

Nyonya Arlene Williams

August 18, 2017 at 10:56 PM

Assalamu'alaikum wr wb,

Jika Bank anda mengatakan tidak untuk anda untuk pinjaman, di sana adalah tempat asli anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin merekomendasikan sebuah organisasi pinjaman islam saya menemukan online untuk semua saudara-saudara muslim dan saudari yang sedang mencari pinjaman cepat untuk cepat menyelesaikan masalah yang mendesak. Saya mendapat pinjaman dari 800 juta saya digunakan untuk memperluas pabrik pengolahan makanan dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya merekomendasikan mereka karena ada begitu banyak palsu pinjaman perusahaan online. Saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga mendapat pinjaman dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti kebanyakan western pinjaman perusahaan itu adalah palsu. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan agunan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum Islam dan peraturan yang berlaku. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka pinjaman proses cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa meyakinkan mereka bahwa anda akan membayar kembali pinjaman. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati untuk menghubungi mereka (islamicloanempowerment@gmail.com)

Wassalamu alaikum wr wb.

August 22, 2017 at 11:43 PM

Nama saya mrs Maria Pedro, manajer cabang JAMINAN JAMINAN. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Temukan tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu !!! Kami meminjamkan kredit kepada perusahaan, entitas, dan individu bereputasi baik dengan suku bunga rendah dan wajar untuk jangka waktu tetap 1-30 tahun dan jangka waktu enam bulan sebelum cicilan bulanan dimulai. Anda bisa menghubungi kami via email via: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

APLIKASI DATA

1) nama:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Jenis Kelamin:
5) status perkawinan:
6) Pekerjaan:
7) Nomor Telepon:
8) posisi di tempat kerja:
9) penghasilan bulanan:
10) Jumlah pinjaman:
(11) Jangka waktu pinjaman:
12) Tujuan pinjaman:
13) Tanggal Lahir:
Terima kasih

September 2, 2017 at 8:15 AM

Saya adalah Widya Okta dari SURABAYA, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya

September 2, 2017 at 5:16 PM

Halo

Assalamu`alaikum `Insya Allah ANNISA AHMAD LOAN COMPANY:

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
Assalamu`alaikum wr wb,

September 11, 2017 at 10:50 PM

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa kita bank alinma menawarkan pinjaman, kepada individu yang membutuhkan pertolongan di seluruh dunia
Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau konsolidasi hipotek? Mencari lebih karena kita di sini untuk membuat masalah keuangan Anda semua hal dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis dengan tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan yang dapat diandalkan dan Penerima dan bersedia menawarkan pinjaman kepada Anda
hubungi kami melalui email (alinmaabank@gmail.com).
Terima kasih.
formulir departemen acount
.................................................
12 septnmber 2017

September 12, 2017 at 2:33 AM

Such a great information, dont forget to visit our website :)

September 13, 2017 at 5:11 PM

Saya ((Angga Annisa)) seorang dermawan dari ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM Saya mengalami trauma ketika saya berulang kali melakukan scammed oleh perusahaan pinjaman online dan krisis keuangan saya semakin dalam ketika saya dilempar keluar dari apartemen yang saya sewa. Saya tidak punya pilihan selain mencari untuk pinjaman baik online maupun Bank tapi tidak berbuah saya mencoba mencari cara lain untuk melihat apakah saya bisa diselamatkan dari gejolak keuangan saya tapi tidak ada hasilnya sampai teman saya di BATAM mengenalkan saya kepada Ibu Iskandar via e : ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)) pada awalnya saya meragukannya karena ini juga perusahaan online tapi saya diberi tahu untuk memasang trier yang saya lakukan beberapa jam setelah aplikasi dan pemrosesan pinjaman saya saya terkejut ketika pinjaman saya disetujui bahkan tanpa saya membawa jaminan keamanan dan juga pinjaman dihitung dengan tingkat bunga yang sangat rendah. Dorongan ibu membuat saya terus berjalan dan saya dapat membuktikannya segera setelah pinjaman saya dipindahkan ke rekening Bank saya melalui transfer e-banking. jaringan ch annel jadi saya sangat senang rencana pertamaku dieksekusi karena saya harus mendirikan bisnis sebuah supermarket installaments bulanan saya benar-benar mematuhi semua terima kasih kepada ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM tolong hubungkan juga ke ibu melalui BBM INVITE-nya: {D8980E0B} dan juga Jika Anda ingin mendapatkan konfirmasi dari saya, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui e saya: (anggaannisa1979@gmail.com)) pengalaman saya bersama Ibu Iskandar memang sukses karena saya sekarang memesan barang dari MALAYSIA supermarket saya sekarang booming ALLAH sangat bagus jangan ragu untuk menghubungi pemberi pinjaman ISKANDAR mereka bukan hanya perusahaan pinjaman online tapi sangat membebani orang-orang Asia dan AFRIKA sama seperti mereka memiliki banyak klien di INDONESIA sehingga Anda tidak perlu takut lagi tentang saya sekarang adalah bisnis yang kaya. wanita "" MASHALLAH ""

September 20, 2017 at 5:04 PM

Selamat datang ke FINANCE LEONARDO DORA sebuah syarikat pinjaman yang didaftarkan, yang menyediakan pinjaman untuk membantu kehidupan. Anda amat memerlukan pinjaman untuk membayar hutang anda, atau anda memerlukan pinjaman untuk perniagaan anda? Anda telah ditolak oleh bank dan institusi kewangan lain? Anda perlu pinjaman penyatuan atau gadai janji? Adakah anda mencari lebih banyak lagi, kerana kami berada di sini untuk membuat kesulitan kewangan anda sesuatu yang lalu. Kami telah membantu orang-orang yang memerlukan bantuan kewangan yang mempunyai kredit buruk atau memerlukan wang untuk membayar bil, memberi pinjaman untuk kadar faedah hanya 2%, Saya ingin menggunakan medium ini untuk memberitahu kami menyediakan sokongan dan penerima yang boleh dipercayai, dan akan bersedia untuk memberi pinjaman. Jadi, sila hubungi kami hari ini (leonardodorafinance@gmail.com)

September 26, 2017 at 12:30 PM

Baik Kabar
Nama saya SUFRIDHA TRISUCI, warga Indonesia, dari Medan kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan crutial disarankan untuk semua warga negara indonesia yang mana untuk mencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa kreditur ada disini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka tapi Ibu Glory perusahaan berbeda
Beberapa bulan yang lalu, saya sangat membutuhkan pinjaman tapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka memerlukan agunan yang nyata, yang tidak dapat saya menyediakan. Saya memutuskan untuk mengajukan online pinjaman dan Saya ditipu sekitar 200 juta, mencoba untuk membayar biaya tak berujung mereka yang saya tidak pernah tahu itu semua bohong dan cara mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan pertolongan. Aku hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Glory, pemilik sebuah GLORY PINJAMAN PERUSAHAAN, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp950,000,000 dalam waktu kurang dari 6 jam dari pengolahan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Glory mentransfer kredit saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berbagi kesaksian saya tentang Ibu Glory, sehingga orang-orang dari Medan dan Indonesia bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: sufridhatrisuci12@gmail.com dan Bu dewi Rumapea yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga menerima pinjaman dia dari Ibu Glory. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: dewiputeri9@gmail.com Sekarang, saya seorang pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Allah SWT terus memberkati Ibu Glory untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan bahwa keluarga saya.

September 30, 2017 at 4:59 PM

Penawaran Pinjaman Terjangkau (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)
Apakah Anda Membutuhkan Pinjaman Bisnis, Atau Pinjaman Pribadi, dengan tingkat bunga rendah 2% Jika Ya?

Nama:
Jumlah:
Negara:
Nama situs:
Durasi Pinjaman:
Telepon Genggam:
Pelamar yang berminat harus menghubungi kami melalui email: (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)
Penawaran Pinjaman Terjangkau (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)

Salam

Nyonya Jessica Rojas

October 5, 2017 at 3:47 AM

Selamat siang semua orang saya Zalina Dianto Kota Malaka malaysia saya akan senang untuk berbagi kisah sukses besar yang terjadi dalam hidup saya untuk semua orang tahu bahwa dalam kehidupan Anda mungkin memiliki waktu yang buruk jangan khawatir waktu yang baik pasti akan datang hanya bersabar dan memiliki fokus mendapat bagian dari pengalaman hidup saya, saya ingin mengucapkan terima kasih (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk kebaikan mereka, ketulusan, setia dan kejujuran pada hidup saya. Hanya beberapa bulan Kembali, saya mencari pinjaman dari Rm165,000.00 seperti saya kehabisan uang untuk bisnis saya dan saya tidak bisa membayar tagihan dan pekerja saya lagi. Saya scammed RM37,000 pengalihan palsu penipuan pinjaman ATM dan saya memutuskan untuk tidak mendapatkan terlibat dalam bisnis seperti lagi saya tidak pernah tahu bahwa sebuah perusahaan nyata seperti (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) masih ada di Asia sampai mantan tenante saya (Mr Budi Jurjani) yang bercerita tentang sebuah perusahaan mengakui pinjaman besar di Asia saya meminta nya untuk alamat dia mengatakan kepada saya mereka berada di Arab Saudi namun memiliki email (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) karena penampilan dan perbuatan saya dia meyakinkan saya bahwa jika saya menerapkan saya akan memberikan kredit untuk bisnis pada awalnya saya berdebat dengan dia saya meyakinkan ketika ia mengatakan kepada saya bahwa uang yang kita membayar utang dan memulai bisnisnya adalah dari ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) yang merupakan perusahaan asli, meskipun saya tidak pernah percaya padanya, saya membuat sidang dan saya senang saya lakukan, saya diberi jumlah pinjaman dari Rm165,000.00, oleh perusahaan ini ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) tidak ada biaya transfer atau pendaftaran Jika Anda membutuhkan asli, pinjaman legit atau bantuan keuangan dan Anda dapat diandalkan, terpercaya dan mampu membayar kembali pada saat jatuh tempo dana saya akan saran Anda untuk menghubungi :( aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) dan Anda bebas dari penipuan di internet. Semua berkat (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk memulihkan kehidupan ke bisnis saya. Apakah Anda dari Asia dan di luar mencari pinjaman yang sangat Asli? kisah sukses memiliki perubahan dengan (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) ,,, email saya .. (zalinadiato@gmail.com

October 5, 2017 at 5:41 PM

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia
BBM INVITE:{D8980E0B}

October 8, 2017 at 6:31 AM

Perhatian Perhatian Perhatian !!!
Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan ELIZABETH LEONARDO, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan sebarang bantuan kewangan, kami menawarkan semua jenis pinjaman yang sangat cepat dan mudah, pinjaman peribadi, pinjaman gadai janji, perniagaan pinjaman pelajar pinjaman, pinjaman komersial, pinjaman pelaburan, penyatuan hutang dan banyak lagi.Adakah anda ditolak oleh bank dan agensi kewangan lain? cari lagi kerana kita berada di sini untuk semua masalah kewangan anda, kami memberi pinjaman pada kadar faedah 2% kepada syarikat individu dan entiti perniagaan dengan jelas dan mudah difahami, terma dan syarat. Tiada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. Hubungi kami hari ini (elizabethleonardoloanfirm@gmail.com) Untuk memohon.

October 10, 2017 at 12:14 AM

Halo, saya ibu yuliana, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Pinjaman untuk mendirikan bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, menumbuhkan bisnis Anda tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. kami memberikan pinjaman kepada lokal, internasional dan juga perusahaan dengan tingkat bunga sangat rendah yaitu 1%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
Anda dipersilahkan untuk perusahaan pemberi pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.
nomor whatsapp +2349060276038
nomor ponsel +2349060276038
balasan

October 13, 2017 at 2:34 AM

Apakah Anda mencari pinjaman asli?
Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang bahwa Mrs. Susan Patrick pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan bermanfaat dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
(susanpatrick18@gmail.com) Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.

Apakah Anda Butuh Pinjaman Darurat untuk tarif murah?
Apakah kamu berhutang
Apakah kamu memiliki kredit buruk?
Sudahkah anda ditolak oleh bank atau oleh pemberi pinjaman?
Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri?
Apakah Anda memerlukan pinjaman seumur hidup?
Apakah Anda memerlukan pinjaman perumahan / investasi?
hubungi kami melalui alamat email kami:
(susanpatrick18@gmail.com) Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
SALAM

October 13, 2017 at 2:38 AM

Apakah Anda mencari pinjaman asli?
Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang bahwa Mrs. Susan Patrick pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan bermanfaat dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
(susanpatrick18@gmail.com) Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.

Apakah Anda Butuh Pinjaman Darurat untuk tarif murah?
Apakah kamu berhutang
Apakah kamu memiliki kredit buruk?
Sudahkah anda ditolak oleh bank atau oleh pemberi pinjaman?
Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri?
Apakah Anda memerlukan pinjaman seumur hidup?
Apakah Anda memerlukan pinjaman perumahan / investasi?
hubungi kami melalui alamat email kami:
(susanpatrick18@gmail.com) Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
SALAM

October 13, 2017 at 11:20 PM

Selamat siang

Saya datang dengan sangat hormat kepada Anda, untuk menawarkan kesaksian saya tentang bagaimana saya dengan aman menerima pinjaman saya sebesar 250.000.000,00 Rupiah dari perusahaan pinjaman Nyonya Jessica Rojas, dia sangat mengkhususkan diri dalam memberikan pinjaman kepada orang serius yang ingin mendapatkan pinjaman pribadi untuk bisnis atau untuk direalisasikan. mimpi mereka

saudara laki-laki dan perempuan saya adalah wanita yang sangat bahagia sekarang tolong bantu saya bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan terima kasih kepada Ibu Jessica Rojas saya sangat menghargai pinjaman yang Anda berikan kepada saya dan semoga Tuhan terus mempromosikan dan memberkati Anda karena Anda tidak akan pernah kekurangan apapun dalam nama Yesus Amin

SILAHKAN HUBUNGI SECARA LANGSUNG PADA PERUSAHAAN MAIL: (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)


Jangan ragu dengan menghubungi perusahaan pinjaman Nyonya Jessica Rojas sekarang.

Salam

Ibu Ramadhan Madinatul.

Terima kasih

October 17, 2017 at 11:09 PM

Selamat siang

ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
BBM: D8633B93

October 19, 2017 at 4:54 PM

Mencari pinjaman usaha, pinjaman pribadi, perumahan, pinjaman mahasiswa pinjaman mobil, pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan modal ventura; Dll Atau menolak pinjaman dari bank atau menangani satu atau lebih alasan keuangan. Hal ini lebih mungkin Anda mempercayai Solusi ini! Dan pemberi pinjaman gembala swasta meminjamkan perusahaan dan individu pada tingkat rendah dan terjangkau sebesar 2%. Apakah kamu tertarik? Kontak setelah mengkonversi pinjaman dalam waktu 48 jam. HUBUNGI KAMI (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)

Nyonya Jessica Rojas

October 20, 2017 at 10:21 AM

Halo semua,
Nama saya nur syarah, saya dari kota Bogor indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 150 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengeluarkan pinjaman, mereka berkali-kali meminta bayaran, saya membayar hampir 10 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman, ada yang menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua perbedaan wanita di Filipina, saya harap saya akan bertemu orang yang tepat, tapi saya tidak.

Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya kepada Mrs. Margaret pedro, CEO Margaret, dan saya mengajukan 420 juta, menurut saya Ini adalah lelucon dan kecurangan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya selamat dari kemiskinan.

Jadi saya saran semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
Mrs Margaret pedro melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com

Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: nursyarah36@gmail.com

Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

October 20, 2017 at 8:54 PM

Assalamu'alaikum wr wb,

Jika bank anda mengatakan tidak untuk anda untuk pinjaman, di sana adalah tempat asli di mana anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin merekomendasikan sebuah organisasi pinjaman islam saya menemukan online untuk semua saudara-saudara muslim dan saudari yang sedang mencari pinjaman cepat untuk cepat menyelesaikan masalah yang mendesak. Saya mendapat pinjaman sebesar Rp800.000.000.00 aku digunakan untuk merenovasi sekolah saya dan yang lainnya onece aku digunakan untuk memperluas pabrik pengolahan makanan. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya merekomendasikan mereka karena ada begitu banyak palsu pinjaman perusahaan online. Saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti kebanyakan western pinjaman perusahaan itu adalah palsu. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan agunan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum Islam dan peraturan yang berlaku. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka pinjaman proses cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa meyakinkan mereka bahwa anda akan membayar kembali pinjaman. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati ke kontak Email mereka: (islamicloanempowerment@gmail.com)

Wassalamu alaikum wr wb.

October 20, 2017 at 9:37 PM

Anda benar Herman, apa yang anda katakan adalah benar, saya juga mendapat pinjaman dari organisasi Islam, Pemberdayaan, mereka benar-benar memberikan pinjaman asli. Mereka tidak seperti yang lain palsu pemberi pinjaman pinjaman di internet. Saya juga mendapat pinjaman sebesar Rp500.000.000.00 dari mereka beberapa bulan yang lalu. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang saya lihat di internet dalam kehidupan saya. Mereka genuines dan sah. Sebagai Herman mengatakan, orang-orang yang mencari pinjaman mendesak untuk menghubungi mereka melalui Email (islamicloanempowerment@gmail.com) dan anda akan senang anda lakukan. Sekali lagi, Herman terima kasih untuk berbagi informasi ini kepada orang-orang kami.

October 22, 2017 at 9:31 PM

Halo

Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
Assalamu`alaikum wr wb,

October 23, 2017 at 12:23 AM

Selamat siang

ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL:globalfundfoundation9@gmail.com
BBM: D8633B93

October 25, 2017 at 8:34 PM

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B}

October 26, 2017 at 10:28 PM

Halo,
Nama saya Roni Dilla, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 15000.00 karena saya membutuhkan modal besar sebesar $ 200.000,00. Aku hampir mati, aku tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. Pada bulan April 2017, teman saya mengenalkan saya pada ibu yang baik, Nyonya Maria Pedro, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu Maria Maria yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan terus untuk memberkatimu Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipu di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Maria Pedro dan Anda dapat menghubungi dia melalui email: mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com). Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya: (ronidilla5@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan tolong dia adalah satu-satunya orang yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya dan jika Anda mencari pinjaman atau Anda memiliki orang yang tertarik dengan pinjaman harus menghubungi Maria Maria.
Terima kasih.

October 27, 2017 at 8:19 PM

Nama saya Ibu Maria Pedro, manajer cabang JAMINAN JAMINAN. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Temukan tidak lebih karena kita ada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu !!! Kami memberikan kredit kepada perusahaan, entitas, dan individu bereputasi baik dengan suku bunga rendah dan wajar untuk jangka waktu tetap 1-30 tahun dan jangka waktu enam bulan sebelum dimulainya cicilan bulanan. Anda bisa menghubungi kami melalui email via: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

APLIKASI DATA

1) nama:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Jenis Kelamin:
5) Status perkawinan:
6) Pekerjaan:
7) Nomor Telepon:
8) posisi di tempat kerja:
9) penghasilan bulanan:
10) Jumlah pinjaman:
11) Jangka waktu pinjaman:
12) Tujuan pinjaman:
13) Tanggal Lahir:
Terima kasih

October 29, 2017 at 1:16 AM

ini adalah dasar dari cheril.martinsloan, kami memberikan pinjaman per kapita 100% per tahun dengan ketersediaan kami yang aman dan tidak aman, kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan kepada banyak klien kami dengan paket pinjaman yang dapat kami gunakan dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu terpendek. Kemungkinan waktu yang kami masuki di bawah persyaratan jelas dan mudah dimengerti dan kami menawarkan semua jenis untuk menarik klien korporat dan semua jenis bisnis, perorangan dan investor real estat hanya menghubungi kami dengan nama di bawah ini Jika Anda melihat biaya hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: cheril.martinsloanfim@gmail.com

October 29, 2017 at 8:08 AM

Halo,
Ini adalah untuk memberitahu orang ramai bahawa Mrs.ESTHER ADAM, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan, Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cepat dan mudah, peribadi pinjaman, kereta pinjaman, rumah pinjaman, Pinjaman pelajar, pinjaman komersial, pelaburan pinjaman, hutang penyatuan dan banyak lagi.Adakah anda ditolak oleh bank dan lain-lain kewangan agensi? Lihatlah lagi, kerana kami berada di sini untuk semua masalah kewangan anda, Kami memberi pinjaman pada kadar faedah 2% kepada individu, Syarikat dan syarikat dalam cara yang jelas dan mudah difahami, terma dan syarat, Tiada kredit cek diperlukan, dijamin 100%. Hubungi kami hari ini dan anda akan senang melakukannya kerana kami berada di sini untuk menyelesaikan semua masalah kewangan anda.
Hantarkan e-mel kepada kami: (estheradamloanfirm@gmail.com) untuk memohon.

October 29, 2017 at 10:03 AM

Perhatian Perhatian Perkhidmatan !!!
Ini adalah untuk memberitahu orang ramai bahawa Puan ELIZABETH LEONARDO, seorang pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang kewangan untuk semua yang memerlukan bantuan kewangan, menawarkan pelbagai jenis pinjaman yang sangat cepat dan mudah, pinjaman peribadi, pinjaman gadai janji, pinjaman pinjaman pelajar , pinjaman perniagaan, pinjaman pelaburan, penyatuan hutang dan banyak lagi. Adakah anda ditolak oleh bank dan agensi kewangan lain? tidak lagi mencari masalah kewangan anda, kami memberi pinjaman pada kadar faedah sebanyak 2% kepada individu dan syarikat dengan jelas dan mudah difahami, terma dan syarat. Tiada cek kredit diperlukan, 100% dijamin. Hubungi kami hari ini (elizabethleonardoloanfirm@gmail.com) Untuk memohon.

October 29, 2017 at 5:44 PM

WILLIAMS SMITH LOAN FIRM.


Pinjaman untuk semua jenis tujuan
Kami menawarkan jumlah minimal 5.000,00 euro sampai 10.000,00 euro sampai 20 juta euro
Dengan suku bunga pinjaman 2% rendah
Periode: sampai 25 tahun tergantung dari jumlah pinjaman yang Anda butuhkan.
Pelanggan harus
lebih dari 18 tahun
Transaksi ini 100% aman untuk semua pelanggan
Untuk informasi lebih lanjut tentang kredit, silahkan hubungi kami melalui email:
(williamssmithfirm@gmail.com)

October 30, 2017 at 12:14 AM

Saya adalah pemberi pinjaman pribadi pribadi yang sah, kami menawarkan dana hingga 100% untuk berbagai jenis pinjaman seperti pinjaman komersial, pinjaman usaha, pinjaman hipotek, hutang Debt Financing atau Bridge & Construction worldwide! Kami mendanai proyek Energi, Teknologi, Pertambangan, Real Estat dan Bisnis Pembiayaan Real Estat, Pinjaman Uang Sulit, Pembiayaan Ekuitas & Utang, Pembiayaan Jembatan & Konstruksi dengan suku bunga 2%. Kekuatan kami adalah Syndicancing Deals in Investment.
 
Kami juga menyambut BROKER, karena kami membayar komisi kepada broker, yang memperkenalkan pemilik proyek untuk keuangan atau peluang lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami.
 
Jika ya, silakan kirimkan ringkasan dari apa yang Anda cari sebagai pinjaman dengan alamat email langsung Anda ke email saya:

Alamat Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com
Salam Hormat

-
Nyonya Jessica Rojas
Petugas pinjaman

Ibu Jessica Private Lending
9541 Jalan Sw Inez
Tigard, Oregon 97224
nomor whatsapp: +2349079785567
Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com

October 30, 2017 at 12:22 AM

Saya adalah pemberi pinjaman pribadi pribadi yang sah, kami menawarkan dana hingga 100% untuk berbagai jenis pinjaman seperti pinjaman komersial, pinjaman usaha, pinjaman hipotek, hutang Debt Financing atau Bridge & Construction worldwide! Kami mendanai proyek Energi, Teknologi, Pertambangan, Real Estat dan Bisnis Pembiayaan Real Estat, Pinjaman Uang Sulit, Pembiayaan Ekuitas & Utang, Pembiayaan Jembatan & Konstruksi dengan suku bunga 2%. Kekuatan kami adalah Syndicancing Deals in Investment.
 
Kami juga menyambut BROKER, karena kami membayar komisi kepada broker, yang memperkenalkan pemilik proyek untuk keuangan atau peluang lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami.
 
Jika ya, silakan kirimkan ringkasan dari apa yang Anda cari sebagai pinjaman dengan alamat email langsung Anda ke email saya:

Alamat Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com
Salam Hormat

-
Nyonya Jessica Rojas
Petugas pinjaman

Ibu Jessica Private Lending
9541 Jalan Sw Inez
Tigard, Oregon 97224
nomor whatsapp: +2349079785567
Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com

October 30, 2017 at 8:36 AM

ini adalah dasar dari cheril.martinsloan, kami memberikan pinjaman per kapita 100% per tahun dengan ketersediaan kami yang aman dan tidak aman, kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan kepada banyak klien kami dengan paket pinjaman yang dapat kami gunakan dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu terpendek. Kemungkinan waktu yang kami masuki di bawah persyaratan jelas dan mudah dimengerti dan kami menawarkan semua jenis untuk menarik klien korporat dan semua jenis bisnis, perorangan dan investor real estat hanya menghubungi kami dengan nama di bawah ini Jika Anda melihat biaya hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: cheril.martinsloanfim@gmail.com

October 31, 2017 at 4:50 PM

Nama saya Ibu Maria Pedro, manajer cabang JAMINAN JAMINAN. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Temukan tidak lebih karena kita ada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu !!! Kami memberikan kredit kepada perusahaan, entitas, dan individu bereputasi baik dengan suku bunga rendah dan wajar untuk jangka waktu tetap 1-30 tahun dan jangka waktu enam bulan sebelum dimulainya cicilan bulanan. Anda bisa menghubungi kami melalui email via: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

APLIKASI DATA

1) nama:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Jenis Kelamin:
5) Status perkawinan:
6) Pekerjaan:
7) Nomor Telepon:
8) posisi di tempat kerja:
9) penghasilan bulanan:
10) Jumlah pinjaman:
11) Jangka waktu pinjaman:
12) Tujuan pinjaman:
13) Tanggal Lahir:
Terima kasih

November 1, 2017 at 8:16 PM

ini adalah dasar dari cheril.martinsloan, kami memberikan pinjaman per kapita 100% per tahun dengan ketersediaan kami yang aman dan tidak aman, kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan kepada banyak klien kami dengan paket pinjaman yang dapat kami gunakan dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu terpendek. Kemungkinan waktu yang kami masuki di bawah persyaratan jelas dan mudah dimengerti dan kami menawarkan semua jenis untuk menarik klien korporat dan semua jenis bisnis, perorangan dan investor real estat hanya menghubungi kami dengan nama di bawah ini Jika Anda melihat biaya hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: cheril.martinsloanfim@gmail.com
Suku bunga 1,5%

November 4, 2017 at 7:41 AM

TAWARAN PINJAMAN! TAWARAN PINJAMAN!! TAWARAN PINJAMAN!!!
Ini adalah untuk memberitahu orang ramai bahawa Puan Elizabeth Leonardo, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang bertauliah, telah membuka peluang kewangan untuk semua yang memerlukan bantuan kewangan. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda atau anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan perniagaan anda? Adakah anda ditolak oleh bank dan agensi kewangan lain? cari tiada lagi, kerana kita ada di sini untuk semua masalah kewangan anda. Kami memberi pinjaman pada kadar faedah sebanyak 2% kepada individu, syarikat, dan pelaburan perniagaan dengan cara, terma dan syarat yang jelas dan mudah difahami. Tiada pengesahan kredit diperlukan, 100% dijamin.
E-mel kepada kami hari ini: (elizabethleonardoloanfirm@gmail.com) untuk memohon

November 4, 2017 at 10:09 AM

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B}

November 4, 2017 at 6:53 PM

Nama saya Ibu Maria Pedro, manajer cabang JAMINAN JAMINAN. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda, apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi, hipotek atau keperluan lain? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Temukan tidak lebih karena kita ada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda terjadi di masa lalu !!! Kami memberikan kredit kepada perusahaan, entitas, dan individu bereputasi baik dengan suku bunga rendah dan wajar untuk jangka waktu tetap 1-30 tahun dan jangka waktu enam bulan sebelum dimulainya cicilan bulanan. Anda bisa menghubungi kami melalui email via: (mariapedroguaranteetrustloan@gmail.com)

APLIKASI DATA

1) nama:
2) Negara:
3) Alamat:
4) Jenis Kelamin:
5) Status perkawinan:
6) Pekerjaan:
7) Nomor Telepon:
8) posisi di tempat kerja:
9) penghasilan bulanan:
10) Jumlah pinjaman:
11) Jangka waktu pinjaman:
12) Tujuan pinjaman:
13) Tanggal Lahir:
Terima kasih

November 5, 2017 at 8:01 AM

Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
 
Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
 
Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia adalah wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

November 11, 2017 at 3:40 PM

http://pelangimerah99.blogspot.com/2017/11/lirikan-maut-jokowi-saat-donald-trump.html
http://pelangimerah99.blogspot.com/2017/11/jadwal-play-off-piala-dunia-2018-zona.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Pelangikita.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
- BBM : D8C5975D
- WHATSAPP : +855 98 874 349
- LINE : poker_pelangi

November 11, 2017 at 3:41 PM

http://pelangimerah99.blogspot.com/2017/11/lirikan-maut-jokowi-saat-donald-trump.html
http://pelangimerah99.blogspot.com/2017/11/jadwal-play-off-piala-dunia-2018-zona.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Pelangikita.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
- BBM : D8C5975D
- WHATSAPP : +855 98 874 349
- LINE : poker_pelangi

November 14, 2017 at 3:59 PM

CHERIL MARTINS LOAN FIRM

Hai, Cheril martins sebuah perusahaan asuransi / pinjaman, sebuah kesempatan hidup untuk membantu Anda. Butuh pinjaman untuk membersihkan mereka, atau butuh pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? sebuah celah atau pinjaman hipotek yang dibutuhkan? Belum lagi, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan anda di masa lalu. Kami menyediakan jalan bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk bayar tagihan, untuk investasi di bisnis dengan biaya sebesar 2%. kami ingin menggunakan media ini untuk memberikan bantuan yang dan kepada orang-orang yang ingin memulai atau mengarahkan bisnis mereka dan mereka yang ingin membayar hutang ... hubungi kami hari ini melalui: email Cheril.martinsloanfirm@gmail.com

Balasan

November 15, 2017 at 4:35 AM

Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda mengalami tekanan keuangan atau tidak? Dana yang dibutuhkan untuk memulai bisnis Anda sendiri? Kami menyediakan semua jenis pinjaman dengan suku bunga 1%, atau anda mengambil pinjaman untuk melikuidasinya
Hutang dan bayar tagihan Anda Apakah Anda memiliki nilai kredit dan merasa rendah
Sulit mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan keuangan lainnya
Institusi? Perlu alasan pinjaman atau pembiayaan, seperti: Jika ya, silahkan hubungi kami
Dengan informasi berikut melalui E-mail: anthony.yulianalenders@gmail.com

November 16, 2017 at 1:34 AM

Anda bisa disetujui untuk pinjaman hari ini!

Pinjaman yang mudah dan cepat dengan suku bunga rendah yang terjangkau saat ini terjadi di sini untuk membantu Anda saat Anda sangat membutuhkannya. Ibu Ibrahim Maisara Lender adalah perusahaan pinjaman sejati yang berdedikasi untuk menyediakan solusi keuangan tim profesional dan berkualifikasi tinggi dapat melayani semua jenis keadaan keuangan. Apakah Anda membeli atau membangun rumah baru, berinvestasi di bisnis, properti investasi, Menjalankan Proyek, membiayai kembali atau mengkonsolidasikan pinjaman Anda yang ada, atau bahkan membeli mobil baru, kami dapat membantu Anda mendapatkan kesepakatan terbaik.

24 jam sehari, bahkan akhir pekan dan hari libur - proses online otomatis kami memberi Anda akses mudah ke solusi keuangan jangka pendek dan jangka panjang. Bila Anda membutuhkan bantuan dari Ibu Ibrahim Maisara Lender sangat terlatih agen layanan pelanggan, hubungi kami. Agen kami berdiri tujuh hari seminggu untuk membantu Anda. Untuk mendapatkan uang yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya, Kami menawarkan berbagai macam pinjaman dan pembiayaan dengan berbagai metode pendanaan kepada pelanggan.

Kami ingin setiap pelanggan puas dengan layanan kami, dan kami terus mendorong maju dengan teknologi baru untuk mewujudkan tujuan ini. Kami mengerti bahwa klien kami menginginkan solusi positif dan layanan yang luar biasa saat memilih pinjaman untuk memperbaiki kehidupan pelanggan kami. Dan membantu mereka memecahkan masalah uang mereka. Jangan ragu untuk menghubungi kami hari ini Via:

Http: // ibrahimmaisaralenders.wordpress.com
Email: Ibrahimmaisaralenders@gmail.com
BBM INVITE: D8CFF0A7

November 20, 2017 at 12:30 PM

Anda bisa disetujui untuk pinjaman hari ini

Pinjaman yang mudah dan cepat dengan suku bunga rendah yang terjangkau saat ini terjadi di sini untuk membantu Anda saat Anda sangat membutuhkannya

Ibu Ibrahim Maisara Lender adalah perusahaan pinjaman sejati yang berdedikasi untuk menyediakan solusi keuangan tim profesional dan berkualifikasi tinggi dapat melayani semua jenis keadaan keuangan. Apakah Anda membeli atau membangun rumah baru, berinvestasi di bisnis, properti investasi, Menjalankan Proyek, membiayai kembali atau mengkonsolidasikan pinjaman Anda yang ada, atau bahkan membeli mobil baru, kami dapat membantu Anda mendapatkan kesepakatan terbaik.

24 jam sehari, bahkan akhir pekan dan hari libur - proses online otomatis kami memberi Anda akses mudah ke solusi keuangan jangka pendek dan jangka panjang. Bila Anda membutuhkan bantuan dari Ibu Ibrahim Maisara Lender sangat terlatih agen layanan pelanggan, hubungi kami. Agen kami berdiri tujuh hari seminggu untuk membantu Anda. Untuk mendapatkan uang yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya, Kami menawarkan berbagai macam pinjaman dan pembiayaan dengan berbagai metode pendanaan kepada pelanggan.

Kami ingin setiap pelanggan puas dengan layanan kami, dan kami terus mendorong maju dengan teknologi baru untuk mewujudkan tujuan ini. Kami mengerti bahwa klien kami menginginkan solusi positif dan layanan yang luar biasa saat memilih pinjaman untuk memperbaiki kehidupan pelanggan kami. Dan membantu mereka memecahkan masalah uang mereka. Jangan ragu untuk menghubungi kami hari ini Via:

Http: // ibrahimmaisaralenders.wordpress.com
Email: Ibrahimmaisaralenders@gmail.com
BBM INVITE: D8CFF0A7

November 27, 2017 at 5:48 PM

Assalamualaikum
Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

November 29, 2017 at 5:30 AM

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Lender Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

December 2, 2017 at 5:32 PM

Halo, apakah kamu butuh pinjaman?
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman Mrs cheril martins, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti dengan bunga 2% saja. Hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (cheril.martinsloanfirm@gmail.com

December 2, 2017 at 5:35 PM

Halo, apakah kamu butuh pinjaman?
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman Mrs cheril martins, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti dengan bunga 2% saja. Hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (cheril.martinsloanfirm@gmail.com

December 3, 2017 at 4:44 AM

​​Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B} facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

December 3, 2017 at 5:32 AM

Are you looking for a loan? Or do you refuse a loan by a bank or financial institution for one or more reasons? You have the right place for your loan solution here! Lender Anthony Yuliana provides loans to companies and individuals with low interest rates and affordable by 1%. Please contact us via e-mail today via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda ditolak oleh bank atau lembaga keuangan karena satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan bunga rendah dan tingkat bunga terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

December 3, 2017 at 8:01 PM

Cheril martins mengatakan ...
Halo, saya adalah perusahaan pinjaman Mrs. cheril martins. Perusahaan kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2% Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda, atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda, membayar tagihan dan memperbaiki fasilitas perusahaan Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Layanan
Ini akan memberi kedua individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis hanya kebetulan menjelajah bisnis varoius mereka dan kami tidak terburu-buru costomers kami untuk membayar pinjaman mereka lebih banyak sehingga memberi mereka lebih banyak waktu untuk melunasi biaya yang telah mereka kumpulkan. Namun, kesempatan finansial di depan pintu Anda dan kemajuan Anda adalah peroity kami, jadi hubungi kami hari ini melalui email di: cheril.martinsloanfirm@gmail.com

December 3, 2017 at 8:16 PM

Cheril martins mengatakan ...
Halo, saya adalah perusahaan pinjaman Mrs. cheril martins. Perusahaan kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2% Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda, atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda, membayar tagihan dan memperbaiki fasilitas perusahaan Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Layanan
Ini akan memberi kedua individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis hanya kebetulan menjelajah bisnis varoius mereka dan kami tidak terburu-buru costomers kami untuk membayar pinjaman mereka lebih banyak sehingga memberi mereka lebih banyak waktu untuk melunasi biaya yang telah mereka kumpulkan. Namun, kesempatan finansial di depan pintu Anda dan kemajuan Anda adalah peroity kami, jadi hubungi kami hari ini melalui email di: cheril.martinsloanfirm@gmail.com

December 3, 2017 at 8:40 PM

Cheril martins mengatakan ...
Halo, saya adalah perusahaan pinjaman Mrs. cheril martins. Perusahaan kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2% Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda, atau Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda, membayar tagihan dan memperbaiki fasilitas perusahaan Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Layanan
Ini akan memberi kedua individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis hanya kebetulan menjelajah bisnis varoius mereka dan kami tidak terburu-buru costomers kami untuk membayar pinjaman mereka lebih banyak sehingga memberi mereka lebih banyak waktu untuk melunasi biaya yang telah mereka kumpulkan. Namun, kesempatan finansial di depan pintu Anda dan kemajuan Anda adalah peroity kami, jadi hubungi kami hari ini melalui email di: cheril.martinsloanfirm@gmail.com

December 4, 2017 at 8:38 PM

Halo, cheril martins, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Saya telah terdaftar dan disetujui. Saya memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Saya memberikan pinjaman secara lokal dan internasional kepada semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat melunasi pinjamannya, di seluruh dunia. Saya memberikan pinjaman via transfer rekening atau cek bank juga support. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami. Anda bisa menghubungi kami melalui Email: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com, Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com

December 5, 2017 at 8:48 PM

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

December 7, 2017 at 10:41 AM

Assalamualaikum
Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

December 7, 2017 at 10:10 PM

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah anda ditolak oleh bank atau lembaga keuangan karena satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan bunga rendah dan tingkat bunga. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))

December 9, 2017 at 9:53 AM

HELLO SEMUA ORANG SILAKAN BERGABUNG DENGAN AKU MEMUJI ALLAH UNTUK APA YANG DIA TELAH DILAKUKAN DALAM HIDUP SAYA

Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Anthony yuliana karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp100.000.000,00 juta Saya telah berhutang selama lebih dari 5 tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan nol sejarah kredit dan saya pernah ke banyak keuangan di rumah. untuk bantuan tapi semua menolak saya karena rasio hutang sejarah kredit saya yang tinggi dan rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ANTHONY YULIANA LENDERS di salah satu kontak blog saya Mrs Anthony yuliana Lender via email: ( (anthony.yulianalenders@gmail.com)) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal Novemver dan harapan datang lagi, maka saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang Saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang layak, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya sendiri jadi saya harus memulai den gan berbagi kesaksian perubahan hidup ini sehingga Anda dapat menghubungi Ibu Anthony yuliana melalui email: ((anthony.yulianalenders@gmail.com)) atau melalui dia
whatsapp +2349060276038
hubungi saya ((dewifendi2017@gmail.com))

December 9, 2017 at 5:50 PM

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B} facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

December 9, 2017 at 5:58 PM

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B} facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

December 12, 2017 at 7:27 PM

Hai, Cheril martins, pinjaman pribadi, kesempatan hidup untuk membantu Anda. Butuh pinjaman untuk menghapus hutang mereka, atau butuh pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? celah atau pinjaman hipotek yang dibutuhkan? Belum lagi, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami menyediakan jalan bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan biaya 2%. kami ingin menggunakan media ini untuk memberikan bantuan kepada dan kepada orang-orang yang ingin memulai atau mengarahkan bisnis mereka dan mereka yang ingin membayar hutang ... hubungi kami hari ini melalui: email Cheril.martinsloanfirm@gmail.com

December 17, 2017 at 4:50 AM

Saya bernama Annisa David dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik siapapun yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada scammers dimana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Singapura dan saya scammed. Saya hampir kehilangan harapan sampai menemukan kreditur bernama Miss Ceper, yang meminjamkan pinjaman sebesar 800 juta dengan tingkat bunga 2%.

Setelah pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya, saya tercengang melihat saldo akun saya dan mendapati bahwa jumlah yang telah saya terapkan dikirim langsung ke rekening saya oleh ibu kastil Mrs Cheril tanpa penundaan. Dan saya berjanji kepadanya bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa hambatan. Jadi jika Anda perlu meminjam sesuatu, hubungi via email: Nyonya Cheril Martins atau melalui email: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com. Dan Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: Ikpihaomoisaacfinancecompay@gmail.com. Tolong saya ingin Anda memanfaatkan informasi ini dan bebas dari perjuangan finansial Anda.

December 19, 2017 at 6:54 PM

Halo, saya adalah Mrs. cheril martins seorang pemberi pinjaman pribadi yang memberi kesempatan untuk hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau pinjaman hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis dengan tarif 1,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami dapat dipercaya dan menawarkan penerima dan bersedia untuk le ......................... Hubungi kami hari ini melalui E-mail: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com atau Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com

December 24, 2017 at 9:45 PM

Assalamualaikum
Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

December 25, 2017 at 8:55 PM

Salam kepada masyarakat umum,
Nyonya. Cheril martins, seorang ahli dalam layanan pinjaman dan keuangan selama 200 tahun sekarang mengumumkan kepada masyarakat umum tentang program penawaran pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis Anda? Anda adalah petani, apakah Anda memiliki kredit buruk, atau Anda menolak pinjaman dari bank, apakah Anda memerlukan modal kerja, jangan mencarinya lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan impian finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda saat kami memberikan pinjaman dari segala jenis ke mana saja di dunia dengan tingkat bunga 1,5% yang paling menarik, Anda tidak dapat menghindari kontak kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk membalikkan kontak melalui email di
(Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI KITA AKAN MENYEDIAKAN BERUBAH

December 26, 2017 at 9:07 PM

Salam kepada masyarakat umum,
Nyonya. Cheril martins, seorang ahli dalam layanan pinjaman dan keuangan selama 200 tahun sekarang mengumumkan kepada masyarakat umum tentang program penawaran pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis Anda? Anda adalah petani, apakah Anda memiliki kredit buruk, atau Anda menolak pinjaman dari bank, apakah Anda memerlukan modal kerja, jangan mencarinya lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan impian finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda saat kami memberikan pinjaman dari segala jenis ke mana saja di dunia dengan tingkat bunga 1,5% yang paling menarik, Anda tidak dapat menghindari kontak kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk membalikkan kontak melalui email di
(Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI KITA AKAN MENYEDIAKAN BERUBAH

December 29, 2017 at 5:18 AM

BERITA BAIK BERITA BAIK

Saya adalah wanita saya, Mirabe Daniels adalah kreditur yang sah dan dapat diandalkan.
Dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti dengan suku bunga 2%. dari
Hanya $ 1.000 - $ 1000 USD, Euro dan Pound. Saya memberikannya kepada pengusaha
Kredit pribadi,
Pinjaman siswa,
Kredit Transportasi
Pinjaman Bisnis.

hubungi saya langsung untuk informasi lebih lanjut.
Email: mirabeldanielloanfirm@gmail.com

December 29, 2017 at 8:27 AM

Assalamualaikum
Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

December 30, 2017 at 8:00 AM

Kami CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan kredit / pinjaman kepada semua klien terhormat kami yang telah kehilangan harapan untuk mencapai kemandirian finansial bahkan dengan nilai nol kredit Anda bisa menjadi dermawan kaya saat Anda melalui layanan keuangan yang akan kami berikan kepada kamu. Lupakan tentang kedatangan singkat finansial yang telah Anda hadapi dengan fokus pada kami dan kami meyakinkan dan menjamin bahwa tidak ada yang bisa menyamai kehidupan kredit Anda saat pinjaman Anda telah dicairkan dalam waktu sesingkat mungkin karena semua proses kami sangat fleksibel dan ramah Harap hubungi kami segera melalui email kami: [creditfinancialgroup01@gmail.com] BBM-INVITES={DDA46523}

December 30, 2017 at 8:03 AM

Kami CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan kredit / pinjaman kepada semua klien terhormat kami yang telah kehilangan harapan untuk mencapai kemandirian finansial bahkan dengan nilai nol kredit Anda bisa menjadi dermawan kaya saat Anda melalui layanan keuangan yang akan kami berikan kepada kamu. Lupakan tentang kedatangan singkat finansial yang telah Anda hadapi dengan fokus pada kami dan kami meyakinkan dan menjamin bahwa tidak ada yang bisa menyamai kehidupan kredit Anda saat pinjaman Anda telah dicairkan dalam waktu sesingkat mungkin karena semua proses kami sangat fleksibel dan ramah Harap hubungi kami segera melalui email kami: [creditfinancialgroup01@gmail.com] BBM-INVITES={DDA46523}

January 4, 2018 at 6:01 PM

Bismillah

   Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
BBM INVITES: {DDA46523}

Post a Comment

Google Translate

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Artikel Buddhist - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger