Andrie Wongso: Sukses Luar Biasa Praktekkan Ajaran Buddha

Andrie Wongso motivator nomor satu Indonesia merupakan tokoh buddhis terbaik nasional. Beliau berbagi kisah dan pengalaman hidup masa susah hingga sukses berkarir maupun membina keharmonisan keluarga. Ajaran Buddhis menjadi pedoman hidup menuju kesuksesan luar biasa.

Perayaan Imlek 2563 mengingatkan kembali Andrie Wongso pada kampung kecil di Malang, Jawa Timur sebagai memori masa lalu yang tak terlupakan sepanjang hidup. Kota tempat kelahiran Andrie kecil yang hidup menderita oleh himpitan ekonomi keluarga hingga tak tamat sekolah dasar. Sebagai anak kedua dari tiga bersaudara, Andrie kecil menjadi tulang punggung ekonomi keluarga dengan berjualan kue keliling antar toko dan kampung di pasar Lawang. Laba hasil jualan kue rangen buatan ibunya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan membiayai uang sekolah adik. “Saya menyesal belum dapat membahagiakan ibu kandung yang tak dapat mendampingi kesuksesanku saat ini. Kisah hidup kepahitan bersama ibu tercinta menjadi catatan memori yang tak terlupakan sepanjang hidupku” kenang An Yi sapaan AW dengan menitihkan air-mata kebahagiaan.

Andrie remaja merenung, Apakah nasib buruk bisa diubah menjadi nasib baik?. Dengan kebulatan tekad memutuskan mengadu nasib ke Jakarta awalnya menjadi sales produk sabun, pembalut lalu menjadi pelayan toko. Kemudian tercetus ide mendirikan perguruan Hap Kun Do aliran kungfu yang mengutamakan pembentukan mental jujur, disiplin, tanggung-jawab, ulet, kesatria dan pantang-menyerah. Pada 1980an, saat film laga asal Taiwan merajai perfilmnan Indonesia berkah bagi Andrie yang diterima menjadi aktor laga oleh Eterna film Hongkong dengan kontrak kerja tiga tahun. Impian telah menjadi kenyataan, namun Andrie memutuskan kembali ke Indonesia. Bertemulah Andrie dengan sang kekasih yang kini menjadi istri tercinta. Dengan hobi menulis kata-kata mutiara dalam buku harian lalu tercetus ide membuat kartu ucapan yang berisi kata motivasi. Bisnis ini mengukuhkan AW sebagai raja kartu ucapan dengan nama Harvest.

“ Belajar dari kehidupanku menyadari kehidupan diwarnai oleh ketidakkekalan (Anicca), penderitaan (Dukkha) dan ketidakpastian (Anatta). Lalu, saya menemukan ajaran Buddhis yang relevan dengan kehidupan mendorong saya untuk memperdalam dan menerapkan dalam kehidupan. Sebab dan akibat berlaku universal di dunia dengan tekun dan proses bekerja secara benar maka hasil yang diperoleh akan bermanfaat bagi siapa pun, kapan pun dan dimana pun perbuatan positif tersebut akan dikenang oleh masyarakat ”ujar Andrie Wongso yang kini sukses berkarier di Jakarta.

Pedoman hidup dari ajaran Buddhis menjadi salah satu kunci kesuksesan Andrie Wongso. “Proses pikiran (Citta Niyama) merupakan pelopor atas perbuatan dan perkataan individu. Apa yang anda pikirkan akan menjadi kenyataan kalau dilaksanakan dengan cara yang benar. Setelah belajar memahami ajaran Buddhis, lalu saya berusaha menerapkan ajaran Buddhis dalam kehidupan melalui proses berpikir, berbuat, berucapan dan bermata-pencahariaan secara benar. Dengan etika yang baik memperoleh kepercayaan dan kredibilitas positif dari masyarakat sangat memudahkanku menuju kesuksesan luar biasa menjadi motivator bagi orang lain” jelas pria 56 tahun, suami Lenny Wongso.

Kehidupan di dunia mengalami perubahan. Meskipun saat ini hidup miskin bukan mustahil kehidupan akan datang berubah jadi kaya asalkan menerapkan dharma Buddhis dengan baik dan timbunan karma positif berbuah pada waktunya. Sebaliknya, kehidupan saat ini bahagia serba berkecukupan bukan mustahil akan berubah jadi kekurangan di masa mendatang apabila melakukan perbuatan yang tak baik sebagai hasil karma atas perbuatan yang telah diperbuatnya. “Menyadari perubahan tersebut saya berusaha bekerja keras, energik dan dinamis dalam berkarya yang positif demi keluarga dan masyarakat” pesan pria tampan pecinta Bruce Lee.



Dengan motto “Sukses adalah milik semua orang. Sukses adalah milik saya dan saya berhak untuk meraih kesuksesan”. Kini, Andrie Wongso sukses menjadi motivator nomor satu Indonesia.
Berbagai aktifitas Andrie Wongso saat ini antara lain menjadi Motivator berbagai perusahaan tingkat nasional, menjadi Motivator bagi atlet nasional berbagai cabang olah-raga, menjadi Pembicara dalam berbagai seminar motivasi di berbagai daerah, memiliki AW Wisdom & Motivation Training, memiliki percetakan AW Publishing mencetak buku/CD, AW Success Shop bursa buku/CD.

Siapakah yang ingin mengikuti jejak kesuksesan Andrie Wongso dengan menerapkan ajaran Buddhis dalam kehidupan keluarga dan masyarakat?
Share this post :

Post a Comment

Google Translate

Popular Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Artikel Buddhist - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger