Karma Akibat Memutuskan Hubungan Suami Istri

Kekayaan dan kemuliaan itu ibarat awan dan asap, mudah hilang dan lenyap. Sekali kita salah bertindak, maka kita akan menyesal untuk selama-lamanya. Untuk menebus kesalahan yang pernah diperbuat seringkali harus menunggu reinkarnasi 100 tahun.

Kebanyakan manusia tidak percaya adanya pembalasan Karma, harus diketahui bahwa pembalasan atas perbuatan manusia selalu ada, seperti bayangan yang tetap mengikuti diri kita. Jadi janganlah kita sekali-kali memutuskan hubungan suami istri.


Di kota Suzhou, ada seorang pejabat yang bernama Song Chongyuan, dia mempunyai seorang keponakan bernama Song Shen, ketika masih kecil kedua orang tua Song Shen sudah meninggal, lalu dia ikut pamannya Song Chongyuan. Pamannya ini mendidiknya dengan ketat.

Pada suatu hari dalam perjalanan pulang dari sekolah, Song Shen tidak langsung pulang ke rumah tetapi pergi bermain dan menonton. Perbuatannya ini kepergok oleh teman pamannya. Karena takut teman pamannya menyampaikan hal ini kepada pamannya, Song Shen tidak berani pulang kerumah. Dia pun melarikan diri ke desa Mudu, menjadi pengemis.

Ada seorang marga Lee yang kasihan kepadanya, lalu menyuruhnya tinggal dan bekerja dirumahnya. Song Shen sangat rajin bekerja, oleh sebab itu orang marga Lee itu sangat sayang kepadanya, akhirnya menjodohkannya dengan pembantu perempuannya yang bermarga Cheng.

Setelah sembilan tahun berlalu, Song Shen sudah bisa menabung banyak uang. Pada suatu hari dia pergi ke kota Suzhou untuk bersembahyang, ditengah jalan dia bertemu dengan pamannya. Karena tidak dapat menghindar lagi, akhirnya Song Shen menceritakan semua kejadian kepada pamannya.

Pamannya setelah tahu dia banyak uang, membujuknya untuk pulang ke rumah pamannya dan menyuruhnya mencari istri yang baru. Song Shen tidak setuju dan mengatakan kepada pamannya bhawa istrinya yang sekarang marga Cheng telah melahirkan seorang putri untuknya. Setelah mendengar perkataannya pamannya menjadi marah, “Kita adalah keluarga terpandang, mana pantas engkau menikahi seorang pembantu? “ Lalu pamannya memaksa Song Shen untuk bercerai.

Keluarga Lee ketika mendengar cerita tersebut, dengan sukarela mengangkat marga Cheng menjadi anak perempuannya serta menyediakan mas kawin untuk putrinya. Tetapi paman Song Shen masih tidak setuju, dia pun menyuruh juga memaksa Song Shen untuk menulis surat cerai. Akhirnya Song Shen menikahi wanita marga Qin.

Wanita ini tahu bahwa suaminya punya istri tua, tapi karena ingin hidup kaya bersama Song Shen, dia tidak perduli perasaan istri tua dan tetap menikah dengan Song Shen. Istri Song Shen setelah menerima surat cerai, menangis tanpa berhenti, akhirnya dengan menggendong putrinya dia melompat ke sungai bunuh diri.

Tiga tahun telah berlalu, wanita marga Qin pun melahirkan seorang putri. Pada suatu hari ketika paman Song Shen pergi ke luar kota dengan becak, didalam perjalanan tiba-tiba angin kencang berhembus. Paman Song Shen yang berada di dalam becak, tiba-tiba nafasnya berhenti dan di bagian lehernya ada bekas cakaran.

Pada malam itu juga wanita marga Qin bermimpi, didalam mimpinya dia melihat ada seorang wanita yang menggendong seorang anak perempuan. Seluruh badannya berlumuran darah, wanita ini berkata, “Saya adalah wanita marga Cheng. Suamimu Song Shen seorang yang tidak setia dengan mendengar perkataan pamannya sehingga telah menceraikan saya.

Saya berpegang teguh pada kesucian tidak akan menikah lagi, oleh sebab itu saya melompat ke sungai membunuh diri. Sekarang, saya telah menagih hutang kepada pamannya, berikutnya saya akan menagih kepada suamimu juga putri yang telah engkau lahirkan. Saya tidak bisa melepaskannya, dengan nyawa putrimu menukar nyawa putra saya, ini adalah cara yang adil.”

Setelah marga Cheng terbangun, dia menceritakan hal ini kepada suaminya Song Shen. Song Shen sangat ketakutan, dia pun pergi untuk mencari kerabat dan temannya untuk meminta pendapat mereka. Temannya lalu berkata, “Saya mengenal seorang pendeta, dia dapat menangkap hantu dan roh hantu akan disimpannya di neraka. Maka engkau akan selamat.”

Song Shen lalu pergi mencari pendeta terebut untuk menceritakan kejadiannya. Pendeta ini meminta tanggal lahir istri pertamanya, setelah itu ditulis disebuah kertas mantera kuning. Lalu pendeta itu membaca mantera untuk menangkap roh wanita Cheng agar bisa dikurung di neraka. Benar saja, keluarga Song tidak ada masalah lagi.

Setelah 3 tahun kemudian, Song Shen di siang hari itu duduk didepan jendela dan memandang keluar, tiba-tiba dia melihat istri pertamanya berkata, “Saya pertama-tama mencari balasan dengan pamanmu, kemudian mencari kamu. Saya tahu ide cerai adalah ide pamanmu dan saya masih mengingat budi kita berdua yang pernah menjadi suami istri. Tetapi engkau demikian tega sehingga menyuruh pendeta menangkap dan mengurung roh saya di neraka, kenapa engkau bisa berubah menjadi demikian kejam?

Sekarang hukuman saya telah habis di neraka, dan raja neraka memperbolehkan saya keluar untuk membalas dendam. Bahkan para Dewa mengizinkan saya membalas dengan berlipat ganda! Engkau sekarang tidak bisa lari lagi.”

Mulai saat itu Song Shen pingsan, tidak dapat siuman lagi. Perabot dirumahnya, tanpa sebab bisa terbang dan hancur, keadaan rumah menjadi kacau. Istri dan keluarga Song sangat ketakutan, mereka menyuruh bhiksu datang kerumah untuk berdoa tetapi tidak berhasil. 10 hari kemudian Song Shen meninggal. Dan 10 hari kemudian putrinya juga ikut meninggal. Hanya tinggal istrinya wanita Qin sendirian.
Share this post :

+ comments + 16 comments

Anonymous
April 2, 2013 at 2:16 AM

Saya berharap mertua perempuan saya mendapatkan karma yang setimpal karena telah memisahkan saya dengan suami saya.
Sangat sakit & hancur hati saya rumah tangga saya dihancurkan oleh mama suami saya.

Anonymous
August 13, 2013 at 3:56 AM

untuk atas ane...
sabar bro, ane bernasib sama tapi ane belum berumah tangga, sudah 6 th pcran tapi dihancurkan oleh camer perempuan...
berdoa saja minta ditabahkan, disabarkan, dikuatkan,
tidak perlu meminta untuk dihancurkan, tetapi apa yang sudah ditabur, itu yang mereka tuai...

Anonymous
May 23, 2014 at 12:03 PM

saya juga berharap orang tua dari istri saya menerima karma berlipat ganda, karena telah memisahkan saya dengan istri dan anak saya, bahkan tangan saya dilepas dari tangan istri saya, dan dibentak tidak boleh pegang istri saya disaat mereka bawa anak istri saya pigi. semoga sakit hati ini terbalaskan dan karma yang harus mereka terima kembali.

Anonymous
May 23, 2014 at 12:04 PM

saya juga berharap orang tua dari istri saya menerima karma berlipat ganda, karena telah memisahkan saya dengan istri dan anak saya, bahkan tangan saya dilepas dari tangan istri saya, dan dibentak tidak boleh pegang istri saya disaat mereka bawa anak istri saya pigi. semoga sakit hati ini terbalaskan dan karma yang harus mereka terima kembali.

saya berdomisili di medan, istri saya skrg tinggal dgn org tuanya di jln glugur komp glugur mas no 20

Anonymous
August 16, 2014 at 8:50 AM

Maafkanlah, jangan berharap buruk bagi kehidupan orang lain. Doakan semoga semua makhluk bahagia, apa yang kita alami adalah sebab kharma kita di masa lalu. Putuskanlah karma dengan perbuatan baik. Bersabarlah.

Anonymous
May 10, 2015 at 3:41 AM

Nah perkataan yang diatas benar sekali, putuskanlah semua karma dengan perbuatan baik karena jika kita membalas karma jahat itu sendiri berarti masih terdapat dendam dan tetap masuk kedalam neraka hanya karena pembalasan dendam itu sendiri.

February 4, 2016 at 8:01 PM

Kejam sekali,tapi seorang mama tetaplah seorang mama.Apa bisa kena karma?

February 4, 2016 at 8:03 PM

Kejam sekali,tapi seorang mama tetaplah seorang mama.Apa bisa kena karma?

March 16, 2017 at 9:45 PM

nice post (y)

May 14, 2017 at 3:32 AM

Buang rasa dendam itu ... Maka hati tidak akan rasa sakit.

Anonymous
May 24, 2017 at 7:40 PM

karma talks....karma hanya dan akan terbukti dengan berjalannya waktu....seperti layaknya kematian, karma pun adalah sesuatu yg pasti akan terjadi..........

March 1, 2019 at 6:05 AM

Saya juga sama rumah tangga baru 1 tahun ...mmertua+keluarga TDK suka Krn saya TDK sederajat dgn nya ...ini hal yg menyakitkan semoga saja akan berbalik mereka menyesal se umur hidup

March 1, 2019 at 6:05 AM

Saya juga sama rumah tangga baru 1 tahun ...mmertua+keluarga TDK suka Krn saya TDK sederajat dgn nya ...ini hal yg menyakitkan semoga saja akan berbalik mereka menyesal se umur hidup

Anonymous
October 27, 2020 at 4:42 AM

SEKARANG KELUARGA SAYA LAGI DIAMBANG KEHANCURAN,KARENA PAMAN DAN BIBI ISTRI SAYA ADALAH SEORANG MAK COMBLANG,BUAT KELANGSUNGAN HIDUPNYA,SAMPAI HARI INI SUDAH SEBULAN SATU MINGGU,ISTRI SAYA JUGA TAK KUNJUNG PULANG,PADAHAL SUDAH 7 KALI SAYA DAN ORTU PERGI JEMPUT,AKAN TETAPI TIDAK DIINDAHKAN,DAN SELAMA 7 KALI SAYA KESANA TIDAK DAPAT JUMPA ISTRI DAN ANAK2 SAYA,TELP ATAU APAPUN SEMUA DIBLOKIR OLEH ISTRI SAYA,SURAT PANGGILAN PERCERAIAN SUDAH SAMPAI KETANGAN SAYA,KENAPA SEMUDAH ITU ISTRI SAYA MELUPAKAN SAYA,KITA KENAL SUDAH 14 TAHUN LAMANYA,DAN KITA MEMILIKI 3 ANAK,TETAPI HARI INI BEGITU MUDAHNYA,SUDAH ADA YG MAU DENGANMU DAN MENERIMA ANAK2,SAKIT KALI RASANYA SAYA DENGAR,DOA SAYA CUMA SATU,SEMOGA SIAPA YG MERUBAHMU PANJANG UMUR TRMSK PAMAN DAN BIBIMU..

Post a Comment

Google Translate

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Artikel Buddhist - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger